1

Empat Tablet Android Terbaik di Tahun 2012

3 May 2012 18:00 9524 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan semakin maraknya trend *smartphone* yang menguasai pasaran gadget, semakin banyak pula vendor *mobile* yang mengembangkan *smartphone* terbaik dan tercanggih. Setelah trend *smartphone touchscreen* kini para vendor tengah bersaing merancang jenis Tablet yang memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti empat tablet Android terbaik di bawah ini.

Dengan semakin maraknya trend smartphone yang menguasai pasaran gadget, semakin banyak pula vendor mobile yang mengembangkan smartphone terbaik dan tercanggih. Setelah trend smartphone touchscreen kini para vendor tengah bersaing merancang jenis Tablet yang memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti empat tablet Android terbaik di bawah ini.

Asus Transformer Pad Infinity 700 LTE

Pilihan pertama yang menjadi tablet Android terbaik tampaknya pantas diberikan kepada Asus Transformer Pad Infinity 700 LTE, ciri yang melekat dan keunggulan pada tablet ini adalah perfomanya yang merupakan gabungan antara tablet dan Netbook.

Dukungan prosesor dual-core 1.5 GHz Krait dan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon menjadikan tablet ini sebagai salah satu tablet super cepat. Selain itu, sistem operasi Android yang digunakan adalah OS Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Fitur-fitur yang menjadikannya semakin unggul adalah kamera 8MP, jaringannya sudah mendukung GPRS, EDGE hingga 4G. Selain itu juga mendukung port HDMI, layanan audio visual seperti MP4, MP3, image/video editor, document editor dan perangkat akses internet seperti Google Search dan YouTube.

Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100

Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100 ini merupakan tablet yang sedang popular di kalangan Samsung Galaxy ter baru. Yang membuatnya menjadi salah satu deretan tablet Android terbaik adalah kualitas sistem operasi OS Android Ice Cream Sandwich, prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A9, fitur-fitur yang dapat mendukung akses internet dan audio visual seperti MP4, MP3, image/video editor, document editor, Google Search, YouTube, layanan sambungan ke perangkat lain atau TV, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, Tablet yang satu ini hanya mendukung kamera 3MP tanpa autofocus. Meskipun demikian, Anda akan lebih leluasa dalam menjelajahi internet karena menyediakan fasilitas GPRS, EDGE dan 3G, HSDPA/HSUPA.

Sony Tablet S 3G

Sony Tablet S 3G merupakan tablet yang menjadi andalan vendor Sony. Bagaimana tidak, kualitas yang disajikan pun cukup menjanjikan dan memuaskan penggunanya. Dengan prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A9 didukung oleh Nvidia Tegra 2 T20 rasanya cukup memberikan kenyamanan dalam memeprcepat proses penggunannya dan layak disebut sebagai tablet Android terbaik.

Kamera 5MP dengan* autofocus*, tambahan fitur-fitur seperti MP3, MP4, layanan internet Google Search dan YouTube. Selain itu juga sudah mendukung jaringan GPRS maupun EDGE, hanya saja sistem operasi Android yang digunakan masih versi 3.2 (Honeycomb) yang akan di-upgrade menjadi versi 4 (Ice Cream Sandwich).

Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5110

Hampir sama dengan saudarannya Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100, Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5110 memiliki fitur dan fasilitas yang hampir mirip dengan dukungan sistem operasi OS Android Ice Cream Sandwich dan prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A9, fiturnya pun sama dengan saudaranya. Yang membedakan adalah adanya fasilitas jaringan 3G dengan dukungan sinyal GPRS dan EDGE dan tablet ini juga hanya memiliki perangkat kamera 3 MP tanpa autofocus. [FT]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel