Spek Dan Harga Monitor LED Komputer 27 Inch Dari Viewsonic: VX2770SML

6 Aug 2013 18:00 2637 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Viewsonic kembali merilis sebuah monitor berukuran 27 inci dengan desain terbaru, nyaman di mata dan tentu saja memiliki fitur yang super lengkah. Lini monitor terbaru ini dilabeli Viewsonic VX2770SML.

Jika pembaca termasuk salah satu pengguna setia dari komputer desktop, tentu saja layar menjadi salah satu perangkat vital. Saat ini, monitor LED komputer yang berserakan di pasar memang menawarkan spek dan harga monitor LED yang cukup bersaing. Viewsonic termasuk salah satu perusahaan di jajaran pemasok layar komputer saat ini.

Viewsonic kembali mengeluarkan monitor LED komputer terbarunya. Monitor baru tersebut diberi label VX2770SML-LED. Dengan ukuran layar 27 inch, diharapkan layar komputer ini dapat memenuhi kebutuhan komputasi maupun hiburan bagi para pengguna desktopnya dan dengan mengusung harga monitor LED yang terjankau..

Desain

Masuk ke kelas 27 inch, monitor LED komputer Viewsonic VX2770SML-LED memang terbilang cukup besar dan memakan space di meja komputer Anda. Tapi tidak perlu khawatir, desainnya dibuat oleh Viewsonic dengan tetap mempertahankan konsep futuristik yang slim. Bobotnya yang tidak mencapai 5kg pun juga memudahkan para pengguna melakukan setup monitor ini dengan komputer desktop yang digunakan.

Viewsonic mampu menghadirkan sebuah monitor LED komputer yang slim di “kelas berat” ini berkat model frameless yang dijadikan konsep dasar perancangan monitor ini. Dengan model tanpa bingkai ini, tampilan pada monitor benar-benar memenuhi layar tanpa ada sudut bingkai yang membatasi pinggiran-pinggirannya. Rancangan futuristik ini dinilai sangat elegan dengan balutan warna hitam yang digunakan oleh Viewsonic.

Untuk meningkatkan ketajaman tampilan, Viewsonic VX2770SML-LED ini diberikan glossy finish pada permukaan layarnya. Mengingat besarnya monitor LED komputer ini, Viewsonic juga menanamkan speaker sebagai pengganti perangkat audio jika diperlukan.

Performa

Viewsonic mengklaim bahwa monitor LED komputer VX2770SML-LED ini mampu menghadirkan kualitas tampilan full HD yang sangat baik. Dengan resolusi 1920x1080, sepertinya klaim tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Rasio kontras yang mencapai 30.000.000 : 1 pada layarnya ini juga mampu menghadirkan tingkat kepekatan warna hitam yang baik, tanpa banyak kehilangan detil dan tekstur yang berarti.

Teknologi panel SuperClear AH-IPS Wide Viewing Angles mendukung desain framelessnya untuk menghadirkan tampilan yang sangat baik dari segala sudut pandang. Dengan finishing glossy yang dipilih, backlit LED yang digunakan pun mampu menghasilkan pencahayaan yang super cerah. Dengan demikian, pencahayaan dari monitor tidak akan dioverlap dengan pencahayaan eksternal yang memang kadang menyilaukan pandangan dari monitor.

Rate refresh pixelnya pun terbilang sangat baik. Dengan rate 7ms maka tidak perlu takut terjadi lagging ketika sedang bermain game maupun menonton. Layar ini siap menemani Anda dengan tampilan yang tetap dinamis.

Menggantikan speaker eksternal, Viewsonic sudah menyediakan speaker tertanam yang didukung oleh software SRS Premium Sound. Walaupun bukan yang terbaik, setidaknya speaker ini mampu menghadirkan kualitas suara yang baik untuk gaming maupun untuk menonton film kesayangan. Bila merasa kualitas suara tidak memanjakan telinga, maka pada monitor ini terdapat jack headphone 3,5mm standard. Dengan demikian, pengguna pun dapat menggunakan headphone kesayangan masing-masing.

Salah satu teknologi baru yang diintegrasikan pada monitor LED komputer ini adalah MHL 2.0 untuk konektivitasnya pada gadget mobile. Dengan satu colokan kabel saja, maka gadget semacam smartphone dapat langsung tersambung dengan monitor ini tanpa setup rumit.

Untuk konektivitas ke perangkat lain, Viewsonic tetap menyiapkan port HDMI dan VGA. Dengan dua jenis port ini, monitor LED komputer ini tetap mendukung kompatibilitas untuk beragam jenis perangkat yang ingin digunakan. Dengan perangkat konektivitas ini, maka para pengguna Mac pun siap menggunakan layar ini ketika dibutuhkan.

Harga dan Kesimpulan

Kualitas full HD yang ditawarkan oleh monitor LED komputer Viewsonic VX2770SML-LED ini memang mampu memanjakan mata, apalagi didukung dengan teknologi panel IPS dan berbagai fitur lainnya ini. Tidak hanya kualitas tampilan saja, monitor LED komputer ini pun memiliki desain yang sangat elegan dan futuristik dengan konsep framelessnya.

Viewsonic membandrol harga monitor ini di angka US$ 320. Mahal dan murah sebenarnya adalah hal yang sangat relatif, tergantung dari spesifikasi yang ditawarkan oleh produk itu sendiri. Jika melihat spesifikasi Viewsonic ini, sepertinya harga tersebut sudah pas untuk membawa pulang monitor ini ke rumah Anda. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel