Map of the Dead - Situs Peta yang Mengubah Google Maps Menjadi Peta Zombie

22 Apr 2012 09:00 4634 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini ada berbagai situs peta online yang dapat diakses secara gratis. Anda dapat memilih situs seperti Google Map, Google Earth, Cyber Map, Wikimapia dan lainnya. Tapi, dari situs peta tersebut, manakah yang memiliki kunikannya tersendiri dan dapat memberikan petualangan yang berbeda.

Saat ini ada berbagai situs peta online yang dapat diakses secara gratis. Anda dapat memilih situs seperti Google Map, Google Earth, Cyber Map, Wikimapia dan lainnya. Tapi, dari situs peta tersebut, manakah yang memiliki kunikannya tersendiri dan dapat memberikan petualangan yang berbeda. Kali ini telah hadir layanan peta online yang didesain untuk digunakan sebagai layanan yang menghibur, yakni Map of the Dead. Dalam situ peta ini Anda dapat membayangkan sebelumnya bahwa cerita fiksi tentang kehadiran Zombie begitu nyata. Kebangkitan manusia-manusia yang telah terkubur tersebut pada akhirnya mengejar dan Anda akan sibuk mencari berbagai tempat perlindungan. Daripada melakukan baku tembak dengan para Zombie, Anda cukup menggunakan komputer dan akses situs Map of the Dead.

Situs yang menjadikan Google Maps sebagai peta bertahan hidup dari serangan Zombie ini merupakan layanan digital baru dan unik. Di dalamnya Anda akan diarahkan untuk menghindar dari kumpulan zombie yang terdeteksi di jalanan. Situs peta yang diciptakan ileh agensi digital Doejo ini dapat menunjukkan navigasi menuju layanan yang dapat membantu Anda terhindar dari serangan Zombie. Anda akan menemukan toko-toko senjata, supermarket, pom bensi, dan tower radio terdekat untuk mendapatkan bantuan. Menurut Jeff Merrick sang desainer situs, seluruh data yang digunakan Map of the Dead menggunakan data dari Google. Awalnya dia meletakkan beberapa informasi di dalam peta seperti letak rumah sakit dan layanan perkemahan. Metode kedua adalah melakukan pencarian menggunakan kata kunci untuk beberapa kategori yang tidak termasuk ke dalam Google Maps, seperti toko senjata.

Tampilan Map of the Dead pun didesain dengan sangat kelam. Setiap daratan digambarkan dengan warna hitam, sedangkan lautan berwarna abu-abu. Anda dapat melihat penyebaran Zombie di seluruh dunia dengan mengikuti gari-garis merah yang tertera. Selain itu, Anda dapat dengan jelas mendapatkan lokasi pemakaman terdekat. Namun, di samping layanan yang cukup konyol ini, informasi peta yang ditampilkan pun cukup membantu Anda mencari tempat seperti rumah sakit ataupun kantor polisi terdekat. Sementara tak cukup hanya itu, Anda masih dapat mencari lokasi toko grosir, mall, toko perlengkapan outdoor, pangkalan militer, pelabuhan, airport, dokter umum, apotik, dan dokter gigi.

Situs peta seperti Map of the Dead bukanlah hal yang pertama kali diciptakan menggunakan data Google Maps untuk menghindarkan diri dari kebangkitan Zombie. Beberapa tahun yang lalu seseorang pernah menempatkan beberapa kejadian yang terjadi di dalam serial komik The Walking Dead ke dalam Google Maps. Peta tersebut dikenal the panggilan The Walking Dead Google Maps. Namun, situs peta tersebut tidak menampilkan desain yang menarik seperti Map of the Dead. Anda penasaran? Segera kunjungi Map of the Dead di sini. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel