Huawei Rilis Smartphone LTE Bernama Huawei SnapTo

19 Apr 2015 21:00 2160 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dijalankan pada OS Android 4.4 KitKat, Huawei SnapTo didukung chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor Quad Core Cortex-A7 berkecepatan 1.2GHz

Perusahaan yang berbasis di Shenzhen, Guangdong, Tiongkok ini telah didirikan sejak tahun 1987. Sampai saat ini, Huawei Technologies Co. Ltd telah melakukan penjualan ke 100 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sementara produk terakhir yang diproduksinya adalah Android 5 inch yang akan kami ulas sesaat lagi.

Android 5 inch terbaru besutan Huawei ini ditujukkan untuk pengguna kalangan bawah. Huawei sendiri mengklaim bahwa produk tersebut dirilis secara khusus untuk menjadi pesaing kuat Motorola Moto G. Meskipun masuk ke dalam kategori budget phone, namun sang vendor telah berhasil membawa spesifikasi kelas menengah pada produk tersebut.

Huawei SnapTo

Perangkat satu ini dinamakan Huawei SnapTo. Selain layar sentuh seluas 5 inch, ada pula dukungan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz, RAM 1 GB dan storage 8 GB didalamnya. Anda penasaran dengan Huawei SnapTo? Untuk itu, ikuti review kami pada ulasan di bawah ini!

Desain dan layar

Sekalipun dibandrol dengan harga terjangkau, namun kesan murahan tidak terlihat pada penampilan smartphone ini. Melalui dimensi bodi sebesar 144.5 x 72.4 x 8.4 mm dan bobot seberat 150 gram, Huawei SnapTo tampil menarik dengan finishing solid yang dipadukan dengan back cover berakses leather dengan pilihan warna hitam dan putih. Selain itu, layar 5 inch yang dibawa smartphone ini pun memiliki tampilan warna yang cukup baik melalui resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kerapatan 294 ppi.

Hardware

Dijalankan pada OS Android 4.4 KitKat, ada pula dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor Quad Core Cortex-A7 berkecepatan 1.2GHz yang menjamin semua aktivitas Anda bersama smartphone ini berjalan lancar. Disamping itu, ada pula dukungan grafis dari Adreno 305 GPU, RAM 1 GB, internal storage berkapasitas 8 GB dan dukungan slot microSD.

Kamera

Pada bagian belakang smartphone ini terdapat sebuah kamera berkekuatan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus, dapat Anda gunakan untuk memotret dan merekam video. Sementara di sisi depannya, terdapat kamera 2 MP yang dapat dipakai untuk berfoto selfie.

Konektivitas

Huawei SnapTo juga mempunyai dukungan fitur dual SIM yang dapat dijalankan melalui jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Tidak itu saja, sejumlah fitur konektivitas lainnya pun dapat turut Anda gunakan, seperti adanya fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0 dan microUSB yang turut disematkan pada smartphone ini.

Fitur Lain

Selain fitur diatas, tersedia sejumlah fitur pendukung yang dapat Anda gunakan. Fitur tersebut meliputi Radio FM, GPS, A-GPS, sensor accelerometer, proximity, compass serta berbagai macam aplikasi Google Service, seperti Play Store, Gmail, Google Maps, Google+, Google Music, Google Play Books, Drive, Hangout dan YouTube.

Kesimpulan

Disandingkan dengan sang kompetitor, Moto G, kinerja Huawei SnapTo memang cukup setara, karena hadir dengan dukungan chipset, RAM, dan layar yang sama. Namun yang membuatnya menarik, smartphone ini telah dilengkapi baterai berkapasitas 2200 mAh, yang dapat lebih diandalkan dibanding Moto G yang hanya memiliki baterai 2070 mAh. Android 5 Inch Huawei SnapTo rencanannya akan mulai dijual ke pasaran pada 19 April 2015 mendatang dengan bandrol $ 179.99 atau sekitar Rp 2.3 jutaan. Sementara untuk ketersediannya sendiri, Huawei belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. So, kita nantikan saja kedatangan smartphone ini di pasar Indonesia![ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel