Wiser, Aplikasi Launcher yang Memudahkan Penggunaan Android

6 Jan 2015 15:00 5377 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada beberapa cara hebat untuk mengkonfigurasi ponsel Android untuk orang tua, dan berbicara hal ini, ada beberapa perangkat khusus yang baik bagi pemula. Namun hanya karena mereka manula dan tidak begitu mengerti teknologi, bukan berarti mereka tidak dapat menggunakan Android dan segala kelebihannya.

Anda mungkin berpikir Android bukan untuk semua orang. Kadang-kadang anda mendengar orang mengatakan Android terlalu rumit. Android memang memiliki citra seperti itu, sistem yang rawan virus dengan terlalu banyak pilihan yang sering bermasalah. Selain itu, sistem operasi ini terlihat berbeda pada setiap perangkat, dan anda yang tidak begitu mahir dalam hal-hal teknis akan kesulitan dengan ini. Namun sebenarnya Android adalah sistem operasi yang hebat, dan dapat dinikmati semua orang.

Ada beberapa cara hebat untuk mengkonfigurasi ponsel Android untuk orang tua, dan berbicara hal ini, ada beberapa perangkat khusus yang baik bagi pemula. Namun hanya karena mereka manula dan tidak begitu mengerti teknologi, bukan berarti mereka tidak dapat menggunakan Android dan segala kelebihannya. Jika anda merasakan pengalaman Android terlalu rumit atau tidak cukup intuitif, anda perlu mencoba Wiser Launcher.

 

LAUNCHER ANDROID SEDERHANA

Wiser menyederhanakan pengalamat Android yang membuatnya dapat diakses siapa saja. Aplikasi ini melakukannya dengan memperkenalkan antarmuka yang terang, jelas dan ramah.

Hal hebat tentang Wiser adalah aplikasi ini bukan hanya mudah digunakan, namun juga memiliki pengaturan yang mudah. Ketika pertama kali diluncurkan, Wiser memberikan penjelasan yang jelas tentang pengaturannya sebagai peluncur default, sehingga anda tidak lagi harus berurusan dengan pengaturan dari ponsel. Setelah itu, Home Screen anda menjadi miliki Wiser, dan akan menampilkan enam ikon berguna, yaitu Contacts, Dialer, Messaging, Camera, Gallery dan Applications. Cara pintas ini tidak dapat diubah.

wiser

wiser

Wiser tidak hanya mengambil alih home screen. Aplikasi kontak, dialer, dan laci aplikasi juga akan diubah. Aplikasi Dialer Wiser, sementara ini kekurangan beberapa fitur asli Android yang berguna.

Angka-angka ditampilkan dengan besar dan jelas, dan mudah untuk mengakses riwayat panggilan dari sini, atau menambahkan kontak baru. Riwayat panggilan itu sendiri juga lebih mudah dimengerti dari yang anda dapatkan pada sebagian besar perangkat Android, dan latar belakangnya yang berwarna putih sangat membantu anda. Dialer mengeluarkan nada yang agak menjengkelkan ketika anda menekan tombol, dan ini tidak dapat dinonaktifkan.

Aplikasi kontak juga sama sederhananya, dengan tombol “Search” dan “New Contact” yg menonjol. Fitur pencariannya standar, yaitu mengetikkan nama untuk segera mendapatkan hasil. Menambahkan kontak baru juga mudah. Cukup masukkan nama depan dan belakang, dan aplikasi tersebut akan memandu anda, dengan bagian yang berbeda untuk setiap detail lain yang dapat anda tambahkan. Antarmuka ini menghindarkan anda dari menambahkan kontak tanpa sengaja.

Saat melihat kontak tunggal, mudah untuk menelusuri antara ponsel, telepon rumah dan email menggunakan tombol samping, atau memulai baik panggilan atau pesan teks ke kontak tersebut. Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak sengaja menghapus kontak, karena Wiser akan memastikan anda tidak akan melakukan kesalahan ini.

 

BEBERAPA JALAN PINTAS

Home screen tradisional Android terkadang sulit menemukan aplikasi favorit atau kontak anda. Ini bukan berarti bahwa Android tidak memungkinkan anda menambahkan ikon dan widget ke home screen, namun prosesnya tidak selalu intuitif, dan ikon memiliki kecenderungan bersembunyi di salah satu dari beberapa Home Screen di peluncur anda. Di sini juga, Wiser akan mempermudahnya untuk anda.

Peluncur ini hadir dengan layar Favorite People dan dua layar App Shortcuts. Tap ikon plus untuk mulai menambahkan kontak atau aplikasi untuk akses cepat melalui layar ini. Layar cara pintas ini tersedia ketika anda menggulir ke kanan di Home Screen, sehingga anda dapat dengan mudah beralih ke aplikasi dan kontak yang paling sering digunakan. Dengan Men-tap ikon gir pada masing-masing layar, anda dapat menghapus cara pintas kemudian menggantinya dengan yang lain.

 

NOTIFIKASI LEBIH MUDAH

Bagi banyak pengguna, salah satu hal yang paling membingungkan tentang Android adalah pusat notifikasi. Latar belakang yang gelap, teks yang kecil, dan kecenderungan untuk selalu dipenuhi dengan pemberitahuan yang tidak dimengerti membuatnya cukup membingungkan. Hal ini membuat orang mengabaikan pusat notifikasi secara keseluruhan, sehingga akan kehilangan beberapa hal yang benar-benar penting. Wiser akan mengakhiri kebingungan ini.

wiser

 

Papan notifikasi tersedia dengan menggulir ke kiri dari Home Screen Wiser. Ketika satu notifikasi tersedia, panah kiri akan berkedip untuk memberitahu anda.

Anda perlu memberikan Wiser akses ke notifikasi anda agar papan notifikasi bisa bekerja. Sangat penting dicatat bahwa sementara ini Wiser tersedia untuk perangkat yang menjalankan Android 4.0 ke atas, fitur papan notifikasi tersebut hanya tersedia pada Android 4.3 ke atas.

 

APLIKASI PENDAMPING

Wiser berencana untuk meluncurkan aplikasi yang disebut Companion, yang akan memungkinkan dukungan penggunaan ponsel secara jarak jauh. Aplikasi tersebut saat ini masih dalam versi close beta, dan jika anda tertarik mencobanya, anda bisa mendaftar di situs Wiser. [RIC]

Link Download Wiser di Google Play Store

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel