1

Aneka Tablet Android Murah Terbaik untuk Pelajar di India

7 May 2012 08:00 3795 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tablet Android murah terbaik sepertinya telah banyak membanjiri pasar industri di tahun ini. Produsen tablet tentu akan berlomba-lomba untuk memberikan inovasi baru serta mengetahui kebutuhan konsumen yang menjadi kunci keberhasilan produsen.

Tablet Android murah terbaik sepertinya telah banyak membanjiri pasar industri di tahun ini. Produsen tablet tentu akan berlomba-lomba untuk memberikan inovasi baru serta mengetahui kebutuhan konsumen yang menjadi kunci keberhasilan produsen.

Begitu pula yang terjadi di India, tidak ingin kalah dengan industri teknologi di Cina yang sudah menyebar hampir ke seluruh Asia bahkan dunia. Pemerintah India telah menghadirkan tablet Android murah terbaik bersubsidi kepada para pelajar di negara tersebut. Bahkan tablet dari India ini diklaim sebagai tablet PC Android paling murah sedunia. Sejak tahun lalu, India telah meluncurkan beberapa varian tablet Android dengan harga terjangkau sebagai media penunjang dunia pendidikan di India. Paseban menghadirkan artikel ini sebagai bahan referensi bagi Anda ataupun bisa juga untuk membandingkan dengan tablet Android yang beredar di pasaran Indonesia.

Berikut ini tablet Android murah terbaik yang ditujukan untuk kemajuan para pelajar di India. Diharapkan kedepannya pemerintah Indonesia juga bisa melakukan hal serupa untuk peningkatan pendidikan rakyatnya.

Aakash

Aakash adalah tablet yang dibuat oleh joint venture antara Data Wind dan Institut Teknologi Rajashtan di India. Dengan biaya pembuatan USD $50, tablet Android ini dijual hanya seharga USD $35 atau 300 ribuan rupiah. Pemerintah India membeli tiap tablet dengan harga $50 dan menjualnya pada siswa bersubsidi. Untuk masyarakat umum sendiri harga tablet ini sendiri masih dalam kisaran $70, harga yang tergolong cukup murah.

Tablet android murah terbaik ini telah didukung 256 MB RAM, 32GB internal storage dan layar 7 inci resistive dan dijalankan dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Meskipun tidak tampak seperti spesifikasi yang hebat, Aakash sudah cukup mumpuni untuk sekedar melakukan tugas seperti browsing dan editing dokumen.

Ubislate 7

Ubislate 7 disebut-sebut sebagai model kedua dari tablet Android murah sebelumnya yaitu Aakash. Dengan sedikit peningkatan kualitas seperti, penggunaan Android 2.3 Gingerbread dan prosesor Cortex A8 700Mhz. Meski demikian tablet ini juga berasal dari produsen Data Wind. Tablet generasi kedua ini dilengkapi dengan koneksi WiFi, GPS, dan HD playback support.

Rencananya generasi kedua dari tablet Android murah ini akan dipasarkan seharga $61, tetapi akan dijual ke pemerintah serharga $46 dan akan menjadi $26 untuk pelajar.

Classpad

India rupanya terus mengembangkan inovasinya untuk menghadirkan tablet Android murah terbaik. Kali ini giliran Classteacher Learning System yang mengeluarkan produk baru mereka dengan label Classpad. Tablet ini digunakan meningkatkan pembelajarn dan interaksi di dalam kelas.

Dari segi harga Classpad dilepas ke pasaran mulai $140 - $265, tablet Classpad memang lebih mahal dari dua tablet yang sebelumnya. Dengan harga itu, diyakini tablet Android murah ini memiliki seusatu yang lebih terlihat dari penggunaan memory 4GB sampai 8GB dan battery life hingga 6 jam.

Aakash 2

Tablet Android murah terbaik Aakash, ternyata cukup menarik banyak perhatian dengan terjual lebih dari 1.4 juta unit sejak peluncurannya Desember tahun lalu. Setelah cukup sukses, tablet ini mendapatkan sequelnya yang disebut Aakash 2.

Menurut menteri telekomunikasi India, Datawind tidak lagi menjadi produsen dari Aakash 2 dan memastikan bahwa produk tablet Android murah terbaik ini sepenuhnya asli buatan India.

Mempertahankan kisaran harga pendahulunya, Aakash 2 ini akan dijual dengan harga $49, dengan beberapa bagian yang sudah ditingkatkan dan diperbaiki. Hadirnya Aakash 2 ini diharpakan dapat memberikan sebuah perangkat berkualitas untuk anak-anak. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel