1

3 Software Origami Terbaik untuk Membantu Belajar Seni Melipat Kertas ala Jepang via Smartphone Android

19 Mar 2012 15:30 6665 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seiring dengan kemajuan teknologi, Anda tidak perlu repot untuk mengikuti kelas khusus dalam belajar origami. Google Play Store telah memfasilitasi Anda dengan banyak software origami yang dapat Anda gunakan untuk belajar origami.

Origami merupakan salah satu senil melipat kertas tertua dari Jepang. Dan sekarang seni lipat ini menjadi sangat popular di Jepang dan di seluruh dunia. Banyak orang yang menikmati tantangan untuk membuat lipatan sebuah kertas menjadi bentuk yang menakjubkan. Dengan kemampuan origami ini, Anda dapat pula menyalurkan kreatifitas Anda di waktu luang. Bagi yang sudah memiliki buah hati, dapat pula mengajarkan origami guna melatih syaraf motorik, mengembangkan kreatifitas dan menggali bakat seni anak Anda.

Seiring dengan kemajuan teknologi, Anda tidak perlu repot lagi untuk mengikuti kelas khusus dalam belajar origami. Google Play Store telah memfasilitasi Anda dengan banyak software origami yang dapat Anda gunakan untuk belajar, dari teknik dasar hingga teknik yang rumit sekalipun. Setelah mempelajarinya, Anda dapat mengembangkan keahlian sendiri dari teknik-teknik origami yang telah dipelajari. Berikut ini Paseban merekomendasikan beberapa software origami untuk perangkat Android yang dapat Anda jadikan sebagai panduan untuk belajar.

Origami Classroom II

Software origami ini dikembangkan oleh Easytime Studio dengan banyak variasi. Terdapat 40 bentuk origami yang dapat Anda pelajari melalui aplikasi ini, mulai dari anjing, bunga, perahu, kelinci dan masih banyak lagi. Aplikasi ini cocok digunakan untuk semua usia termasuk anak-anak, dengan memberikan langkah demi langkah melipat secara detail. Jika kurang jelas, Anda juga dapat belajar melalui video yang disediakan.

How to Make Origami

Dengan hadirnya How to Make Origami ini akan membantu Anda untuk memulai belajar origami. Software origami besutan Mobilicos akan menjelaskan bagaimana melipat bentuk-bentuk origami populer seperti bangau, burung, kupu, kotak dan sebagainya. Instruksi yang diberikan juga cukup jelas dan sederhana disertai dengan animasi 3D dari proses melipat yang akan memudahkan Anda.

Origami Instruction HD

Software origami yang satu ini menyediakan berbagai pelajaran melipat kertas menjadi bentuk sailing ship, waterboom, seal, cicada dan beberapa bentuk lainnya yang lengkap dengan tutorialnya. Tersedia 35 skema yang berbeda yang dapat dipelajari melalui Origami Instruction HD. Aplikasi besutan ArtelPlus ini didesain cukup sederhana. Selain keterangan dalam bentuk gambar, Anda juga akan diberikan keterangan tertulis dari cara pembuatan bentuk origami tertentu. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel