1

Empat Aplikasi Nokia N900 Terbaik Yang Wajib Anda Miliki

28 Jun 2012 20:00 19195 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hp Nokia N900 tidak akan berfungsi dengan semestinya jika Anda tidak menyematkan beberapa aplikasi tambahan di mana mampu memaksimalkan penggunaan ponsel ini. Berikut daftar aplikasi Nokia N900 yang bisa Anda miliki.

Pabrikan ponsel asal Finlandia, Nokia sempat meluncurkan hp Nokia N900 dengan layar lebar yang lebih menyerupai bentuk tablet internet daripada sebuh ponsel. Hp Nokia N900 ini memang memiliki penampang layar yang luas dan memiliki dapur pacu yang sangat bertenaga di antara ponsel pintar lainnya dalam keluarga Nokia. Namun ponsel ini tidak akan berfungsi dengan semestinya jika Anda tidak menyematkan beberapa aplikasi tambahan di mana mampu memaksimalkan penggunaan ponsel ini. Maka untuk itulah Paseban dalam ulasan kali ini akan membahas tentang aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk ponsel Nokia N900 Anda bagi Anda yang saat ini memiliki ponsel bertenaga ini. Berikut daftar aplikasi Nokia N900 tersebut.

FM Radio Player

Nokia N900 datang dengan Radio FM yang telah terinstall di dalam hardware-nya, namun tidak memiliki aplikasi Radio bawaan di dalam ponselnya. Satu-satunya cara untuk memanfaatkan hardware radio pada Nokia N900 ini adalah dengan mengunduh aplikasi radio FM untuk ponsel Anda ini. Sama seperti aplikasi radio FM yang lainnya. Aplikasi ini datang dengan menawarkan channel radio terbaik pada ponsel Anda. Uniknya dari aplikasi ini terdapat pada desain yang dibawanya.

Aplikasi Nokia N900 ini membawa desain radio klasik di mana Anda bisa melihat label yang berisi frekuensi radio yang dimana Anda bisa mengubah channel dari radio tersebut dengan cara memutar panel putar pada radio tersebut. Namun Anda tidak akan menemukan panel putar tersebut pada aplikasi ini, namun Anda akan mendapatkan tampilan grafis yang memukau Anda dan untuk mengganti atau mencari frekuensi radio Anda hanya tinggal menggeser panel Anda untuk menjelajah frekuensi radio yang tersedia pada daerah Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Omweather

OMweather merupakan aplikasi untuk menunjukkan informasi tentang cuaca pada daerah di mana Anda berada saat ini. Pada Nokia N900 sendiri, aplikasi ini datang dengan bentuk tampilan widget di mana mampu untuk menyimpan data tentang lokasi Anda sekarang. Aplikasi ini dapat berjalan bersama dengan Ovi Maps yang juga memnggunakan built in GPS pada ponsel Anda. Aplikasi ini juga mampu menampilkan prakiraan cuaca hingga 10 hari kedepan di mana fitur ini dapat membantu Anda untuk menyusul jadwal kegiatan Anda yang disesuaikan dengan keadaan cuaca.

OMweather memiliki tampilan interface yang memukau namun sederhana untuk digunakan. Semua data tentang cuaca yang ditampilkan oleh aplikasi ini dapat Anda unduh pada perangkat Anda dan bisa diatur kapan waktu untuk memperbarui data pada aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

BlueMaemo

Aplikasi ini dapat mengubah ponsel Anda menjadi virtual device, termasuk keyboard wireless dan mouse wireless. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi membeli remote PC untuk keperluan Anda dalam menyajikan presentasi tentang hasil kerja atau hasil tugas Anda. BlueMaemo juga memungkinkan untuk mengubah ponsel Anda untuk melakukan kendali atas Windows Media pada PC dan Mac, tidak hanya berlaku pada PC atau Mac, bahkan dengan aplikasi ini ponsel Anda bisa dirubah menjadi wireless controller untuk PS3 meskipun perangkat Anda bukan termasuk dalam golongan perangkat gaming, namun bermanfaat sebagai alat kendali bagi sebuah perangkat wireless. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

MaStory

Jika Anda memiliki hobi blogging atau seorang blogger, selalu membuat update baru untuk blog Anda merupakan hal yang wajib dilakukan jika Anda selalu menginginkan blog Anda dikunjungi oleh banyak orang. Lalu bagaimana jika Anda jauh dari komputer atau laptop Anda? maka Anda bisa mengandalkan aplikasi bernama MaStory ini untuk melakukan update terhadap blog Anda hanya melalui Nokia N900 Anda. Aplikasi ini mendukung untuk penggunaan WordPress, Blogger dan LiveJournal. Dengan menggunakan aplikasi ini juga Anda memungkinkan untuk membuat blog Anda dalam mode offline dan mendukung format HTML dan melakukan editing pada gambar Anda melalui aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel