Canon Powershot G16 - Kamera Digital Dengan Prosesor DIGIC 6 Terbaik

2 Oct 2013 13:45 3445 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memasuki akhir tahun 2013, Canon sebagai salah satu produsen kamera terbaik dunia, tampak mulai gerah dan akhirnya terjun kembali ke kelas kamera premium, bernama Kamera Canon Powershot G 16. Kamera digital terbaru ini merupakan penyegaran perangkat DSLR di jajaran produk Canon. Kamera ini dibekali sebuah sensor CMOS terbaik berstandart premium.

Memasuki akhir tahun 2013, Canon sebagai salah satu produsen kamera terbaik dunia, tampak mulai gerah dan akhirnya terjun kembali ke kelas kamera premium, bernama Kamera Canon Powershot G 16. Kamera digital terbaru ini merupakan penyegaran perangkat DSLR di jajaran produk Canon. Kamera ini dibekali sebuah sensor CMOS terbaik berstandart premium. Canon menempatkan CMOS Sensor dengan resolusi 12 megapiksel serta dukungan prosesor powerfull yang siap memberikan pengalaman yang lebih impresive. Dengan desain dan bentuk yang kompak dan ringan, kamera ini ingin menyasar pengguna serius di bidang fotografi.

Desain dan Control

Kamera Canon Powershoot G16 hadir dengan desain yang kompak. Sebagai sebuah produk penyegaran dari seri sebelumnya, tidak ada perubahan menonjol di desain perangkat ini. Kamera ini hadir dengan ukuran 76 x 109 x 40 mm dengan berat total 356 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi TFT Color LCD. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Canon juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Canon juga menghadirkan sedikit lekukan pada bodi untuk menempatkan jempol Anda sehingga Anda dapat lebih responsive dalam memencet tombol shot. Canon sangat memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini.

Image Quality & Resolusi

Kamera Canon Powershot G16 ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4000 x 2248 piksel hingga yang kecil 720 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920×1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Canon ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Anda dapat memotret dalam berbagai jenis seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful, hingga Monochrome.

Disamping berbagai fitur yang masih sama dengan seri sebelumnya, Canon juga menambah dua mode baru di gadget ini. Ada mode background yang dapat Anda gunakan untuk lebih menonjolkan atau memfokuskan background secara otomatis. Mode kedua ada mode star (bintang) yang didesain untuk pengambilan gambar di malam hari. Dengan dua mode terbaru ini, Canon berharap kamera Canon Powershot G16 ini memberi pengalaman yang lebih di banding seri sebelumnya.

Performa

Canon telah terkenal memiliki reputasi yang bagus dalam memproduksi kamera digital. Dalam perangkat terbarunya ini, Canon menanamkan Sensor Approx CMOS berkekuatan 12,8 MegaPiksel dengan bantuan prosesor DIGIC 6. Teknologi ini membuat lensa kamera memiliki sensitivitas tinggi. Alhasil dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas. Tambahan bantuan prosesor DIGIC 6 membuat  pengambilan gambar yang lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto Canon Powershot G16 ini tidak jauh-jauh dari kualitas hasil bidikan DSLR premium. Kamera ini memiliki rentang sensitivitas sensor dari ISO 80-12800 yang terbilang cukup berhasil mempercantik hasil bidikan.

Fitur

Kamera Canon Powershot G16  dilengkapi lensa 6,1 w – 30,5 T mm. Kamera digital Canon ini juga dilengkapi fitur wifi yang memudahkan Anda memindahkan data.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Canon powershot G16 akan dilepas di perkiraan harga $830. Harga yang sebanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari kamera dengan kualitas DSLR premium dengan harga terjangkau, kamera ini cocok Anda miliki. Kamera Canon powershot G16 merupakan sebuah perangkat penyegaran dari seri G sebelumnya. Canon menempatkan CMOS Sensor dengan resolusi 12 megapiksel serta dukungan prosesor powerfull yang siap memberikan pengalaman yang lebih impresive. Prosesor DOGIC 6 yang disematkan membuat kamera lebih responsive dan sensitive. Dengan desain dan bentuk yang kompak dan ringan, kamera ini ingin menyasar pengguna serius di bidang fotografi. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel