5 Aplikasi Android Untuk Calon Orangtua

14 Nov 2011 16:34 3577 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada beberapa pilihan aplikasi Android di luar sana yang dirancang untuk membantu Anda mengetahui segala hal mengenai kesuburan, kesehatan, kehamilan atau cara merawat bayi. Berikut adalah beberapa aplikasi Android yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda membuat persiapan untuk menjadi orangtua.

Kehamilan adalah saat-saat yang mendebarkan sekaligus menyenangkan untuk Anda dan keluarga, peristiwa ini yang mengubah hidup juga menandai awal dari banyak ketidakpastian. Anda akan segera memiliki banyak pertanyaan dalam menghadapi segala hal baru dalam prosesnya.

Untungnya, ada beberapa pilihan aplikasi Android di luar sana yang dirancang untuk membantu Anda mengetahui segala hal mengenai kesuburan, kesehatan, kehamilan atau cara merawat bayi. Apakah Anda atau pasangan Anda sudah hamil, atau Anda baru saja mulai untuk mencoba dan memulai sebuah keluarga? Dibawah ini adalah beberapa aplikasi Android yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda membuat persiapan untuk menjadi orangtua.

WomanLog Pro Calendar ($ 2,86)

Aplikasi ini dapat membantu Anda mencari tahu tanggal subur Anda. Caranya cukup ketik informasi tanggal pertama haid terakhir Anda, kemudian aplikasi ini akan memperkirakan tanggal ketika Anda sedang subur, kapan periode Anda akan berakhir dan kapan periode berikutnya akan dimulai. Aplikasi Android ini juga dapat dibuat menjadi private, dengan melindunginya dengan password, sehingga data Anda tetap aman bila terjadi kasus telepon hilang atau dicuri.

BabyBump Pregnancy Pro ($2.99)

Ini merupakan sebuah aplikasi komprehensif yang memberi Anda pengetahuan tentang apa yang terjadi di dalam tubuh Anda, dan juga memungkinkan Anda untuk mencatat semua pengalaman dan bahkan berbagi saat-saat paling istimewa yakni kehamilan Anda dengan teman dan keluarga.

Aplikasi ini menunjukkan apa yang berkembang di dalam perut Anda setiap hari atau setiap minggu dan bahkan Anda dapat memeriksa apa jenis efek samping yang mungkin Anda alami selama periode ini. BabyBump Pro juga berfungsi sebagai jurnal, yang memungkinkan pengguna untuk melacak berat badan atau pengukuran pinggang, suasana hati, energi, keinginan atau morning sickness. Selain itu pada saat kehamilan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghitung tendangan, melacak kontraksi atau membuat rencana melahirkan.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan sebuah nama untuk anak Anda, Anda dapat bertanya pada ibu-ibu lain di forum atau menggunakan widget hitungan mundur untuk melihat berapa banyak hari Anda yang telah Anda lalui sampai tanggal kelahiran Anda.

Baby ESP ($4.99)

Baby ESP dirancang untuk melacak apa yang bayi lakukan terakhir kali. Apakah makan, mandi, tidur, dan setiap kegiatan yang akan tercantum di dalamnya, sehingga Anda dapat mulai mengembangkan pola perilaku bayi dan kemudian mulai mengembangkan jadwal. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengatur berbagai pengingat untuk diri Anda sendiri.

Infant Care and Feeding ($2.99)

Infant Care and Feeding adalah sebuah aplikasi yang telah dirancang oleh dokter spesialis anak berdasarkan apa yang terbersit dalam pikiran Ibu pertama kali. Aplikasi ini mengajarkan Anda segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang menyusui. Aplikasi ini mencakup cara yang berbeda untuk mendukung anak Anda, mengingatkan Anda kapan waktunya untuk memberi makan bayi dan menghitung jumlah waktu yang harus dilewati untuk menyusui. Waktu popok kotor dan basah juga dapat dilacak oleh aplikasi ini.

White Noise ($1.99)
Sulit untuk menidurkan bayi? Coba ninabobokan mereka dengan aplikasi ini. White Noise memiliki lebih dari 40 suara ambien yang berbeda, termasuk hujan (baik ringan dan berat), gelombang laut, dengkuran kucing, jangkrik atau lainnya. Seperti yang pernah Paseban bahas di artikel sebelumnya, versi lite-nya hanya mencakup 10 suara dan tersedia di Android Market secara gratis. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel