Empat Aplikasi Converter Untuk Android Anda

17 Jul 2012 18:00 13372 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi converter merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak dicari baik untuk aplikasi *smartphone* ataupun untuk PC karena dengan keberadaan *converter*, Anda bisa mengubah *file-file* tertentu ke dalam format tertentu juga yang tentu saja dapat dibaca oleh *smartphone* atau PC.

Aplikasi converter merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak dicari baik untuk aplikasi smartphone ataupun untuk PC karena dengan keberadaan converter, Anda bisa mengubah file-file tertentu ke dalam format tertentu juga yang tentu saja dapat dibaca oleh smartphone atau PC. Bagi Anda pengguna smartphone Android, jika melakukan pencarian di market Android seperti Google Play Store, Anda akan menemukan banyak sekali aplikasi untuk meng-convert segala jenis file entah itu file musik, video, dokumen, hingga takaran.

Berikut beberapa review aplikasi converter yang bisa Anda unduh yang tiap aplikasi tersebut memiliki fungsi converter yang berbeda-beda.

Office Converter

Aplikasi pertama merupakan dokumen converter bernama Office Converter dari ThinkTI.com.br. Sesuai dengan namanya, Office Converter akan mengubah format file dokumen Word, Excel dan PowerPoint kedalam berbagai format seperti PDF, Web HTML. Secara keseluruhan Office Converter memiliki fitur sebagai berikut:

  • Convert Word (.doc, .docx, .odf, .odt, .ott) ke dalam format PDF, RTF, dan TXT.

  • Convert Excel (.xls, .xlsx, .xlt, .ots, .odt, .sxc, .stc) ke dalam format PDF, dan Web Page (HTML).

  • Convert PowerPoint (.ppt, .pptx, .odp, .otp, .sxi, .sti, .pot, .sxd, .odg) ke dalam format PDF, Flash (SWF), dan Web Page (HTML)

  • Menambahkan password ke file PDF Anda.

Ketika melakukan proses konversi dokumen, Android haruslah terhubung dengan koneksi internet karena proses konversi berjalan secara online walaupun begitu tingkat keamanan selama berjalannya proses konversi tetap terjamin. Aplikasi Office Converter dapat diunduh secara gratis di Google Play dan membutuhkan OS Android 2.1 atau di atasnya untuk dapat menginstallnya.

Convert Pad - Unit Converter

Untuk aplikasi berikutnya merupakan aplikasi pengubah ukuran unit. Seperti yang telah diketahui jika setiap Negara biasanya memiliki standar pengukuran unit sendiri sehingga untuk mengubahnya Anda memerlukan bantuan converter. Convert Pad - Unit Converter dari Sunny Moon merupakan aplikasi pengubah unit pengukuran, mata uang dan kalkulator. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

  • Universal unit converter dan kalkulator: Disajikan dalam bnetuk tabel perbandingan sehingga memudahkan pembacaan.

  • Currency conversion: Pilihan mata uang yang terdiri dari 160 mata uang dari seluruh dunia.

  • Pilihan bahasa pengantar: Tersedia dalam 24 bahasa dan bisa memilih 2 bahasa sebagai bahasa pengantar utama dan kedua.

  • Setting warna tema yang bisa diganti-ganti.

Untuk mendapatkan update terbaru mengenai converter terutama dalam hal mata uang, Convert Pad membutuhkan koneksi internet untuk mendapat informasi terbaru. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di market Android dan dapat di install di OS Android 2.1 atau di atasnya

Video Converter Android

Bagi Anda yang senang merekam aktivitas keluarga, teman ataupun aktivitas kerja pasti membutuhkan aplikasi video converter karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa tidak semua handphone ataupun PC mempunyai kemampuan membaca segala jenis file. Aplikasi Video Converter Android menawarkan sebuah aplikasi video converter terbaik di Android dan mampu mengubah berbagai jenis file video ke dalam format mpeg4 dan h264 video (.asf, .avi, .divx, .flv, .mkv, .mov, .mpg, .ogv, .rmvb, .wmv, dan masih banyak lagi). Video Converter Android juga memiliki berbagai kelebihan seperti:

  • Mengompress ukuran file video sehingga bisa dikirimkan melalui SMS.

  • Mengconvert video namun tetap menjaga keaslian kualitas video.

  • Pengaturan setting video converter manual seperti mengatur video bitrate, audio bitrate, codec dan sebagainya.

Dengan aplikasi Video Converter Android, Anda tidak perlu susah-susah mengunduh berbagai video player seperti MoboPlayer untuk memudahkan pembacaan file. Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis dan membutuhkan OS Android 2.0 atau di atasnya untuk dapat menggunakannya, download di sini.

Mp3 Media Converter

Jika aplikasi sebelumnya lebih berfokus pada video converter sekarang giliran aplikasi audio converter bernama Mp3 Media Converter dari Ansha Team yang akan unjuk gigi. Sesuai dengan namanya, Mp3 Media Converter berfungsi untuk mengconvert berbagai jenis file audio dan video (.flv, .mp4, .3gp dan sebagainya lalu mengubahnya ke dalam format file audio (.mp3 atau .mp4). Mp3 Media Converter memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Proses konversi yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda seperti pengaturan setting posisi start dan end yang bisa digunakan untuk membuat ringtone.

  • Tidak memakan banyak memori namun tetap menjaga kualitas audio yang terbaik.

  • Proses konversi yang cepat.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di market Android dan cukup membutuhkan OS Android 1.6 atau yang di atasnya untuk dapat menggunakannya. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel