Tips Upgrade OS Froyo ke Android Gingerbread di Tabulet Troy

24 Feb 2012 12:00 16466 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pemilik Tabulet Troy? Bergembiralah karena kini Anda sudah bisa melalukan upgrading tablet tersebut dari OS Android Froyo ke Android 2.3 Gingerbread. Pada dasarnya, tips upgrade ini tak hanya akan menimbulkan perubahan di Tabulet Troy saja, namun juga di menu setting akan muncul opsi baru, yaitu -Mobile Network-.

Anda pemilik Tabulet Troy? Bergembiralah karena kini Anda sudah bisa melalukan upgrading tablet tersebut dari OS Android Froyo ke Android 2.3 Gingerbread. Pada dasarnya, tips upgrade ini tak hanya akan menimbulkan perubahan di Tabulet Troy saja, namun juga di menu setting akan muncul opsi baru, yaitu "Mobile Network”.

Sebelum melakukan proses tips upgrade, Anda disarankan untuk mem-back-up data terlebih dahulu agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan juga baterai Anda dalam keadaan penuh agar proses upgrade tak mengalami hambatan.

Berikut adalah persiapan sebelum melakukan tips upgrade :

  • Unduh terlebih dahulu file updating di sini.

  • Kemudian unzip atau ekstrak file hasil unduhan tersebut, dimana Anda akan menemukan sebanyak lima file yakni: i). update.zip, ii) u-boot-aml.bin, iii) factory_update_param.aml, iv) uImage, v) uImage_recovery

  • Langkah berikutnya ialah menyiapkan slot microSD yang telah di-format menggunaakn FAT23 atau FAT file system.

  • Kemudian tugas Anda berikutnya ialah melakukan copy semua file ke dalam slot microSD.

  • Selanjutnya, masukkan microSD yang telah berisi file-file hasil download tadi ke dalam Tabulet Troy (perlu diingat bahwa Tabulet Troy Anda harus dalam keadaan mati)

Tahapan Upgrade:

Berikutnya ialah tahapan tips upgrade-nya:

  • Apabila Tabulet Troy dalam keadaan shut down, tekan dan tahanlah tombol "M”.

  • Langkah berikutnya, sambil menekan tombol "M”, Anda juga harus menekan tombol power sampai akhirnya Tabulet menampilkan star-up screen.

  • Kemudian lepaskan semua tombol yang tadi ditekan dan tunggullah sampai Tabulet Troy melakukan restart untuk kemudian upgrade secara otomatis. Waktunya lebih kurang sekitrar 5-7 menit.

  • Dan langkah terakhir ialah dengan menghidupkan Tabulet Troy, dimana secara otomatis Tabulet Anda telah ter-update ke versi yang diinginkan OS Android 2.3 Gingerbread.

Sebagai catatan, Anda harus benar-benar memastikan bahwa firmware yang Anda gunakan hendak melakukan proses upgrading. Jika tidak Tabulet Troy Anda dapat mengalami kerusakan. [EH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel