Monitor LED BenQ BL2710PT, Khusus untuk Aplikasi CAD & Mengusung Fitur Panel AHVA

23 Aug 2013 13:00 2159 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Siapa yang tidak kenal dengan BenQ, salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang selalu menawarkan proyektor dan produk display berkualitas. BenQ nampaknya ingin kembali menunjukkan eksistensinya di pasaran dengan memperkenalkan produk monitor terbarunya BenQ BL2710. BenQ sendiri mengklaim bahwa monitor led benq terbaru ini adalah monitor pertama yang dirancang khusus untuk pengguna software Computer Aided Design (CAD)

Siapa yang tidak kenal dengan BenQ, salah satu perusahaan terkemuka di dunia yang selalu menawarkan proyektor dan produk display berkualitas. BenQ nampaknya ingin kembali menunjukkan eksistensinya di pasaran dengan memperkenalkan produk monitor terbarunya BenQ BL2710. BenQ sendiri mengklaim bahwa monitor led benq terbaru ini adalah monitor pertama yang dirancang khusus untuk pengguna software Computer Aided Design (CAD) dan Computer Aided Manufacture) CAM profesional seperti SolidWorks, PTC, Maya, AutoCAD, dan software – software sejenis. Monitor terbaru dari BenQ WQHD ini merupakan produk dengan nomor seri BL2710PT.  Monitor ini menawarkan performa yang bagus dengan fitur-fitur yang cukup handal untuk sebuah layar monitor berkualitas.

Desain

Monitor led benq WQHD ini hadir dengan desain yang simpel dan elegan dengan casing berwarna hitam LCD monitor ini juga dilengkapi dengan stand yang sudah paten bersama dengan monitornya untuk mempermudah meletakkan monitor ini. Stand yang ditawarkan oleh BenQ WQHD ini memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan stand layar monitor padaumumnya. Selain itu, dengan desain bezel yang ramping pada monitor ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam penggunaan dual monitor

Koneksi

Beberapa koneksi telah disematkan oleh BenQ untuk monitor led benq BL2710PT di antaranya adalah DisplayPort, Input D-sub, HDMI, 2 buah port USB 3.0, dan 2 buah port USB 2.0 sehingga pengguna pun dapat dengan mudah menghubungkan monitor ini dengan perangkat milik mereka.

Layar dan Display

BenQ WQHD menawarkan layar berukuran 27 inchi. Ukuran ini memang cukup besar untuk sebuah layar yang dirancang untuk penggunaan software. Selain itu, resolusi yang ditawarkan oleh monitor led benq terbaru ini juga cukup mumpuni yaitu 2560 x 1440 piksel sehingga mampu menghasilkan penampilan yang lebih tajam dan seolah – olah seperti hidup. Display pada monitor terbaru BenQ ini memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan kebanyakan monitor LED saat ini. Selain memiliki resolusi display yang tinggi, monitor ini juga sudah menggunakan panel AHVA yang menawarkan jangkauan warna 350 cd/m2 dengan sudut pandang 178.178 dan kontras rasio 1000 : 1. Tidak hanya itu saja, monitor led benq terbaru ini juga telah dilengkapi software Display Pilot. Fitur ini memungkinkan para penggunanya agar lebih mudah dan cepat saat menambahkan pengaturan On Screen Display (OSD) untuk penggunaan software CAD maupun CAM.

Audio System

Untuk menghasilkan output audio, monitor led benq BL2710PT ini telah dilengkapi dengan 2 speaker 3W yang telah terinstal di dalam monitor.

Fitur

Monitor BenQ ini memang hadir dengan beberapa fitur yang cukup mumpuni untuk sebuah monitor LED. Salah satu fitur menarik dari monitor led benq ini adalah adanya De-flickering Backlight Circuit Controllr yang dapat memberikan backlight flickering yang biasaya dapat dijumpai di monitor LED pada umumnya. Selain itu, ada juga fitur Present Mode khusus untuk menstimulasi kontras, warna, dan tingkat kecerahan proyektor sehingga akan membuat perbedaan antara monitor dan proyektor menjadi semakin sedikit. Untuk fitur lainnya, monitor led benq ini juga akan hadir dengan eye protect sensor dan fitur reading mode.

Harga

Monitor led benq akan segera diluncurkan pada bulan Juli mendatang. Walaupun sudah hampir diluncurkan, BenQ saat ini belum mau memberitahu berapa kisaran harga yang akan mereka tawarkan untuk monitor terbaru mereka ini.

Kesimpulan

Monitor led benq WQHD ini dirancang untuk para arsitek, insinyur, dan desainer yang sering bekerja menggunakan CAD atau CAM karena pekerjaannya banyak yang berkaitan dengan desain seperti arsitektur, industri, otomotif, pembuatan kapal, dan animator. Dengan monitor terbaru BenQ ini, maka kebutuhan pengguna terhadap monitor berkualitas akan terpenuhi karena monitor ini akan menghasilkan tampilan warna yang lebih akurat, konsisten, dan yang terpenting adalah presisi. Display tersebut juga menawarkan beberapa keunggulan yang tidak akan didapatkan di monitor LED biasa dengan demikian dapat meningkatkan performa dalam penggunaan software desain.Selain itu, monitor ini juga memungkinkan pengguna dapat menghasilkan karya yang unggul karena dapat memaksimalkan produktivitas dan kenyamanan. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel