Fotopedia Heritage - Aplikasi Ensiklopedia iPhone yang Menghadirkan Wisata Keliling Dunia

28 Jul 2012 17:00 2335 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ingin berwisata jalan-jalan keliling dunia tapi tidak memiliki cukup dana untuk melakukannya? Mungkin kendala inilah yang paling sering dihadapi bagi para traveler karena memang untuk ke luar negeri dibutuhkan dana yang cukup besar. Namun jangan khawatir jika keinginan jalan-jalan keliling dunia terbentur masalah biaya, Anda bisa -œberjalan-jalan- keliling dunia melalui layar iPhone Anda tentunya dengan bantuan aplikasi ensiklopedia Fotopedia Heritage dari Fotonauts, Inc.

Ingin berwisata jalan-jalan keliling dunia tapi tidak memiliki cukup dana untuk melakukannya? Mungkin kendala inilah yang paling sering dihadapi bagi para traveler karena memang untuk ke luar negeri dibutuhkan dana yang cukup besar. Namun jangan khawatir jika keinginan jalan-jalan keliling dunia terbentur masalah biaya, Anda bisa "berjalan-jalan” keliling dunia melalui layar iPhone Anda tentunya dengan bantuan aplikasi ensiklopedia Fotopedia Heritage dari Fotonauts, Inc.

Aplikasi menabjubkan dari Fotonauts, Inc ini memang didesain khusus dan bekerja sama dengan UNESCO World Heritage Center untuk menghadirkan ensiklopedia berbagai tempat yang bernilai budaya tinggi dan pemandangan yang indah yang tersebar di seluruh dunia. Fotopedia Heritage baru-baru ini telah terpilih sebagai salah satu dari 50 aplikasi terbaik sepanjang waktu di Apple’s new Hall of Fame. Untuk mengupas lebih jauh kenapa aplikasi iPhone ini dikatakan salah satu yang terbaik sepanjang masa, berikut akan dikupas apa-apa saja yang menjadi kelebihan di aplikasi Fotopedia Heritage.

Dengan menghadirkan lebih dari 30,000 foto yang banyak memberikan inspirasi tidak hanya bagi fotografer professional tetapi juga kalangan pencinta dunia travelling. Fotopedia Heritage juga dikatakan sebagai virtual buku kumpulan foto terbesar karena databasenya tersebar di seluruh dunia. Tidak hanya sekedar menampilkan foto saja, aplikasi ini juga menyertakan informasi mengenai foto tersebut dimana informasi tersebut disediakan dalam berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Cina, Perancis, Jerman, Jepang, Korea dan Spanyol (sayangnya Indonesia belum termasuk). Berbagai foto yang ditampilkan di Fotopedia Heritage mayoritas merupakan hasil jepretan para fotografer professional yang berbeda-beda di setiap fotonya sehingga dijamin menghasilkan foto yang unik, indah dan memanjakan mata.

Fotopedia Heritage juga didukung oleh beberapa fitur; Pertama, Point-of-Interest Description dimana Anda bisa mempelajari berbagai tempat yang telah diakui sebagai salah satu warisan budaya UNESCO dan fitur ini juga menyertakan informasi yang didapat dari UNESCO dan Wikipedia. Kedua, fitur Travel Planning bagi Anda sudah memiliki dana yang cukup untuk pergi ke salah satu tempat yang ada di Fotopedia Heritage karena dengan bantuan fitur ini Anda bisa melacak destinasi wisata Anda di opsi Favorites. Fitur ketiga yaitu Instant Slideshow dimana fitur ini akan mengubah iPhone, iPad atau iTouch Anda menjadi multi media photo frame yang bisa juga dijadikan salah satu sarana edukasi bagi anak-anak. Anda juga bisa memilih satu dari sekian banyak foto beresolusi tinggi di Fotopedia Heritage untuk dijadikan wallpaper iPhone, iPad, atau iTouch Anda. Fitur Search and Navigation akan membantu Anda untuk menelusuri keindahan dunia ini tanpa batas dengan bantuan Smart Tags, Smart Preview, Search Boxes dan Interactive map. Bagi Anda yang ingin "berjalan-jalan” keliling dunia, fitur Shuffle akan membawa Anda berwisata ke tempat-tempat yang ingin dikunnjungi dan untuk melakukannya cukup dengan menggoyangkan iPhone Anda. Fitur Retina Display yang menjadi andalan iPhone dan iPad yang juga mendukung aplikasi ini akan menjadikan wisata virtual Anda terasa nyata dan menyenangkan. Sebagai informasi, Fotopedia Heritage terintegrasi langsung dengan aplikasi Tripadvisor sebuah aplikasi perencanaan perjalanan yang cukup popular di kalangan traveler.

Untuk memulai wisata virtual Anda, pada halaman muka Fotopedia Heritage Anda dapat mengetuk Start Here, Slideshow atau langsung memilih benua yang ingin dikunjungi (Asia, Afrika, Amerika, Eropa dan lainnya). Sedangkan untuk mengakses informasi foto yang disediakan dengan menggunakan control pada sisi layar. Anda juga dapat mengetuk icon map untuk menampilakn lokasi dimana foto tersebut diambil yang tentu saja dengan bantuan Google Maps. Untuk lokasi geography tertentu, Anda dapat mengetuk icon kaca pembesar atau mengetuk tombol informasi untuk mendapatkan informasi mengenai foto tertentu yang bersumber dari UNESCO World Heritage Center dan Wikipedia.

Kesimpulannya, Fotopedia Heritage merupakan aplikasi ensiklopedia brilliant yang cocok untuk para pecinta travelling, fotografi, atau sekedar mengagumi indahnya dunia ini. Untuk berwisata virtual keliling dunia dengan Fotopedia Heritage, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunduhnya alias 100% aplikasi gratisan dan untuk mendapatkannya Anda bisa mengunjungi situs iTunes store. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel