Sony Tablet S - Tablet PC Sony Terbaru yang Masih Tetap Mahal

6 Mar 2012 14:00 7431 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

*Brand* Sony memang selalu menjanjikan kualitas tinggi. Seperti tablet PC Sony keluaran terbaru, yakni Sony Tablet S. Tablet yang baru saja diluncurkan di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 4.999.000,- untuk seri 16GB dan Rp 5.999.000,- untuk seri 32GB.

Brand Sony memang selalu menjanjikan kualitas tinggi. Contohnya saja laptop Sony Vaio dan konsol game Sony Playstation. Seiring dengan kualitas, harga yang dipatok pun cukup tinggi. Hal ini tentunya senada dengan tablet PC Sony keluaran terbaru, yakni Sony Tablet S. Tablet yang baru saja diluncurkan di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 4.999.000,- untuk seri 16GB dan Rp 5.999.000,- untuk seri 32GB.

Lalu apa saja yang bisa diharapkan dari tablet PC Sony ini? Pertama dari segi performa, tablet ini memang menjanjikan performa berkualitas. Di bagian prosesor, Anda akan menemukan prosesor Nvidia Tegra 2 dual core ARM Cortex A9 1GHz. Tentunya kinerja prosesor ini pun akan memperoleh dukungan dari GPU ULP GeForce serta RAM 1GB. Dengan spesifikasi tersebut, tablet PC Sony ini akan menawarkan navigasi yang smooth. Terlebih adanya teknologi Quick View yang bisa Anda gunakan ketika berselancar di Internet. Dengan adanya teknologi ini, Anda bisa browsing di Internet dengan nyaman karena proses loading data menjadi lebih cepat dan efisien.

Di bagian sistem operasi, Anda akan menemukan OS Android Gingerbread 3.2. Jangan khawatir, karena dalam bulan April mendatang pihak Sony akan menyediakan update OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk tablet ini. Hanya saja, seperti layaknya tablet lainnya Anda tidak akan bisa menggunakan tablet ini untuk mengirim SMS maupun melakukan telepon.

Secara ukuran, tablet Sony S ini hadir dengan dimensi 241,2 x 10,1 - 20,6 x 174,3 mm. Tablet ini memang memiliki ketebalan yang tidak uniform. Bobot tablet ini pun cukup sedang, yakni 598 gram. Di bagian layar, Anda akan menjumpai layar TFT capacitive touchscreen yang menunjang tampilan 16 juta warna. Layar berukuran 9,4 inci yang tampil dengan resolusi 800 x 1280 piksel ini juga memiliki fitur multi-touch dan quick touch.

Tablet PC Sony ini juga dilengkapi dengan konektivitas yang komplit. Dari keberadaan WiFi IEEE 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1 dan Infrared. Anda tentunya juga akan menjumpai keberadaan port USB 2.0. Teknologi Bluetooth dari tablet ini dilengkapi dengan beberapa profile seperti A2DP, AVRCP, HSP, HID, SPP dan OPP. Tablet ini juga akan dilengkapi dengan fitur GPS untuk mengetahui suatu lokasi.

Seperti halnya tablet premium lainnya, tablet PC Sony ini menghadirkan dual kamera. Anda bisa menggunakan kamera 5MP yang tersemat di bagian belakang untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda. Kamera tersebut menggunakan sensor Exmor for mobile yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 2592 x 1944 piksel. Di bagian depan, Anda akan menemukan kamera 0,3MP yang bisa digunakan untuk fasilitas video chatting. Baterai tablet ini pun bisa memuaskan Anda untuk browsing di Internet selama 6 jam lebih. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel