Pandora - Revolusi Radio Online Terbaik bagi BlackBerry

24 Oct 2011 17:00 6030 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kini, ada sebuah aplikasi yang akan memudahkan dan membantu Anda dalam mensinkronisasikan selera music dan radio. Aplikasi tersebut bernama Pandora dari Pandora Media Inc yang bisa Anda download di BlackBerry App World dengan gratis.

Musik memang sesuatu yang sangat menyenangkan bahkan bisa menjadi sebuah hiburan di kala kita senang, sedih, gundah dan gulana. Banyak cara untuk mendengarkan musik, bisa melalui sebuah tape recorder, VCD, radio bahkan aplikasi MP3 yang sudah built-in pada ponsel. Kadang-kadang ketika ingin mendengarkan lagu di radio, kita memilih chanel terlebih dahulu untuk mencocokkan lagu yang sedang diputar dengan selera music kita. Pernahkah Anda terpikir untuk memiliki sebuah aplikasi yang bisa menghubungkan antara selera musik dengan radio? Selama ini, mungkin Anda merasa kesulitan mendengarkan musik yang sesuai dengan selera Anda via radio, kalaupun ada mungkin bisa disebut sebuah kebetulan. Meskipun Anda bisa me-request lagu untuk diputarkan kepada penyiar radio, tetapi permintaan Anda belum tentu langsung dipenuhi karena harus sesuai dengan serangkaian acara dan pemintaan lagu lain sebelumnya. Cukup merepotkan memang.

Kini, ada sebuah aplikasi yang akan memudahkan dan membantu Anda dalam mensinkronisasikan selera music dan radio. Aplikasi tersebut bernama Pandora dari Pandora Media Inc yang bisa Anda download di BlackBerry App World dengan gratis.

Pandora merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi BlackBerry untuk mendengarkan musik melalui radio. Aplikasi Pandora ini sangat sederhana dan mudah untuk mendengarkan musik yang Anda sukai serta memperkenalkan diri kepada musik yang mungkin bisa menjadi potensi bagi Anda untuk mencintai jenis musik lain. Yang harus Anda lakukan adalah membuat sebuah daftar lagu atau artis yang Anda sukai, nantinya Pandora akan menciptakan sebuah playlist dengan susunan lagu yang telah Anda buat dan mencarinya ke semua stasiun radio yang mendukung wilayah Anda untuk menemukan musik terkait dalam keadaan sedang diputar. Dengan cara itu juga Anda bisa menikmati musik serupa yang dinyanyikan artis lain.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh aplikasi Pandora ini adalah kemampuannya menyediakan sebuah system rating yang bisa Anda nilai sendiri dari setiap lagu yang muncul. Jika Anda tidak menyukai lagu tersebut, maka Pandora akan langsung mengambil feedback untuk segera memperbaiki playlist Anda, sehingga beberapa jenis lagu tersebut dihilangkan dari pencarian di stasiun radio. Pandora adalah aplikasi yang sangat bagus bagi Anda untuk menyesuaikan dan mempersonalisasi pengalaman Anda dalam mendengarkan musik.

Berikut ini adalah fitur-fitur yang dimiliki Pandora, antara lain :

  • Mengikuti fitur-fitur mengesankan yang tidak sama dengan stasiun radio online ternama sekalipun,
  • Anda hanya perlu memasukkan satu atau dua lagu, lalu Pandora akan membuatkan playlist seputar lagu dengan artis yang sama serta disesuaikan dengan genre musik itu sendiri,
  • Anda dapat mendengarkan stasiun radio secara pribadi selama yang Anda inginkan, Anda juga bisa memasukkan lagu dan stasiun baru,
  • Terdapat fitur rating lagu sehingga Pandora bisa mengetahui jenis lagu yang Anda sukai dan tidak,
  • Bisa memilih berbagai jenis musik yang berbeda seperti hip hop, punk rock, latin, klasik, lokal, jazz dan masih banyak lagi. MG
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel