1

Road Show Try Out SNMPTN Offline Rangkaian Keempat di SMAN 1 Sumedang

16 Apr 2012 14:00 5074 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Indosat bekerja sama dengan Paseban dan RExa Education Center kembali meneruskan rangkaian Road Show Try Out SNMPTN Offline untuk kali keempat. Setelah SMAN 1 Tasikmalaya, SMAN 1 Cibingbin, dan terakhir di SMAN 1 Sindang, kegiatan yang rencananya akan digelar hingga akhir bulan April ini berkunjung ke sekolah yang terletak di Kota Sumedang.

Indosat bekerja sama dengan Paseban dan RExa Education Center kembali meneruskan rangkaian Road Show Try Out SNMPTN Offline untuk kali keempat. Setelah SMAN 1 Tasikmalaya, SMAN 1 Cibingbin, dan terakhir di SMAN 1 Sindang, kegiatan yang rencananya akan digelar hingga akhir bulan April ini berkunjung ke sekolah yang terletak di Kota Sumedang. Para siswa yang beruntung mendapatkan kesempatan mengasah kemampuan mereka dalam mengerjakan soal latihan SNMPTN ini berasal dari SMAN 1 Sumedang. Acara tersebut digelar pada hari Senin (02/04) kemarin. Sekolah yang terletak di Jalan Prabu Geusan Ulun Nomer 39 ini termasuk ke dalam daftar Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Oleh sebeb itu, para siswa pun dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang cukup lengkap untuk belajar.

Gelaran Road Show Try Out SNMPTN Offline yang diadakan di "kota tahu" ini berlangsung tidak seperti pada rangkaian sebelumnya. Kali ini, Try Out secara resmi didukung penuh oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Drs. H. Sanusi Mawi, M.Si yang secara resmi membuka Try Out kali ini. Acara pembukaan berlangsung pada pukul 08.30.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sumedang, Drs. H. Otong Sumarna, M.Pd membuka acara dengan sambutan singkatnya. Sementara perwakilan Indosat, Paseban, serta RExa Education Center pun ikut membuka acara dengan sedikit pemaparan beberapa program unggulan mereka. Para peserta Try Out yang telah memenuhi aula SMAN 1 Sumedang tampak menyambut acara ini dengan sangat antusias. Terlebih ketika Direktur Utama RExa Education Center, Ir. Abullah Syuaib memberikan training motivasi bagi mereka. Dengan kemampuan komunikasi dan pengalamannya sebagai pengajar, para siswa tampak menikmati sesi motivasi tersebut.

Setelah itu, giliran Paseban memaparkan program-programnya. Situs jejaring sosial asli Indonesia tersebut memberikan beberapa pemaparan berupa aplikasi Latihan SNMPTN dan UN yang dapat diakses secara online dan gratis oleh para siswa. Aplikasi Latihan SNMPTN dan UN Online ini dapat membantu para siswa agar dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi ujian sebenarnya kelak. Soal-soal yang digunakan pada aplikasi ini bersumber dari soal-soal SNMPTN yang telah diujikan sebelumnya. Dengan proses seleksi soal yang ketat oleh RExa selaku penyedia soal, para siswa akan mendapatkan soal latihan yang sangat prediktif. Selain itu, mereka pun dapat memanfaatkan aplikasi latihan UN untuk mengetahui sejauh mana kemampuan akademik mereka dalam menghadapi ujian yang tak lama lagi akan berlangsung.

Pihak SMAN 1 Sumedang mendukung penuh Road Show Try Out SNMPTN Offline ini dengan mendelegasikan para guru untuk mengawasi jalannya Try Out. Setelah acara pembukaan dan pemaparan program telah selesai, para siswa segera kembali ke dalam kelasnya masing-masing. Gelaran yang diikuti seluruh siswa kelas XII dan kelas akselerasi inipun menggunakan soal-soal yang telah disiapkan oleh RExa Education Center. Para peserta diberikan waktu sekitar dua jam untuk mengerjakan seluruh soal yang diujikan. Terhitung sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB mereka saling berlomba agar dapat menjawab soal-soal tersebut dengan baik dan benar. Selain dapat mengasah kemampuan mereka, Indosat sebagai sponsor utama Road Show Try Out SNMPTN Offline ini pun memberikan banyak hadiah menarik bagi para siswa.

Menurut Sanusi Mawi, kegiatan Try Out yang langsung dilaksanakan di sekolah seperti ini dapat memberikan tolak ukur kepada para siswa agar dapat memiliki keahlian yang baik di masa medatang. Selain itu, Otong Sumarna, selaku Kepala Sekolah mengapresiasi kehadiran Latihan SNMPTN dan UN Online Paseban ini. Menurutnya, aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk pendidikan berbasis online untuk para siswa.

"Aplikasi ini sangat membantu karena pencapaian informasi yang diterima oleh para siswa akan lebih cepat. Oleh sebab itu, dengan banyaknya latihan secara online, mereka dapat lebih siap menghadapi ujian nanti", ujarnya kepada Paseban.

Setelah acara Try Out berakhir, para siswa yang berminat mendapatkan tips masuk ke Perguruan Tinggi Negeri pun diberikan semacam motivasi tambahan dari RExa Education Center. Rupanya animo peserta pun terlihat dari banyaknya siswa kelas XII dan kelas akselerasi SMAN 1 Sumedang yang merasa Road Show Try Out SNMPTN Offline Indosat ini sangat bermanfaat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Adilla Farid (17), siswa kelas XII IPA 6. Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat, apalagi aplikasi Latihan UN Online yang dimiliki Paseban sangat membantu persiapan belajar mereka sekaligus memberikan motivasi bagi para siswa untuk mengikuti ujian sebenarnya yang tak lama lagi akan berlangsung. [MS]

Untuk melihat hasil Try Out, bisa dilihat di sini.

Road Show Try Out SNMPTN di SMAN 1 Sumedang

Road Show Try Out SNMPTN Offline Rangkaian Keempat di SMAN 1 Sumedang

Road Show Try Out SNMPTN Offline Rangkaian Keempat di SMAN 1 Sumedang

Road Show Try Out SNMPTN Offline Rangkaian Keempat di SMAN 1 Sumedang

Road Show Try Out SNMPTN Offline Rangkaian Keempat di SMAN 1 Sumedang

Road Show Try Out SNMPTN Offline Rangkaian Keempat di SMAN 1 Sumedang

Road Show Try Out SNMPTN Offline Rangkaian Keempat di SMAN 1 Sumedang

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel