Matias Quiet Pro - Keyboard Komputer Mekanik Nyaris Tanpa Berisik

22 Aug 2013 23:00 7074 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Orang yang menggunakan keyboard mekanik biasanya mencari keakuratan dalam setiap tombol yang ditekan. Berbagai produsen perangkat aksesoris computer membaca situasi tersebut dengan menanamkan berbagai teknologi terbaik untuk mengatasi respon yang lamban.

Keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Orang yang menggunakan keyboard mekanik biasanya mencari keakuratan dalam setiap tombol yang ditekan. Berbagai produsen perangkat aksesoris komputer membaca situasi tersebut dengan menanamkan berbagai teknologi terbaik untuk mengatasi respon yang lamban. Sayangnya, meski telah meningkatkan keakuratan, masih ada sedikit masalah dengan kebisingan suara tombol saat mengetik. Mungkin keyboard komputer mekanik Matias Quiet Pro bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan kesempurnaan sebuah produk.                                               

Sebuah produsen keyboard asal Eropa menjawab keraguan pasar dengan merilis keyboard komputer tanpa suara, Matias Quiet Pro. Keyboard mekanik Matias ini  memiliki bentuk sedikit melengkung untuk memberikan kenyamanan kala mengetik. Yang menarik, Anda akan menemukan tiga buah slot USB di keyboard yang bisa Anda gunakan pengganti slot USB computer yang terpakai untuk kabel USB keyboard ini.

Design

Keyboard mekanik Matias Quiet Pro hadir dengan tampilan ergonomis, elegan dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  46.0 x 16.5 x 3.5 cm dengan berat 1,26 kg. Keyboard asal Eropa ini pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya. Anda akan menemukan tombol – tombol standart keyboard pada umumnya. Tombol – tombolnya di desain dengan lekukan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik.

Menanggapi kelemahan keyboard pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard terbaru  ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Beberapa keyboard terbaru telah menyediakan dua buah slot USB untuk memudahkan aktivitas Anda. Di perangkat ini, Anda tidak hanya akan menemukan dua buah slot USB melainkan tiga buah Slot USB 3.0. Slot USB ini bisa Anda gunakan untuk mencharge gadget kesayangan atau untuk tempat menancapkan flashdisk..

Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8 meter. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol volume, mute, stop, pause, next dan previous track controls. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan number pad untuk bekerja, produsen menambahkan tombol tab di dekat number pad untuk menghemat waktu kerja Anda.

Performa

Keyboard mekanik Matias Quiet Pro sudah mendukung sistem operasi untuk Windows dan Linux. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard ergonomis ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya.

Untuk masalah performa, keyboard tanpa suara ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi Cherry Brown mechanical key switches.  Matias Quite Pro tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar dengan lekukan juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 5 juta keystrokes.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda mencari keyboard yang memiliki kenyamanan dengan fitur anti bising terbaik, maka keyboard ini merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat membeli perangkat ini dengan harga $150. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel