Mouse Gaming Logitech G600 – Senjata Baru untuk Game MMORPG

21 Aug 2013 09:00 1963 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Genre game yang ada saat ini beraneka ragam. Bermunculannya genre game tertentu membuat berbeda pula perangkat yang dibutuhkan untuk menyelesaikan game tersebut. Salah satu genre game yang tengah naik daun ialah MMORPG. 

Genre game yang ada saat ini beraneka ragam. Bermunculannya genre game tertentu membuat berbeda pula perangkat yang dibutuhkan untuk menyelesaikan game tersebut. Salah satu genre game yang tengah naik daun ialah MMORPG. Genre tersebut membutuhkan perangkat yang responsive serta tombol tambahan untuk menunjang pertempuran. Salah satu produsen perangkat aksesoris komputer,  Logitech baru – baru ini merilis sebuah mouse gaming Logitech G600.

Mungkin sebagian dari Anda merasa aneh dengan konsep yang ditawarkan di perangkat mouse game MMORPG ini. Tampak tidak masuk akal memiliki tombol yang banyak di sebuah perangkat mungil, bahkan dengan jumlah tombol yang melebihi jari Anda. Namun, Logitech menjawab itu semua di perangkat terbarunya, mouse gaming Logitech G600. Dengan tombol tambahan, Anda diharapkan mampu menaklukkan berbagai gamer bergenre RPG ataupun MMORPG. Tentu Anda tidak hanya mendapat tombol tambahan saja melainkan sebuah perangkat yang responsive untuk bermain game.

Lalu, Apa saja yang bisa dilakukan mouse game ini dibanding mouse game MMORPG lain yang telah beredar dipasaran?

Disain

Mouse game Logitech G600 memiliki desain yang kokoh dan modern. Sayangnya, kalau diperhatikan lebih jauh, desain dan tampilan mouse terbaru ini mirip dengan salah satu mouse MMORPG yang lebih dahulu beredar. Mouse ini memiliki ukuran 118mm x 75mm x 41mm dengan berat 133 gram. Dengan ukuran tersebut, perangkat ini dapat dengan lincah Anda gunakan.

Mouse game ini masih menggunakan bahan plastic berbalur karet pada bodinya. Alhasil, Anda yang terbiasa bermain lama di sebuah game akan merasa nyaman. Logitech menghadirkan desain yang cukup nyaman ketika digenggam. Jari Anda tidak akan merasa lelah saat meng-klik tombol –tombol.

Mouse ini memiliki 20 tombol diantaranya tiga buah tombol klik standar, dua buah tombol pengatur DPI pada bagian atas, 12 buah tombol tambahan pada bagian sisi kiri. Oleh sebab itu, produsen mendesain sisi kiri lebih tinggi daripada sisi kanan untuk menempatkan 12 tombol tersebut dan menambah kenyamanan kala Anda bermain. Tambahan 12 tombol fisik tersebut dapat Anda gunakan untuk berjuang menuntaskan sebuah permainan. Sayangnya, ketika perangkat mouse game ini dicoba, ke 12 tombol disisi kiri sedikit susah untuk dijangkau dengan jari jempol yang besar.

Setup (Kompabilitas)

Mouse game Logitech G600 terhubung ke computer melalui kabel USB 2.0. Mouse ini juga dilengkapi teknologi USB terbaik untuk meminimalisir kerusakan USB kala digunakan secara lama atau sering dicabut pasang.

Anda cukup mencolokkan kabel USB mouse ke computer untuk melakukan penginstalan. Dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan sebuah CD drive untuk penginstalan. Mouse game berkualitas ini, dapat Anda gunakan di windows xp, windows 7 hingga windows 8. Anda juga membutuhkan koneksi internet untuk melakukan beberapa pengaturan tambahan di perangkat ini.

Performa

Mouse game MMORPG ini dipersenjatai teknologi Gaming Laser Sensor Engine terbaik dan Quickly shift DPI levels dengan kecepatan sensor 200 - 8200 dpi yang dapat diatur dalam beberapa tingkat. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI sesuai keinginan Anda Secara sederhana dengan menggunakan tombol yang terletak di atas Mouse. Ada pula  memory onboard yang dapat Anda gunakan menyimpan setingan mouse Anda.

Mouse game berkualitas ini memiliki berbagai fitur menarik. Ada beberapa makro key yang dapat Anda manfaatkan. Kemudian ada beberapa profie yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan settingan. Adanya beberapa tombol tambahan, cukup membantu kala Anda memainkan game. Dengan teknologi terbaik, tombol – tombol mouse game Logitech cukup halus dan responsive.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda memang mencari perangkat gaming berkualitas, maka mouse game Logitech G600 ini layak Anda bawa pulang. Mouse game ini sangat cocok sebagai senjata andalan Anda dalam menyelesaikan beberapa game terbaik khususnya game bergenre MMORPG atau RPG. Dengan desain dan bahan berkualitas, Anda tak perlu khawatir kala menggunakan perangkat ini secara lama. Sayangnya, desainnya sekilas mirip dengan game MMORPG yang telah beredar duluan di pasar teknologi. Jika Anda berminat memborong perangkat ini, Anda hanya perlu menyisihkan $80. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel