Nokia Asha 202 - Handphone Nokia Terbaru dengan Dukungan Dual SIM

6 May 2012 12:00 7452 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah beberapa waktu lalu Nokia mengeluarkan ponsel *low-end* yang bertajuk Nokia 103, kini pabrikan ponsel asal Finlandia tersebut menelurkan sebuah ponsel barunya yang nantinya akan mengisi jajaran salah satu produknya yang diberi nama Asha. Handphone Nokia terbaru tersebut diberi nama Nokia Asha 202.

Untuk mengejar ketertinggalannya dari persaingan ponsel global, Nokia sedang aktif memproduksi jajaran ponsel barunya dari kelas low-end hingga high-end. Setelah beberapa waktu lalu Nokia mengeluarkan ponsel low-end yang bertajuk Nokia 103, kini pabrikan ponsel asal Finlandia tersebut menelurkan sebuah ponsel barunya yang nantinya akan mengisi jajaran salah satu produknya yang diberi nama Asha. Handphone Nokia terbaru tersebut diberi nama Nokia Asha 202. Lalu apa saja keunggulan yang dibawa oleh handphone Nokia terbaru ini?

Dimensi

Bodi yang diusung oleh Nokia Asha 202ini bertemakan candybar, sama seperti generasi Nokia terdahulu yang bertahan dengan bentuk bodinya. Untuk dimensi sendiri, Nokia Asha 202 memiliki dimensi 114.8 x 49.8 x 13.9 mm dan memiliki berat yang hanya berkisar 90 gr. HP Nokia terbaruini digadang-gadang memiliki metode dual input dalam pengoperasiannya. Jadi Anda bisa menggunakan Nokia Asha 202ini dengan metode layar sentuh atau menggunakan keypad.

Layar

Layar yang diusung oleh handphone Nokia terbaru ini adalah layar sentuh resistif yang mengusung teknologi TFT dan memiliki ukuran sebesar 240 x 320 piksel serta layar sebesar 2.4 inci dan kekuatan piksel yang mencapai 167 ppi. Namun keadaan layar sentuh pada layar Nokia Asha 202 ini tidak mendukung teknologi multitouch.

Performa

Nokia Asha 202 ini mengusung teknologi Java MIDP 2.1 dan juga mendukung teknologi dual SIM yang menjadi keunggulannya dan sebagai salah satu strategi untuk menggeser ponsel lokal yang memiliki fitur yang serupa.

Kamera

Untuk urusan pengambilan gambar, Nokia Asha 202 memperkuat dirinya dengan dukungan kamera sebesar 2MP yang sangat mumpuni untuk mengambil gambar dengan resolusi 1600 x 1200 piksel. Selain untuk mengambil gambar, kamera pada handphone Nokia terbaru ini juga mampu menangkap video dengan resolusi 176x144@15fps. Namun Anda tidak bisa berharap menggunakan ponsel ini untuk melakukan panggilan video, karena Nokia Asha 202 tidak melengkapi dirinya dengan kamera sekunder.

Baterai dan Memori

Untuk daya tahan sendiri, nokia Asha 202 mengusung baterai Li-ion 1020 mAh (BL-5C) yang mampu bertahan selama 5 jam untuk pemakaian berbicara, dan 25 jam untuk pemakaian musik. Untuk daya tampung sendiri, handphone Nokia terbaru ini menanamkan memori internal sebesar 10 MB, 32 MB ROM, dan 16 MB RAM yang masih bisa Anda invasi dengan memori eksternal sebesar 32GB.

Kesimpulan

Dalam waktu yang singkat, pabrikan Nokia telah menelurkan dua buah ponsel terbarunya meskipun ditujukan untuk kelas low-end. Hal ini mungkin menjadi sebuah strategi Nokia untuk menyusul ketertinggalannya dalam pasar telekomunikasi seluler. Untuk harga yang dibanderol oleh Nokia Asha 202 ini, Paseban masih belum mendapatkan bocorannya. Dan dalam waktu dekat, handphone Nokia terbaru ini akan menyambangi pasar tanah air. [PY]

Nokia Asha 202

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel