Fitur-fitur Voice Call Telkomsel

13 Oct 2011 08:00 16686 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sesuai judul yang juga sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya mengenai fitur-fitur voice call, Paseban akan mencoba menguraikan kembali fitur-fitur apa saja yang dimiliki oleh operator terbesar di Indonesia yang satu ini. Simak uraiannya berikut ini.

Pada artikel sebelumnya, Paseban sempat membahas voice call untuk operator Indosat dan XL. Pada artikel ini tiba giliran membahas Voice Call untuk operator Telkomsel.

Siapa yang tidak mengenal Telkomsel? Ya, dia lah Operator telekomunikasi seluler yang diklaim paling merajai pasar jaringan komunikasi di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dalam ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2011 pada hari Jum'at 7 Oktober 2011 kemarin, sebagai operator terbaik yang memberikan kepuasan terhadap para pelanggannya. Operator seluler yang satu ini selalu berhasil memenangkan penghargaan ICSA dengan 12 kali berturut-turut sampai akhirnya memperoleh predikat Best of The Best ICSA 2011. Sebuah prestasi yang sangat gemilang.

Menjauh dari tema prestasi yang dicapai oleh Telkomsel, sesuai judul yang juga sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya mengenai fitur-fitur voice call, Paseban akan mencoba menguraikan kembali fitur-fitur apa saja yang dimiliki oleh operator terbesar di Indonesia yang satu ini. Simak uraiannya berikut ini.

  • VERONiCA (Voice Response and Info Care). Fitur ini sempat booming di kalangan masyarakat karena mungkin namanya terdengar unik dan seperti sebuah inisial nama seseorang. Dibalik namanya yang populer, sistem kerja fitur ini hampir mirip dengab sebuah mesin penjawab pribadi. Mesin pribadi ini akan menampung setiap panggilan masuk yang tidak terjawab oleh pemiliknya yang sebelumnya ada sebuah salam khas Telkomsel yang terdengar dan lebih menonjol dengan kata veronica. Dari sinilah orang-orang mulai populer dengan kata veronica, karena ketika kita menelepon sebuah nomor yang sedang tidak aktif, kita akan langsung dialihkan ke pesan veronica atau pada layanan Indosat dan XL lebih dikenal sebagai voice mail. Anda bisa mengaktifkan layanan veronica ini dengan mengaksesnya di nomor 222.

  • Multyparty Call. Fitur ini sama dengan fitur conferece call pada Indosat dan XL, hanya segi namanya saja yang berbeda. Multyparty call memungkinkan Anda melakukan panggilan dalam waktu yang bersamaan dengan batas maksimal 6 nomor teman ngobrol, sama seperti XL.

  • Call Hold atau Call Waiting. Sama seperti XL dan Indosat fitur ini memungkinkan Anda menahan panggilan yang sedang berlangsung untuk menjawab panggilan baru atau sebaliknya. Fitur ini juga harus diaktifkan oleh pihak Anda melalui menu pada ponsel meskipun dari pihak Telkomselnya sudah ada pengaktifan secara otomatis.

  • Call Forwarding. Fitur ini digunakan untuk mengalihkan panggilan yang masuk ke nomor ponsel Anda ke nomor lain. Call Forwarding Telkomsel juga dapat dilakukan dengan cara memilih menu pada ponsel, hampir sama dengan Xl.

  • CLI atau CALiPSO. CALiPSO merupakan kepanjangan dari Call Line Interpersonal, fitur ini berfungsi untuk mengetahui identitas pemanggil di layar ponsel Anda. Jika di Indosat fitur ini bernama call line identification, Telkomsel selalu memberikan nama-nama yang unik dalam fiturnya layaknya Veronica.

Itulah uraian mengenai fitur-fitur Voice Call dari Telkomsel. Kesimpulannya adalah Telkomsel memiliki dua fitur unik yang secara tidak langsung membuatnya populer di mata masyarakat telko, hal ini juga sekaligus memberikan kekuatan tersendiri bagi produk Telkomsel bagi kelangsungan pasarnya. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel