ParaShoot, Kamera Video HD Terkecil di Dunia dan Bisa Dikalungkan di Leher

25 Jun 2013 08:30 2052 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

ParaShoot adalah Kamera Video HD yang canggih dan juga dilengkapi aplikasi pelengkap yang akan mengubah smartphone menjadi remote control dan viewfinder

Akhir-akhir ini, tren perangkat teknologi yang trendi dan bisa dikenakan sebagai asesoris busana terus saja bermunculan. Sebut saja kacamata pintar Google yang baru-baru ini diluncurkan. Nah, kehadiran kamera video ParaShoot ini melengkapi daftar perangkat teknologi yang bisa dikenakan sebagai asesoris sebab ParaShoot memiliki ukuran yang begitu kecil. Tetapi kamera video HD ParaShoot satu ini tidak bisa Anda temukan di toko-toko elektronik seperti kamera video lain pada umumnya. Sebab kamera video ini bukanlah kamera video yang dibuat oleh perusahaan besar dunia.

ParaShoot merupakan sebuah proyek kreatif yang diusung oleh Matt dan Collin. Tim ini telah memiliki beberapa pengalaman dalam merancang beragam aplikasi nirkabel. Matt yang mempunyai nama lengkap Matt Sandy yang menjadi pimpinan proyek ParaShoot ini menyandang gelar MBA Columbia. Dia memiliki pengalaman membangun perusahaan baru, memasarkan teknologi baru yang inovatif dan mengawasi proses produksi barang-berang elektronika. Sementara Collin Glaum atau yang biasa disebut Collin adalah seorang yang memiliki pengalaman memimpin sejumlah perusahaan. Collin memfokuskan perhatiannya untuk menghasilkan produk-produk yang inovatif dan berbeda dari produk-produk yang sudah ada.

Matt and Collin mengusung ide tentang kamera video HD ParaShoot berukuran mini ini dan mempromosikannya melalui situs Kickstarter.com. Situs Kickstarter.com adalah sebuah platform pendanaan untuk segala hal yang kreatif. Bukan hanya dalam hal teknologi saja tetapi hampir di semua bidang kehidupan termasuk musik, film, game, desain dan lain sebagainya. Kickstarter.com ini bukan hanya sebagai media untuk promosi saja tetapi juga untuk menggalang dana yang nantinya digunakan untuk memproduksi produk yang ditawarkan. Para pemberi dana atau yang disebut dengan istilah Backpacker Kickstarter akan memperoleh produk terlebih dahulu begitu produk tersebut di produksi.

Sampai dengan saat ini, ParaShoot telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar $26,619 dari total donasi yang ditargetkan yakni sebesar $260. Donasi yang terkumpul itu diperoleh dari 165 backpacker Kickstarter.com yang antusias dengan inovasi Matt dan Collin. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung di proyek ini, Anda bisa berkunjung ke situs Kickstarter.com. Proyek ini dibuka hingga 23 Juli 2013. Matt dan Collin memberikan penawaran harga yang menarik untuk para backpacker Starter yang menginginkan ParaShoot.

Desain dan Control

Kamera video HD ini memiliki ukuran yang sangat kecil yakni hanya 48x30x11mm. Dengan ukuran yang kecil ini, ParaShoot juga dilengkapi dengan tali sehingga para penggunanya bisa menggantungkan di leher layaknya sebuah aksesoris. Perangkat ini pun tidak lagi terlihat sebagai perangkat elektronik melainkan menjadi pelengkap fashion.

Performa

Kamera video HD ini memiliki kemampuan merekam 720p HD video dengan pengaturan interval otomatis. Interval yang disarankan adalah selama lima menit untuk rentang waktu tiga puluh menit. ParaShoot dirancang untuk bekerja sendiri sebagai sebuah kamera video dan juga bisa mendukung semua smartphone dengan beragam platform. ParaShoot memiliki aplikasi pendukung yang berfungsi mengubah ponsel pintar sebagai viewfinder dan remote control.

Fitur

Kamera Video HD ini dilengkapi dengan viewfinder, remote control, aplikasi ParaShoot, link Wi-fi. Sedangkan untuk penyimpannya, kamera video ini dilengkapi dengan memori internal micro SD card  16MB. Selain menyediakan memori internal, kamera video HD ParaShoot juga mendukung penyimpanan dan backup di Cloud, berbagi file di jejaring sosial, melalui email, transmisi dan penyimpanan data di smartphone, tablet dan juga netbook. Untuk mendukung kinerjanya, ParaShoot ini dilengkapi dengan baterai PS600 yang bisa di-recharge.

Harga / Perkiraan Harga

Rencananya, kamera video HD ini dilepas ke pasaran dengan harga sekitar $269. Untuk mendapatkan harga yang lebih rendah, Anda bisa bergabung sebagai Backpacker Kickstarter. ParaShoot ditawarkan dengan harga miring khusus untuk para Backpacker Kickstarter.

Kesimpulan

Dalam proses produksinya kamera video HD ParaShoot ini melibatkan beberapa supplier. Matt dan Collin tentu menghadapi tantangan yang berat dalam produksi ini. Tetapi mereka menjanjikan kamera video HD yang memuaskan, inovatif dan kreatif. Kamera video HD ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki kamera video yang bisa dibawa bepergian dengan mudah dan sekaligus bisa menjadi asesoris yang unik. Meski bukan diproduksi oleh perusahaan kelas dunia dan tak mengusung merek ternama, tetapi ParaShooter menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menghargai inovasi dan kreativitas. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel