Perbandingan Tablet Amazon Kindle: Kindle vs Kindle 2

22 Nov 2011 19:00 2762 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Amazon Kindle yang merupakan perangkat pembaca eBook yang menggunakan teknologi E-Ink adalah produk *best seller* pada saat dirilis dan langsung laku keras hanya dalam kurun waktu 6 jam setelah rilis. Salah satu produk Kindle lainnya adalah Kindle 2 yang akan **Paseban** paparkan perbandingannya dalam artikel Kindle vs Kindle 2 kali ini.

Amazon Kindle yang merupakan perangkat pembaca eBook yang menggunakan teknologi E-Ink adalah produk best seller pada saat dirilis dan langsung laku keras hanya dalam kurun waktu 6 jam setelah rilis. Salah satu produk Kindle lainnya adalah Kindle 2 yang akan Paseban paparkan perbandingannya dalam artikel Kindle vs Kindle 2 kali ini.

Kindle 2 merupakan versi perbaikan dari Kindle yang mempertahankan sebagian besar fitur yang baik dan memperbaiki banyak hal kecil yang mengganggu yang sering ditemukan pengguna, terutama dalam hal kontrol dan keyboard. Alih-alih mencoba untuk menyalin keyboard yang ergonomis seperti Amazon Kindle vs Kindle 2 memilih menggunakan desain sederhana dan lega. Apa lagi perbedaan kedua produk Amazon ini? Simak review Paseban berikut.

Kindle 2 hampir setengah ketebalan Kindle

Dalam perbandingan Kindle vs Kindle 2, tombol kontrol yang dipindahkan membuatnya lebih mudah bagi pembaca dan mengurangi kemungkinan menekan tanpa disengaja. Kindle 2 juga telah lebih langsing, perubahan ini mengurangi hampir setengah ketebalan dari Amazon Kindle yang lebih tua namun lebih panjang setengah inci.

Reproduksi gambar yang lebih baik pada Kindle 2

Layar Kindle 2 telah dibuat lebih baik dan lebih cepat, sehingga Refresh rate lebih cepat jika dibandingkan Kindle. Layar Kindle 2 juga mampu menampilkan hingga 165 warna abu-abu sehingga membuatnya lebih baik untuk menunjukkan gambar dibanding dari Kindle yang hanya dapat mereproduksi 4 warna abu-abu.

Fitur 'text to speech' yang tidak hadir dalam Kindle

Sebuah fitur baru yang diperkenalkan di perangkat Kindle 2 adalah text to speech. Dengan Kindle 2, Anda dapat mendengarkan eBooks yang sedang dibaca baik dengan suara laki-laki maupun suara perempuan. Fitur ini tidak hadir dalam Kindle tetapi Kindle2 menampilkannya secara menarik dan yang lebih baik lagi, Kindle 2 bahkan menambahkan pilihan untuk mempercepat kecepatan suara sampai tiga kali tingkat normal.

Memori

Pada saat peluncurannya, beberapa pengguna mempertanyakan alasan Amazon menghapus slot SD card pada Kindle 2, yang mana hal ini berarti bahwa pengguna menjadi terbatas dengan memori internal 2GB yang dimilikinya. Mungkin Amazon merasa bahwa itu dirasa mencukupi. Meskipun Kindle hanya memiliki memori internal 250MB, slot kartu SD memungkinkan bahwa memori maksimum adalah hampir tak terbatas, sebagai pengguna Anda selalu dapat membeli kartu tambahan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel