Grooveshark - Aplikasi Radio Streaming untuk Android

6 Feb 2012 13:00 4196 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pengguna Android? Sudahkah menggunakan salah satu aplikasi radio *streaming* bernama Grooveshark? Kalau belum maka Anda direkomendasikan untuk segera memiliki aplikasi radio yang satu ini, di mana Grooveshark memiliki sistem yang disebut dengan Grooveshark Radio. Anda akan menemukan lagu yang mirip dengan yang ada di *playlist* dan daftar antrian untuk pemutaran. Menarik, bukan?

Anda pengguna Android? Sudahkah menggunakan salah satu aplikasi radio streaming bernama Grooveshark? Kalau belum maka Anda direkomendasikan untuk segera memiliki aplikasi radio yang satu ini, di mana Grooveshark memiliki sistem yang disebut dengan Grooveshark Radio. Anda akan menemukan lagu yang mirip dengan yang ada di playlist dan daftar antrian untuk pemutaran. Menarik, bukan?

Fitur utama dari aplikasi Grooveshark ialah keunggulannya dalam menemukan lagu dan bisa langsung memainkannya, serta membuat playlist-nya. Ketika Anda puas dengan lagu-lagu yang ada maka dipastikan Anda bisa langsung menyimpan lagu-lagu tersebut dalam daftar lagu kemudian bisa diputar sesuai dengan minat dan keinginan Anda.

Dalam aplikasi radio yang satu ini juga ada sebuah fitur sosial Twitter yang memungkinkan penggunya untuk mengikuti satu dengan yang lainnya sehingga lebih mudah untuk berbagi lagu dengan melakukan klik ikon khusus yang akan menambahkannya ke dalam daftar masuk penggunan favorit.

Musik bisa dibagikan kepada teman-teman Anda dengan langsung menghubungkan lagu ke pengguna lainnya dalam Grooveshark atau dengan melakukan posting langsung ke jejaring sosial melalui apa yang disebut dengan fitur "Siaran". Selain itu, Anda bisa juga dengan menciptakan widget musik yang kemudian bisa diputar di situs web eksternal.

Grooveshark merupakan aplikasi radio internet yang kaya dan pertama kali ditulis dalam ActionScript dengan menggunakan kerangka Adobe Plex. Sementara dalam soal desain, Grooveshark menerapkan berbagai panel geser untuk mengkategorikan dan menampilkan daftar informasi, mirip seperti gaya yang digunakan oleh Apple iPhone. Grooveshark juga memungkinkan penggunanya memasukkan musik ke perpustakaan musik online melalui aplikasi Java Web Start.

Dalam aplikasi Grooveshark ini diperlukan donsi untuk berlangganan sebesar US$9 perbulannya. Jika Anda telah memiliki versi lama, maka bisa di-upgrade versi terbarunya. Dan untuk men-download salah satu aplikasi Android terbaik ini Anda bisa langsung berkunjung ke situs resminya yang beralamat di sini. Selamat mencoba aplikasi ini dan semoga Anda terhibur dengan fitur-fitur dan keunggulan dari aplikasi radio internet ini. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel