Simak Fitur Hebat Panasonic Smart TV Viera yang Belum Disentuh

18 Jul 2013 16:00 3330 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini, seluruh produsen TV tengah berlomba - lomba untuk menawarkan TV terbaik pada para konsumen dengan menawarkan teknologi - teknologi canggih. Produk - produk inovatif tersebut bahkan dilabeli sebagai Smart TV. Namun, apakah semua fasilitas canggih yang diusung oleh Smart TV tersebut memang benar-benar diperlukan oleh para konsumennya. Salah satu vendor yang tidak mau kalah adalah Panasonic.

Saat ini, seluruh produsen TV tengah berlomba - lomba untuk menawarkan TV terbaik pada para konsumen dengan menawarkan teknologi - teknologi canggih. Produk - produk inovatif tersebut bahkan dilabeli sebagai Smart TV. Namun, apakah semua fasilitas canggih yang diusung oleh Smart TV tersebut memang benar-benar diperlukan oleh para konsumennya. Salah satu vendor yang tidak mau kalah adalah Panasonic. Panasonic baru saja merilis produk dengan label Smart TV yang dikenal sebagai Panasonic Smart TV viera.

Beberapa waktu lalu, Panasonic sempat mengajak beberapa rekan media untuk mengetahui lebih dalam tentang produk panasonic smart viera yang diklaim dapat menjamin para penggunanya akan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih praktis dan mudah dengan Smart TV ini. Pihak Panasonic mendefiniskan arti ‘Smart’ yang sesungguhnya pada Panasonic smart TV viera, produk terbaru mereka dan usaha tersebut mereka buktikan dengan menyuguhkan tiga fitur unggulan pada TV ini yaitu fitur Voice Interaction, Swipe & Share 2.0, dan My Home Screen.

My Home Screen

Pada perangkat PC, laptop, tablet, atau smartphone, homescreen menjadi media bagi para pengguna untuk melakukan kustomisasi atau pengaturan agar perangkat tersebut dapat memberikan performa sesuai dengan harapan dan kebutuhan para penggunanya. Demikian pula dengan panasonic smart viera. Panasonic membekali TV ini dengan homescreen yang akan mempermudah penggunanya untuk mengakses fitur – fitur yang tersedia pada panasonic smart viera TV ini dengan mudah dan cepat. Pengguna juga dapat menyimpan berbagai program, video, aplikasi, dan foto dalam My Home Screen. File – file ini dapat dibuka kapan saja dengan mudah. My Home Screen menyediakan beberapa template yang dapat dipilih oleh pengguna. Selain itu, Panasonic juga menyediakan template kosong yang memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan My Home Screen-nya sesuai dengan keinginan.

 

Voice Interaction

Jika membahas mengenai TV, adanya fitur Voice Interaction mungkin agak terdengar aneh bagi sebagian orang. Namun, fitur ini ternyata sangat bermanfaat untuk memberikan kenyamanan pada para penggunanya. Pasalnya, fitur Voice Interaction yang ditawarkan oleh panasonic smart viera ini akan membuat pengguna tidak akan merasa kesepian. Fitur ini sangat membantu pengguna dalam memudahkan melakukan pengaturan pada TV ini.

Pengguna cukup menyebutkan kata kunci dekat touchpad controller atau bisa juga dengan tablet PC dan smartphone yang dapat dialihfungsikan sebagai remote, dan secara otomatis panasonic smart viera ini akan menampilkan layar sesuai dengan permintaan yang diucapkan oleh pengguna tadi sehingga fitur Voice Interaction ini bisa menjadi panduan untuk para pengguna saat mengoperasikan Smart TV ini mulai dari mengakses Home Screen, mengubah volume, dan mengubah teks dapat dilakukan hanya dengan memberikan perintah melalui suara. Selain itu, fitur Voice Interaction ini juga sangat cocok untuk Anda yang enggan untuk membaca saat melakukan browsing karena fitur ini dapat membacakan seluruh isi dari halaman web yang Anda buka cukup dengan menekan satu tombol. Namun, fitur ini nampaknya kurang begitu optimal jika ditujukan untuk masyarakat di Indonesia karena fitur Voice Interaction pada panasonic smart viera hanya mendukung untuk bahasa Mandarin dan bahasa Inggris sehingga belum mendukung perintah dengan Bahasa Indonesia.

Swipe & Share 2.0

Apakah Anda pernah merasa kesulitan saat ingin berbagai foto dengan teman atau saudara? Salah satu fitur unggulan dari Panasonic ini memberikan solusi yang cerdas dan mudah untuk mengatasi masalah Anda. Dengan fitur Swipe & Shape 2.0, pengguna Smart TV ini bisa dengan mudah berbagi file dari smartphone atau tablet PC ke panasonic smart viera ini hanya dengan satu sapuan jari. Untuk membagikan file tersebut, pengguna hanya perlu menghubungkan smartphone atau tablet PC ke TV ini. Kemudian, pengguna bisa menarik file foto tersebut hanya dengan menyapu layar tablet PC atau smartphone dengan dua jari ke arah bawah. Dalam waktu sekejap, file yang berupa fotor – foto tersebut akan secara otomatis tersimpan pada perangkat yang dituju.

Electronic Touch Pen

Salah satu fitur yang tidak kalah menarik yang ditawarkan oleh Smart TV Viera dari Panasonic ini adalah fitur Electronic Touch Pen. Fitur ini memungkinkan pengguna menggambar pada panel layar TV. Dengan fitur ini, pengguna diperbolehkan menyunting gambar maupun video yang telah di freeze yang kemudian dapat disimpan dalam gadget atau flashdisk. Namun, fitur ini hanya mendukung untuk panasonic smart viera VT series saja. [NAN]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel