1

Melihat Kisah sukses Bill Gates, Steve Jobs dan Larry Page yang Berasal dari Teknologi

10 Jul 2012 17:00 9701 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teknologi tidak hanya melahirkan generasi baru perangkat canggih, namun juga turut melahirkan orang-orang yang berada dibaliknya. Banyak sudah kelahiran teknologi menjadikan penciptanya turut tenar. Ya, orang-orang tersebut bisa dibilang pahlawan pada bidangnya, perjuangan yang ditorehkannya pun seakan tanpa kenal lelah dan tanpa batas.

Teknologi tidak hanya melahirkan generasi baru perangkat canggih, namun juga turut melahirkan orang-orang yang berada dibaliknya. Banyak sudah kelahiran teknologi menjadikan penciptanya turut tenar. Ya, orang-orang tersebut bisa dibilang pahlawan pada bidangnya, perjuangan yang ditorehkannya pun seakan tanpa kenal lelah dan tanpa batas. Dimulai dari ide kreatif, kemudian inovasi bertemu dengan kerja keras hingga akhirnya iwujudkan, kira-kira seperti itulah prosesnya. Kelihatannya mereka glamour, hidup serba mewah dan kelihatannya semua itu diraih karena keperuntungan semata, namun tak banyak orang yang tahu ketika perjuangan dari awal yang mereka lalui sangat berat.

Kali ini Paseban akan membahas 3 orang yang memberikan andil besar dalam dunia teknologi masa kini. Ketiganya juga sukses menjadi miliyuner karena teknologi yang mereka ciptakan. Paseban akan memperlihatkan kisah sukses Bill Gates, Steve Jobs dan Larry Page.

Bill Gates

Siapa yang tidak kenal dengan pria ini. Beberapa kali didaulat sebagai orang terkaya didunia, pria asal Amerika Serikat ini lah yang memiliki Microsoft. Siapa yang tidak kenal Microsoft, sebagai salah satu sistem operasi yang paling banyak dipakai, lihat perangkat PC Anda, teman atau sekitar Anda, kesmuaan produk Windows adalah kreasi pria ini.

Terlahir dengan nama lengkap William Henry "Bill" Gates III di Seattle, Washington, pada 28 Oktober 1955. Bill Gates mendrikan Microsoft dibantu dengan rekannya Paul, keinginan keduanya dalam mendirikan perusahaan perangkat lunak sendiri berawal dari peluncuran sebuah mini komputer yang bernama Altair oleh MITS. Sejak itu, keduanya berusaha mendatangi pihak MITS dan menyakinkan mereka bahwa keduanya sedang menerjemahkan bahasa BASIC pada platform mereka. Setelah berhasil merayu MITS, pada akhirnya Bill Gates bersama rekannya Paul Allen berbuah hasil, dan mereka menamakan kerja sama tersebut dengan Micro-soft. Setahun setelah itu, tepatnya 1976 pengubung diantaranya dihapus, dan Microsoft mendaftarkan merek dagangnya pada tanggal 26 November 1976, dari sinilah kisah sukses Bill Gates dimulai.

Gates menikahi Melinda French pada 1 Januari 1994 dan mereka dikaruniai tiga orang. Bill Gates juga dikenal sebagai kutu buku, tak heran jika di kediamannya dapat ditemui sebuah perpustakaan. Selain itu, Gates juga memiliki Codex Leicester, yaitu koleksi tulisan Leonardo da Vinci, yang dibeli Gates senilai $30,8 juta melalui pelelangan tahun 1994.

Steve Jobs

Yang berikutnya juga tidak kalah tenar. Jika Bill Gates lewat Microsoft berhasil menguasai pasar PC, maka bos yang satu ini memiliki kekuatan di sektor mobile dan juga disektor PC lewat Mac ]. Genius cerdas sang kreator Apple memang cukup dikenal lewat produknya yang terkesan ekslusif. Mulai dari perangkat iPod sampai dengan Mac yang terkenal dengan eklusivitasnya.

Terlahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955, Steve Jobs memiliki nama asli Steven Paul Jobs. Sama seperti Bill Gates, Steve Jobs juga memiliki rekan yang selalu bersamanya saat merengguh kesuksesan, orang tersebut adalah Steve Wozniak. Setelah berhasil meluncurkan Apple II sebagai komputer pribadi pertama, Steve lalu lalang diberbagai bisnis seperti Pixlar. Perjalanan karir Steve tidak lah mulus, beliau pernah dipecat oleh Apple namun akhirnya kembali bergabung, pada awal karirnya Steve juga pernah menjadi teknisi di perusahaan video games Atari.

Pada 5 Oktober 2011, Jobs meinggal dunia karena mengidap kanker pankreas. Berita ini sontak mengegerkan dunia. Jobs meninggalkan istrinya, Laurene dan tiga anak mereka serta Lisa Brennan-Jobs, putri Jobs dari hubungan sebelumnya. Pada awal-awal kepergian Jobs, website Apple memasang fotonya untuk beberapa hari.

Larry Page

Nah, tokoh yang terakhir juga tidak kalah hebatnya. Berkecimpung pada perangkat lunak, karya Larry Page kini hampir digunakan oleh setiap orang. Ya, bersama Sergey Brin, Page seakan mengikuti kisah sukses Bill Gates dan Steve Jobs dengan mendirikan mesin pencari Google. Meskipun pada awalnya kedua tokoh tersebut tidaklah kompak, namun akhirnya terlahir lah Google pada tahun 1998.

Lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973, Larry Page merupakan lulusan dari East Lansing High School, selain itu page juga memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan.

Hingga saat ini, Google merupakan situs yang paling sering diakses dan digunakan hampir setiap orang. Google pun kini berkembang tidak hanya sebagai mesin pencari saja, namun masuk ke berbagai lini bisnis seperti Gmail, Google Maps sampai pada membuat sebuah sistem operasi Android. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel