Top 5 Android Widget Gratisan yang Layak Diunduh

13 Aug 2011 14:30 10058 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyak terdapat berbagai macam Android widget tersedia di Android Market dengan berbagai macam fungsi. Pada artikel ini, Paseban mencoba mengumpulkan Android widget dengan tampilan yang bagus dan fungsional untuk homescreen Android Anda.

Widget adalah aplikasi kecil yang bisa di-install untuk memperindah tampilan dan menambah fungsional homescreen Android. Banyak terdapat berbagai macam Android widget tersedia di Android Market dengan berbagai macam fungsi.

Pada artikel ini Paseban mencoba mengumpulkan Android widget dengan tampilan yang bagus dan fungsional untuk homescreen Android Anda.

Jorte
Jorte adalah aplikasi yang berfungsi sebagai organizer pribadi. Jorte berfungsi seperti buku organizer untuk mencatat jadwal ataupun agenda Anda. Satu yang menarik dari aplikasi ini adalah Jorte memiliki fitur yang bisa menampilkan kalender sebagai widget di homescreen Android. Kelebihan yang membuat Paseban memilih Jorte untuk masuk dalam top 5 Android Widget gratisan adalah ia bisa menampilkan widget dengan periode kalender selama satu bulan. Pada widget kalender satu bulan ini juga akan menampilkan catatan jadwal yang sudah Anda buat, serta pilihan untuk menampilkan hari libur kalender Indonesia juga bisa Anda pilih.

3D Digital Weather Clock
Aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan cuaca, temperatur, tanggal, jam, dan persentase baterai Anda. Banyak informasi yang biasanya membutuhkan beberapa widget bisa Anda dapatkan pada satu aplikasi saja. 3D Digital Weather Clock juga memiliki fitur prakiraan cuaca, Anda bisa klik gambar matahari atau bulan untuk menampilkan prakiraan cuaca tersebut.

Battery Live
Android widget ini bisa menampilkan persentase dari baterai perangkat Android Anda dengan tampilan yang lebih bagus. Ukuran widget 2x1 dan warna widget bisa Anda tentukan sendiri. Aplikasi berukuran kecil bisa sangat membantu untuk memantau keadaan baterai perangkat Android Anda.

Go SMS Widget
Go SMS Widget berfungsi untuk melihat isi sms Anda langsung pada homescreen perangkat Anda. Anda bisa memilih untuk menampilkan semua SMS atau hanya SMS yang belum terbaca saja. Widget berukuran 4x2 ini bisa menampilkan hingga 50 SMS dan terdapat tombol navigasi "back" dan "next", tombol "reply" SMS, dan "more action".

Traffic Monitor
Widget ini menjadi favorit Paseban karena fungsi yang dimilikinya. Fungsi pertama dan utama adalah untuk memantau penggunaan data internet. Traffik Monitor akan menampilkan penggunaan data WiFi dan jaringan mobile Anda. Fungsi kedua adalah aplikasi ini bisa melakukan tes untuk mengukur berapa kecepatan download, upload dan ping koneksi internet Anda. Fungsi ketiga adalah Traffic Monitor bisa mengawasi penggunaan data per aplikasi dan dilengkapi dengan "task manager" untuk mematikan aplikasi.

Sedikit catatan untuk Anda: semua widget harus di-install pada internal memori perangkat Android agar berfungsi dengan benar. Paseban mencoba meng-install kelima widget tersebut pada SDcard, hasil yang Paseban temukan adalah setelah reboot Android, pilihan untuk memasang widget pada homescreen hilang padahal aplikasi masih ada dan ter-install. Setelah Paseban melakukan "Move to phone" melalui "Application Setting" dan reboot, pilihan untuk memasang widget pada homescreen kembali ada. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel