iPhone 4S - Update Minor seri iPhone 4

5 Oct 2011 12:45 4763 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kabar rilisnya iPhone 5 yang banyak terbual di luaran sana ternyata salah. Selasa, 4 Oktober 2011 kemarin Apple merilis iPhone 4S, banyak yang bilang bahwa smartphone ini merupakan *update* minornya iPhone seri 4.

Kabar rilisnya iPhone 5 yang banyak terbual di luaran sana ternyata salah. Selasa, 4 Oktober 2011 kemarin Apple merilis iPhone 4S, banyak yang bilang bahwa smartphone ini merupakan update minornya iPhone seri 4. Kabar rilisnya iPhone 4S memang tidak terlalu mengejutkan bagi sebagian besar orang yang bergelut di dunia teknologi, mengingat bahwa sebelum acara resmi perilisannya, pihak Apple Jepang telah membocorkan tanggal rilis dan nama produknya yang akan rilis.

Meskipun demikian, update spesifikasi mungkin bisa jadi sesuatu yang berharga bagi Anda pecinta produk Apple ini. iPhone 4S secara resmi akan dilempar ke pasaran di Inggris pada tanggal 14 Oktober mendatang, sedangkan untuk Negara lainnya akan mulai dipasarkan pada tanggal 28 Oktober.

Anda bisa melihat spesifikasi iPhone 4S di halaman Handset Specification pada Paseban Application. Pada artikel ini, Paseban akan membahasnya lebih mendetail:

Kapasitas dan Harga

iPhone 4S memiliki harga yang disesuaikan dengan kapasitas memorinya. Produk ini tersedia dalam dua warna, yakni putih dan hitam. Untuk iPhone 4S yang berkapasitas 16GB dibanderol dengan harga $ 199, untuk kapasitas 32 GB dibanderol dengan harga $ 299 dan yang terakhir yaitu kapasitas 64 GB dengan harga $ 399. Harga tersebut merupakan harga kontrak dengan beberapa vendor di Amerika seperti AT&T, Verizon dan Sprint yang masih merupakan harga pre-order yang dimulai tanggal 7 Oktober mendatang.

Display

Eksterior yang dimiliki iPhone 4S tidak jauh berbeda dengan seri iPhone 4, hanya dari bagian interiornya iPhone 4S memiliki upgrade yang cukup signifikan. iPhone 4S mendukung retina display di mana tampilan ini akan tampak lebih tajam karena resolusi layar-nya pun tergolong pada resolusi tertinggi. Fitur inilah yang membuat iPhone 4S menjadi sangat menakjubkan. Selain retina display, iPhone 4S ini memiliki tampilan multi-touch widescreen diagonal berukuran 3.5 inci, resolusi 960 x 640 piksel pada 326 ppi, rasio kontras yang khas yaitu 800:1, kecerahan maksimal 500 cd/m2, Fingerprint-resistant lapisan oleophobic di bagian depan dan belakang serta mendukung tampilan berbagai bahasa dan karakter secara bersamaan.

Kamera, Foto dan Video

Fitur kamera yang dimiliki iPhone 4S yakni 8 megapiksel dengan hasil gambar yang menghasilkan ukuran maksimum sekitar 3.264 x 2.448 piksel. Selain itu juga dilengkapi dengan autofocus, tap to focus, face detection in still images, LED flash, dan geotagging. Deteksi pengenalan wajah yang terdapat di produk Apple yang satu ini memiliki Image Signal Processor yang merupakan rancangan baru dari Apple dengan white balance sekitar 26 persen. Dengan lima lapisan lensa yang disusun Apple memungkinkan Anda mengambil gambar hanya dengan kisaran waktu 1,1 detik saja, bakan hasil warna gambarnya akan terlihat lebih alami karena memiliki filter inframerah. Kamera depan dilengkapi dengan kualitas foto VGA dan video hingga 30 frame per detiknya, sedangkan fitur video HD-nya memungkinkan Anda merekam video pada kedalaman 1080p dengan real-time image stabilization.

Kesimpulan

iPhone 4S dengan prosesor dual core dan chip A5 membuat kinerjanya lebih cepat dua kali lipat dan grafis core GPU yang dimilikinya membuatnya tujuh kali lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya. Navigasi suara dan voice recoignation yang diberi nama Siri ini bisa menjadi asisten yang pintar bagi Anda yang akan menggunakan iPhone 4S. Smartphone ini juga dilengkapi dengan iOS 5, di mana iOS 5 akan rilis pada tanggal 12 Oktober mendatang. Bisa dibilang smartphone ini adalah seri uji coba bagi iOS 5.

Namun bagi Anda penggemar produk Apple, nampaknya harus mengikhlaskan karena produk ini belum bisa mampir ke Indonesia dalam waktu dekat. Apple tidak memprioritaskan Indonesia sebagai negara pemasaran mereka. Satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi prioritas tempat singgah Apple adalah Singapura dan sekali lagi, produk ini hanya untuk customer yang qualified. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel