1

Daftar Handphone Nokia Terbaru yang Akan Segera Muncul di Pasar Tanah Air

7 May 2012 13:00 3301 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kesunggguhan Nokia untuk mendapatkan posisinya kembali sebagai primadona pada penjualan ponsel tanah air terlihat dari usahanya yang saat ini meluncurkan beberapa handphone terbarunya yang siap menyapa publik pengguna ponsel di tanah air. Beberapa handphone terbarunya ini tidak hanya melingkupi *smartphone* saja, pabrikan Nokia masih mempertahankan *handphone* kelas bawahnya untuk menjangkau semua kalangan pengguna *handphone* di tanah air.

Kesunggguhan Nokia untuk mendapatkan posisinya kembali sebagai primadona pada penjualan ponsel tanah air terlihat dari usahanya yang saat ini meluncurkan beberapa handphone terbarunya yang siap menyapa publik pengguna ponsel di tanah air. Beberapa handphone terbarunya ini tidak hanya melingkupi smartphone saja, pabrikan Nokia masih mempertahankan handphone kelas bawahnya untuk menjangkau semua kalangan pengguna handphone di tanah air.

Pada artikel ini Paseban akan mengulas daftar handphone Nokia terbaru yang akan segera hadir meramaikan pasar penjualan handphone di tanah air. Berikut daftar handphone Nokia terbaru tersebut:

Nokia Lumia 610

Untuk daftar handphone Nokia terbaru pertama adalah Nokia Lumia 610. Handphone Nokia ini mengusung sistem operasi teranyar Windows Phone. Nokia Lumia 610 mengusung desain smartphone yang menawan, dengan bodi yang dibalut dengan plastik glossy dan dihiasi dengan lis alumunium yang menghasi bagian depan bodi menambah kesan mewah pada Nokia Lumia 610. Fitur yang disematkan pada Nokia Lumia 610 ini adalah disematkannya prosesor Single-core 800 MHz yang disokong oleh RAM sebesar 256 MB dan memori internal sebesar 8 GB dengan absennya memori eksternal.

Tak lupa pula disematkan kamera dengan kekuatan sebesar 5 MP yang mampu mengabadikan momen terbaik pada kegiatan anda. Nokia Lumia 610 yang menempati urutan pertama dalam daftar handphone Nokia terbaru ini akan menyambangi pasar pasar Indonesia dengan harga US$ 247 atau sekitar Rp 2.300.000.

Nokia Lumia 900

Untuk daftar handphone Nokia terbaru selanjutnya adalah Nokia Lumia 900. Handphone ini mendapatkan penghargaan atas desain terbaik untuk smartphone saat ini. Dan tidak hanya itu, Nokia Lumia 900 merupakan handphone perdana Nokia yang berjalan pada jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) dan mengusung layar sebesar 4.3 inchi dengan mengusung teknologi ClearBlack AMOLED dan dilapisi bodi polikarbonat. Nokia Lumia 900 berjalan pada sistem operasi Windows Phone, dan jeroan dari Nokia Lumia 900 ini telah mengusung Chipset Qualcomm APQ8055 Snapdragon dan prosesor 1.4 GHz Scorpion yang disokong oleh RAM sebesar 512.

Kamera yang dibenamkan pada Nokia Lumia 900 ini sebesar 8 MP dengan lensa Carl Zeiss. Untuk daya tampung sendiri, Nokia Lumia 900 mengandalkan memori internal sebesar 16 GB tanpa hadirnya slot memori eksternal. Untuk harga sendiri, Paseban masih belum mendapatkan bocoran yang pasti tentang harga yang akan dibanderol oleh salah satu handphone yang masuk ke dalam daftar handphone Nokia terbaru ini.

Nokia 808

Salah satu punggawa Nokia yang berada pada daftar handphone Nokia terbaru ini adalah Nokia 808 PureView yang mengunggulkan kekuatan kamera hingga 41 MP dan menggunakan lensa Carl Zeiss. Kamera pada Nokia 808 ini diklaim bisa menangkap gambar secara detail, tajam dan mampu merekam video dengan kualitas HD. Tidak seperti beberapa handphone terbarunya yang berjalan pada sistem operasi Windows, Nokia 808 berjalan pada sistem operasi Symbian Belle dan diperkuat dengan prosesor sebesar 1.3 GHz ARM 11 serta RAM sebesar 512 MB.

Untuk daya tampung, Nokia 808 mengandalkan memori internal sebesar 16 GB yang masih bisa Anda invasi dengan memori eksternal hingga 32 GB. Layar yang diusung oleh Nokia 808 ini sebesar 4.0 inchi dan memilki ukuran 360 x 640 pixels serta mengusung teknologi AMOLED 16 juta warna. Untuk harga yang dibanderol sendiri, pihak Nokia belum menginformasikannya secara resmi.

Nokia Asha 202

Daftar handphone Nokia terbaru yang terakhir adalah datang dari Nokia Asha 202. Handphone yang mengusung nama Asha ini mengusung Symbian S40 yang masuk dalam kategori feature phone. Nokia Asha 202 ini dibekali dengan layar sentuh resistive TFT yang memiliki ukuran 240 x 320 pixels dan mendukung dual input. Untuk fitur yang diusung oleh Nokia Asha 202 sendiri adalah kamera yang memiliki kekuatan sebatas 2 MP tanpa flash dan kamera sekunder. Untuk daya simpan sendiri, Nokia Asha 202 mengandalkan memori internal sebesar 10 MB dan bisa anda maksimalkan hingga 32 GB menggunakan slot memori eksternal. Untuk harga sendiri, pihak Nokia masih belum menginformasikannya salah satu handphone yang masuk pada daftar handphone Nokia terbaru ini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel