Android Alert - Cara Mudah Untuk Mengetahui Orang Yang Telah Menggunakan Android Anda

7 Jan 2015 09:00 7026 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi pengguna Android yang tidak ingin ponselnya digunakan sembarang orang, Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk kebutuhan Anda tersebut. Inilah berbagai aplikasi Android alert, dimana akan membantu Anda dalam mengamankan ponsel dengan cara menangkap basah siapa saja yang menggunakan ponsel Anda tanpa izin.

Apakah Anda seseorang yang sering merasa was-was dengan lingkungan di sekitar Anda? Tentu ini bukan merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi di dunia yang serba terhubung cepat sekarang ini, masalah keamanan menjadi layak dikedepankan, karena ini juga akan semakin meningkatkan rasa was-was dan membutuhkan kewaspadaan dari setiap orang. Bagi pengguna ponsel, rasa was-was bisa muncul dikarenakan banyak hal.

Mungkin, di dalam ponsel terdapat file-file penting, foto yang tidak boleh dilihat banyak orang, atau bisa saja pesan singkat pribadi. Bagi pengguna Android yang tidak ingin ponselnya digunakan sembarang orang, Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk kebutuhan Anda tersebut. Inilah berbagai aplikasi Android alert, dimana akan membantu Anda dalam mengamankan ponsel dengan cara menangkap basah siapa saja yang menggunakan ponsel Anda tanpa izin.

 

PENGATURAN KHUSUS

Untuk dapat menggunakan aplikasi Android alert ini, maka dibutuhkan pengaturan pada menu Android Anda. Anda perlu untuk mengubah mode Lockscreen. Kunjungi menu Settings, kemudian Security dan diikuti dengan Screen Lock. Pilih keamanan Lockscreen yang Anda inginkan. Harap diingat, jika Anda meng-install aplikasi Lockscreen, maka Anda harus menghapusnya.

 

1. Unlock Alert

Ini adalah aplikasi Android Alert yang bisa Anda dapatkan secara gratis, dan Anda tidak perlu mendaftar agar dapat menggunakannya. Unlock Alert merupakan aplikasi untuk Android Alert yang akan mengambil gambar melalui kamera depan ponsel dan memberitahu ke lokasi Anda berada. Aplikasi Android Alert ini akan langsung menyimpan informasi ke ponsel, emaail, atau bisa juga upload ke Dropbox.

Cara kerjanya adalah, apabila ada seseorang yang mencoba membuka password pada ponsel Anda dan melakukan kesalahan, maka aplikasi Android Alert ini akan segera mengambil gambar orang tersebut. Jadi, Anda akan mengetahui siapa saja orang yang ingin mengutak-atik ponsel Anda melalui aplikasi Android Alert ini.

Download aplikasi ini gratis di Google Play

 

2. GotYa

GotYa merupakan aplikasi Android Alert berbayar yang membutuhkan akun Google Anda untuk memaksimalkan kinerjanya. Meskipun berbayar, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu melalui versi Trial. Akun Google yang Anda masukkan akan digunakan oleh aplikasi Android Alert ini untuk mengirim gambar orang yang tertangkap basah membuka ponsel Anda.

Jika ada teman atau orang lain yang membuka ponsel Anda tanpa Anda ketahui, dengan hanya kesalahan memasukkan password 3x saja, maka foto orang tersebut akan terpampang dan ditunjukkan kepada Anda. Foto akan dikirim bersamaan dengan lokasi sebenarnya yang terintegrasi dengan Google Maps. Foto ini juga dapat Anda atur agar otomatis ter-upload ke Google Drive.

Download aplikasi ini dengan biaya $ 2,99 di Google Play

 

3. Hidden Eye

Hidden Eye adalah aplikasi Android Alert yang memiliki dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Versi gratis dari Android Alert ini  tidak dapat mengirimkan Anda email, memiliki iklan, dan tidak memiliki kemampuan sinkronisasi Drpbox. Untuk dapat memiliki fitur-fitur tersebut, maka Anda diwajibkan untuk mengeluarkan biaya sebesar $ 0,99, dimana akan memberikan Anda kinerja yang maksimal dari aplikasi Android Alert ini.

Dengan membuka fitur menarik tersebut, siapapun yang ingin membuka ponsel Android Anda akan tertangkap gambarnya, dan Anda akan segera mengetahui siapa pelakunya.

Download aplikasi ini di Google Play

 

KESIMPULAN

Rasa was-was Anda pada ponsel yang Anda miliki akan hilang ketika Anda menggunakan aplikasi-aplikasi Android Alert tersebut. Kini, Anda akan mengetahui siapa saja orang-orang disekitar Anda yang sering mengutak-atik ponsel Anda, dan Anda bisa segera menegurnya. Melalui aplikasi Android Alert ini, Anda bisa menggunakan ponsel dengan lebih nyaman. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel