Nokia Lumia 610 - Nokia Windows Mobile dengan Harga Ekonomis

6 Mar 2012 15:30 5592 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia secara resmi telah memperkenalkan produk terbarunya ke pasaran global pada ajang *Mobile World Congress* (MWC) 2012 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Perusahaan asal Finlandia tersebut hadir dengan salah satu produk Nokia Windows Mobile *phone* terbarunya yaitu Nokia Lumia 610.

Nokia secara resmi telah memperkenalkan produk terbarunya ke pasaran global pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Perusahaan asal Finlandia tersebut hadir dengan salah satu produk Nokia Windows Mobile phone terbarunya yaitu Nokia Lumia 610. Ponsel ini memiliki ukuran dimensi 199 x 62 x 12 mm dengan berat 131.5 gram. Sebagai salah satu seri Nokia Lumia terbaru, Nokia Lumia 610 telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan kebutuhan penyimpanan data. Selain itu Lumia 610 pun telah didukung dengan RAM sebesar 256 MB.

Dengan resolusi WVGA 800 x 400 piksel, layar dan tampilan antarmuka Nokia Windows Mobile phone ini dapat menangkap lebih dari 16 juta warna. Layar Lumia 610 pun telah dilengkapi dengan layar sentuh kapasitif. Produk Nokia Windows Mobile phone terbaru ini dapat dikatakan memiliki desain yang dapat digunakan oleh berbagai jenis usia. Nokia Lumia 610 dapat menyediakan layanan untuk berhubungan dengan banyak jejaring sosial dan berbagai layanan lainnya dalam satu perangkat. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan kemudahan saat melakukan browsing mengunakan Internet Explorer dan mendapatkan akses game melaluli Xbox Live. Sementara itu, fitur lainnya seperti Nokia Maps, Nokia Drive, Nokia Transport dan Nokia Music dapat Anda nikmati di dalamnya.

Nokia Lumia 610 menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango dengan dukungan konektivitas HSDPA, WLAN IEEE 802.11 b/g/n, USB 2.0, Bluetooth 2.1 dan juga konektor Nokia sebesar 3.5 mm. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan fitur navigasi selayaknya pada smartphone pada umumnya. Untuk kamera, Nokia Windows Mobile phone ini telah didukung kamera sebesar 5 MP dengan kemampuan autofocus, face detection, anti-shake, geo-tagging dan beberapa mode seperti panorama, scenes dan efek foto. Seperti halnya pada ponsel Nokia seri Lumia sebelumnya (Lumia 710 dan Lumia 800), Nokia Lumia 610 ini tidak dilengkapi dengan kamera depan. Namun Anda dapat memanfaatkan kamera utama untuk merekam video dengan resolusi sebesar 128 x 720 piksel dengan rata-rata 30 frame per detik.

Nokia memang selalu menghadirkan banyak fitur hiburan yang menyenangkan di dalamnya. Seperti fitur musik XUne, Nokia Music dan Free Streaming Mix Radio. Selain itu, Anda pun dapat memanfaatkan pemutar musik, Bluetooth Stereo dan lainnya. Yang paling menyenangkan dari fitur hiburan lainnya adalah hadirnya fitur gaming. Nokia menghadirkan Xbox Live Hub yang dapat Anda gunakan untuk bermain berbagai macam permainan menarik. Nokia Windows Mobile phone satu ini telah didukung dengan baterai BP-3L berkekuatan 1300 mAh Li-ion. Dengan penggunaan baterai yang cukup mumpuni, Anda dapat menggunakan Lumia 610 dalam keadaan talk time selama 6.5 jam dan standby selama 530 jam. Untuk kebutuhan pilihan warna, Nokia Lumia 610 tersedia dalam warna Cyan, Magenta, Hitam dan Putih.

Produk Nokia terbaru ini termasuk ke dalam jajaran ponsel dengan harga yang ekonomis. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$ 250 atau sekitar Rp 2,3 juta. Tapi, smartphone ini baru akan dipasarkan pertama kali di wilayah Inggris pada kuartal kedua tahun 2012 ini. Sepertinya, Nokia akan terus mengenalkan produk terbarunya di ajang MWC 2012 kali ini. Kita tunggu saja! [MS]

Nokia Lumia 610 Hands-On Video

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel