Bersihkan Android Anda Secara Cepat Dengan Download CCleaner Secara Gratis!

5 Jan 2015 14:30 6412 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

CCleaner merupakan program bersih-bersih yang telah malang-melintang di dunia komputer Windows. Kini, program yang satu ini hadir untuk perangkat Android. Apakah aplikasi untuk Android ini memiliki kinerja yang mumpuni seperti yang dilakukan CCleaner untuk Windows?

Salah satu program Windows terbaik adalah CCleaner. Program untuk bersih-bersih ini memiliki jumlah pengguna yang tidak bisa dibilang sedikit. Dengan banyaknya jumlah orang yang menggunakan program yang satu ini, tentu mereka memiliki alasan-alasan. Satu alasan yang jelas adalah, program ini mampu bekerja dengan baik dan memiliki performa di atas rata-rata. Apabila Anda ingin mengoptimalkan kinerja komputer Anda agar bekerja pada performa terbaiknya, CCleaner adalah program yang Anda butuhkan.

Program ini akan membersihkan komputer Anda agar dapat bekerja semestinya. Itulah hal-hal yang bisa Anda dapatkan dari CCleaner untuk Windows. Kabar gembira bagi Anda para pengguna Android, karena CCleaner telah hadir untuk membantu Anda dalam mengoptimalkan kinerja perangkat Android Anda. Download CCleaner gratis untuk Anda, dan  segera rasakan performanya.

 

CCLEANER UNTUK ANDROID

CCleaner memiliki kinerja yang rata-rata memuaskan para penggunanya ketika diaplikasikan ke program Windows. Lalu, bagaimana jika CCleaner Anda gunakan pada perangkat Android? Tentu hal ini membuat penasaran pengguna Android, dan ingin segera menggunakan aplikasi bersih-bersih ini. Setelah Anda download CCleaner gratis, segera buka aplikasi ini, dan Anda akan disuguhi dengan tiga bagian yaitu Cleaner, App Manager, dan System Info.

 

CLEANER

Cleaner merupakan bagian yang paling simpel dan dapat membantu Anda untuk  memaksimalkan kapasitas penyimpanan Android Anda. Fitur ini sangat berguna bagi ponsel yang memiliki kapasitas penyimpanan internal pas-pasan. Proses yang akan dilakukan Cleaner cukup sederhana. Tap pada tombol besar Analyze dan CCleaner akan melakukan scanning sistem untuk mencari hal-hal yang bisa Anda bersihkan atau hapus.

CCleaner untuk Android CCleaner untuk Android

Hal-hal tersebut termasuk cache dari beberapa aplikasi seperti Browser atau Gallery. Anda akan terkagum-kagum dengan cara kerjanya yang akan memberikan jalan bagi Anda untuk mengoptimalkan kapasitas penyimpanan. Anda juga dapat menghapus item yang ada pada History Browser, Clipboard, atau mungkin panggilan telepon dan pesan singkat. Sekali Anda membuat pilihan Anda, maka CCleaner akan menjalankan sisanya untuk Anda!

 

APP MANAGER

Selama beberapa waktu, mungkin Anda akan menemukan ponsel milik Anda telah ter-install banyak aplikasi. Lalu, bagaimana Anda mengatur aplikasi-aplikasi tersebut? Apakah semua aplikasi itu penting bagi Anda? Apabila Anda ingin mengelola aplikasi-aplikasi tersebut dengan baik menggunakan CCleaner, pergilah ke area App Manager.

App Manager

Di sini, Anda dapat mencari aplikasi-aplikasi berdasarkan nama, Icon, dan ukuran. Tap pada aplikasi yang Anda inginkan untuk melihat informasi lebih dalam seperti misalnya Ukuran, Data, Cache, dan sebagainya. Pilih kira-kira aplikasi mana yang tidak Anda butuhkan atau aplikasi yang menguras performa perangkat Android Anda. Setelah itu, Anda dapat melakukan Uninstall langsung melalui area ini.

 

SYSTEM INFO

Ingin info lebih jelas tentang apa yang terjadi di dalam perangkat Android Anda? System Info CCleaner merupakan area yang akan Anda tuju. Di sini, Anda akan diperlihatkan penggunaan CPU, RAM, penyimpanan internal dan eksternal, semua itu dengan dibumbui tampilan yang rapi. Dengan informasi ini, Anda akan mengetahui bagaimana kinerja perangkat Android Anda, untuk kemudian dianalisa apa saja penyebabnya.

System Info

 

KESIMPULAN

Pertanyaan yang muncul adalah, apakah CCleaner untuk Android memiliki performa yang sebanding dengan CCleaner untuk komputer Windows? Sayangnya, jawabannya adalah tergantung pada kebiasaan penggunanya. Apabila Anda “hanya” membutuhkan program bersih-bersih yang dapat dengan cepat mengetahui apa dan bagaimana tindakan selanjutnya yang perlu dilakukan, CCleaner merupakan aplikasi Android yang Anda butuhkan dengan cara kerjanya yang simpel.  Link Donwload CCleaner [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel