Review Headset Gaming Genius HS-G600 Mordax

13 Jul 2013 22:00 3363 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Headset gaming Genius HS-G600 atau yang disebut Mordax tampaknya sangat pas untuk memenuhi kebutuhan sound game Anda. Sebenarnya cukup jarang produsen headphone yang mengandalkan produknya khusus untuk game, namun Genius berani melakukannya karena kualitas dan performanya diklaim sangat unggul.

Headset menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi Anda yang hobi bermain game, dengan durasi bermain yang sangat lama tentunya akan sangat mengganggu apabila Anda tetap menggunakan perangkat speaker. Headset gaming Genius HS-G600 atau yang disebut Mordax tampaknya sangat pas untuk memenuhi kebutuhan sound game Anda. Sebenarnya cukup jarang produsen headphone yang mengandalkan produknya khusus untuk game, namun Genius berani melakukannya karena kualitas dan performanya diklaim sangat unggul.

Mengenai rancangannya Genius Mordax HS-G600 memang tidak terlalu menawarkan desain yang unik seperti kebanyakan produsen lain untuk menarik banyak pembeli. Beberapa orang bahkan berpendapat bahwa HS-G600 lebih terlihat seperti kebanyakan headphone yang ada di pasaran. Perbedaannya, saat melihat lagi lebih dekat Anda akan menemukan warna hitam glossy dengan bentuk proporsional yang tentunya akan meninggalkan kesan desain yang elegan dan kuat, ditambah dengan logo Scorpio (kalajengking) yang terpampang jelas di kedua sisinya membuat perangkat ini lebih ‘sangar’.

Pada bagian earpad dirancang cukup lega untuk dapat memuat semua bagian telinga tanpa meninggalkan kesan panas meskipun digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kenyamanan tambah sempurna karena HS-G600 didukung dengan bahan karet kualitas tinggi guna memaksimalkan kualitas suara yang dihasilkan. Headset gaming Genius HS-G600 juga dilengkapi dengan sebuah fasilitas amplifier yang di dalamnya terdapat fitur range volume yang lebih luas agar memberikan kesan suara yang pas sesuai kebutuhan Anda.

Selain itu, ada pula tombol yang berfungsi untuk mematikan atau menghidupkan mic dengan tambahan lampu indikator yang disematkan pada fasilitas amplifier. Namun, meskipun sudah dilengkapi dengan fasilitas amplifier dan fitur earpad dengan bahan karet yang bisa membuat maksimal suara, headphone terbaru ini masih belum mampu untuk meredam suara dari dalam keluar. Sedangkan pada tingkat suara tertentu (rendah), headphone ini baru dapat meredam suara dari untuk sepenuhnya tidak keluar. Inilah yang dikeluhkan oleh pengguna karena jika ingin suara benar-benar tidak keluar maka Anda harus menyetel volume yang tidak keras. Jadi Headset Genius HS-G600 direkomendasikan bagi Anda yang sering bermain game di dalam ruangan tanpa banyak orang di sekitarnya.

Headphone ini dapat digunakan pada piranti komputer, konsol game Xbox 360 maupun PlayStation 3. Selain itu, Mordax juga mendukung fungsi platform khusus untuk melakukan obrolan (chatting) via detachable microphone, fitur ini dapat disesuaikan dan mudah disimpan. Rincian spesifikasi HS-G600 di antaranya adalah dengan Driver Unit Dimensions 40mm, sensitivitasnya mencapai 117 dB dan Anda akan mendapatkan tambahan kabel panjang headphone USB 3 M (10 kaki), kabel RCA (stereo splitter cable) 2 M (6.6 kaki) serta kabel XBOX 2.5 mm dan kabel tambahan 1 meter (3.3 kaki).

Impendansi yang mampu dihasilkan sebesar 32 ohm serta respon frekuensinya adalah 20Hz ~ 20KHz. Sedangkan pada rincian spesifikasi fasilitas microphone HS-G600, memiliki respon frekuensi 100Hz~10KHz dan sensivitas -54±3 dB. Dengan rincian spesifikasi ini, akan membuat kenyamanan lebih bagi Anda yang gemar berkomunikasi dengan video call atau sekedar bersosialisasi pada game online yang menyediakan komunikasi audio bagi sesama pemain.

Microphone yang terdapat pada HS-G600 juga dapat dicabut atau pasang, disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian yang ada. Dengan kemudahan ini tentunya akan membuat microphone lebih awet karena digunakan saat dibutuhkan saja. Rincian ukuran headphone secara keseluruhan adalah 220 x 75 x 190 mm dan package size 212 x 97 x 222 mm serta carton size 510 x 430 x 530 mm. Untuk bobotnya hanya 350g, cukup ringan bagi headphone berspesifikasi tinggi seperti HS-G600.

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh headset gaming Genius, Anda bahkan tidak perlu lagi repot-repot hanya untuk belajar cara menggunakan atau memasang perangkat ini berkat bonus buku manual informatif yang dapat menuntun Anda menggunakan dari bagian per bagian. Headphone HS-G600 saat ini dibanderol dengan harga mencapai Rp684.200 untuk pasaran Indonesia, dijamin Anda akan merasakan pengalaman baru bermain game dengan dukungan audio super jernih dan menggelegar. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel