Mari Cari Tahu Perbedaan iPad vs Kindle

9 Dec 2011 15:30 5078 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPad adalah perangkat *mobile* yang dapat memainkan banyak peran dengan cukup baik. Sementara Kindle dianggap sebagai perangkat *e-book* yang lebih berkonsentrasi pada penyediaan perangkat kecil dan ringan yang dapat digunakan untuk membaca dalam jangka waktu yang panjang. Selain dari tujuannya tersebut, apa lagi perbedaan kedua perangkat ini?

iPad adalah perangkat mobile yang dapat memainkan banyak peran dengan cukup baik. Sementara Kindle dianggap sebagai perangkat e-book yang lebih berkonsentrasi pada penyediaan perangkat kecil dan ringan yang dapat digunakan untuk membaca dalam jangka waktu yang panjang. Selain dari tujuannya tersebut, apa lagi perbedaan kedua perangkat ini?

Mari simak artikel Paseban iPad vs Kindle kali ini.

Anda dapat Menginstal Aplikasi pada iPad Tetapi Tidak pada Kindle

Hal pertama yang akan kita bahas dalam perbandingan Ipad vs Kindle adalah fiturnya. Meskipun iPad lebih besar dan lebih berat, Anda dapat melakukan tugas yang sama seperti yang Kindle bisa lakukan dan banyak lagi. Diantaranya Anda dapat menjelajahi web, bermain game, menonton video dan lain lain. Anda dapat melakukan apa pun cukup banyak seperti yang diperagakan oleh puluhan ribu aplikasi yang dapat Anda download dan instal dari Apple App Store. Sebagai perbandingan, Anda tidak dapat menginstal aplikasi-aplikasi tersebut pada Kindle.

iPad menggunakan layar LCD saat Kindle menggunakan teknologi e-ink

Perbedaan paling signifikan antara iPad vs Kindle adalah jenis layar yang mereka gunakan. iPad menggunakan layar LCD touch screen yang umum terdapat pada PC tablet dan bahkan di beberapa laptop. Kindle di sisi lain menggunakan teknologi e-ink yang mensimulasikan tampilan kertas. Layar iPad adalah lebih baik karena dapat menampilkan warna, video, dan memiliki backlight sendiri yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya bahkan dalam gelap.

Sementara layar Kindle hanya dapat menampilkan berbagai nuansa abu-abu, sehingga membatasi kemampuannya. Namun keunggulan utamanya adalah jumlah yang sangat kecil dari stres mata yang Anda akan dapatkan ketika membaca. Jika Anda menggunakan iPad untuk tugas yang sama, mata Anda akan lelah agak cepat.

iPad memiliki layar sentuh sensitif sedangkan Kindle tidak

Layar iPad sensitif pada sentuhan dan itu adalah satu-satunya cara untuk berinteraksi dengan perangkat karena ia tidak memiliki apapun atau tombol keyboard fisik selain dari tombol Home tunggal. Kindle tidak memiliki layar sentuh sensitif, namun ia dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang dapat digunakan untuk membuat catatan atau untuk mencari buku di Amazon Store.

Kindle memiliki umur baterai lebih lama dari iPad

Terakhir, masa pakai baterai Kindle jauh lebih hemat melebihi iPad, ini karena konsumsi dayanya yang sangat rendah. Anda dapat pergi mana saja antara satu atau dua minggu tanpa perlu untuk mengisi ulang Kindle. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel