Pentax Q7, Kamera Digital Variatif dengan Sensor Lebih Besar

21 Jun 2013 06:30 3755 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera Digital Pentax Q7 tersedia dalam 120 warna pilihan, dengan begitu Anda bisa menyesuaikan gaya dengan kamera ini

Pentax merupakan pemain lama di sektor fotografi terutama di bidang kamera dengan banyak produk Pentax yang terdiri kamera compact sama kamera SLR dan DSLR. Pentax kembali menggebrak dengan mengeluarkan salah satu kamera compact mereka yang diberi nama Pentax Q7. Kamera digital Pentax 12 MP ini memiliki sensor yang lebih besar dibandingkan dengan kamera di kelasnya dengan ukuran 1/1.7-inch dengan penggunaan sensor CMOS. Besarnya sensor pada kamera compact ini berdampak pada kualitas foto yang diambil menjadi meningkat.

Desain dan Control

Salah satu sektor yang menarik dari kamera digital Pentax Q7 ini adalah sektor desain yang tidak hanya terlihat sedikit lebih besar daripada kamera compact atau kamera saku, tapi juga pilihan lensa yang bisa dipilih sendiri kombinasi 2 sampai 3 warna sehingga secara total memiliki kombinasi sampai 120 warna. Kombinasi warna yang banyak ini membuat kamera ini dapat disesuaikan dengan warna favorit Anda sehingga kemungkinan kecil kombinasi warna yang dimiliki kamera digital Pentax Q7 yang Anda miliki sama dengan warna kamera Pentax Q7 milik orang lain. Kontrol dari kamera ini terbilang gampang karena kamera ini bertipe point-and-shoot yang compact sehingga Anda tidak perlu beradaptasi terlalu lama apalagi bobot dari kamera digital Pentax Q7 ini terbilang sangat ringan yaitu hanya 200 gram sehingga tidak memberikan tekanan yang besar pada tangan ketika digunakan.

Image Quality & Resolusi

Teknologi lensa yang digunakan pada kamera digital Pentax ini tergolong aneh dan besar yaitu 1/1.7 Inch di mana ukurannnya menjadi 9.5 × 7.6 mm, cukup besar untuk ukuran sebuah kamera compact yang hanya berkisar pada 7.66 × 6.17 mm untuk ukuran sensor standar pada 1/2.3 Inch. Dengan ukuran sensor yang besar ini, Pentax Q7 mampu menghadirkan kualitas gambar yang tinggi dengan detail yang baik serta noise yang kecil untuk kamera di kelasnya.

Sensor ini juga yang membuat akurasi fokus kamera Pentax ini menjadi lebih baik walaupun ketika berada di lingkungan yang kurang cahaya serta fitur autofocus yang mampu bekerja lebih cepat dan responsif ketika digunakan. Kamera Pentax Q7 ini memiliki resolusi sebesar 12.4 MP yang memungkinan kamera ini untuk menghasilkan gambar RAW yang berkualitas tinggi serta memiliki piksel yang lebih banyak dan besar.

Performa dan Fitur

Fitur utama dari kamera digital Pentax Q7 ini pastinya di ukuran sensor yang lebih besar. Selain itu, fitur menarik lain dari Pentax Q adalah hadirnya Q Engine yang mampu memberikan peningkatan pada sisi frekuensi clock yang cukup signifikan yaitu 10 persen dibanding dengan frekuensi yang dimiliki edisi Pentax Q yang terdahulu. Engine ini memiliki fungsi utama untuk mengurangi waktu lag yang terjadi ketika exposure.

Lensa Mount-Shield pada Pentax Q7 memiliki aperture f/9.0 yang dikombinasikan dengan focal length sebesar 53 mm. Layar LCD Pentax Q7 yang terletak di bagian belakan memiliki ukuran yang cukup yaitu 3 Inch dengan beberapa tool yang powerful, menu dan interface yang menarik serta mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Performa yang tinggi pada gambar atau foto yang dihasilkan berkat sensor dan engine yang baru, kamera digital Pentax Q7 juga mampu merekam video dengan kualitas tinggi yaitu 1080p atau Full HD video dengan 30 frame rate per detik yang terhitung bagus untuk kamera sekelas kamera digital Pentax Q7 ini.

Harga dan Kesimpulan

Untuk mendapatkan kamera digital Pentax Q7 ini, Anda harus mengikuti PO atau pre order terlebih dahulu dengan banderol sekitar $500 atau hampir mendekati 5 juta Rupiah. Harga yang ditawarkan lumayan wajar karena fitur dan spesifikasi yang ditawarkan kamera digital Pentax Q7 ini yang lebih baik daripada kamera lain sekelas seperti menghadirkan ukuran sensor yang lebih besar, engine yang baru, kemampuan merekam video 1080p, resolusi 12 MP, bobot yang ringan serta tidak ketinggalan tentunya desain kamera yang memiliki kombinasi warna yang sangat banyak sampai 120 pilihan warna membuat kamera Pentax Q7 ini unggul dibanding pesaingnya. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel