1

Lima Tokoh Teknologi yang Paling Berpengaruh Saat Ini

12 Feb 2012 14:00 4235 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kemajuan dunia teknologi ini tak lepas juga dari peranan para pelaku dan pengembang dunia teknologi yang memiliki dedikasi tinggi terhadap perkembangan dunia teknologi. Berikut, Paseban hadirkan profil singkat Lima tokoh teknologi yang paling berpengaruh saat ini:

Dunia teknologi merupakan dunia yang tidak pernah dan tidak akan memiliki batas. Selama manusia masih hidup di peradaban, dan memiliki kebutuhan untuk berkembang, maka dunia teknologi akan terus melaju dengan pesat.

Kemajuan dunia teknologi ini tak lepas juga dari peranan para pelaku dan pengembang dunia teknologi yang memiliki dedikasi tinggi terhadap perkembangan dunia teknologi. Berikut, Paseban hadirkan profil singkat Lima tokoh teknologi yang paling berpengaruh saat ini :

Tim Cook

Sebagai CEO dari Apple, Tim Cook adalah orang yang mungkin paling berpengaruh atas perkembangan dunia teknologi. Tokoh teknologi satu ini berpengaruh besar terhadap proses manufaktur Apple dan juga distribusinya. Hal ini yang memudahkan Anda untuk merasakan kemudahan dari teknologi yang disuguhkan oleh Apple. Walaupun mungkin dia bukanlah Steve Jobs, akan tetapi Apple mungkin tak akan sepesat ini tanpa peranan dari Tim Cook.

Jeff Bezos

Jeff Bezos

Tokoh teknologi satu ini merupakan CEO dan juga founder dari Amazon. Bezos dinilai sebagai sosok yang memiliki visi hebat tentang masa depan. Sebelum penggunaan online market ramai dipakai, dirinya telah membuat Amazon, sebagai situs penjualan terbesar di dunia saat ini.

Jonathan Ive

Jonathan Ive

Anda sangat menyukai desain dari produk-produk keluaran Apple? Tokoh teknologi satu inilah yang patut diacungi jempol. Jonathan Ive adalah orang yang bertanggung jawab untuk mendesain tampilan dari produk-produk milik Apple, sepeti iPad, iPhone, Macbook dan lainnya.

Sundar Pichai

Sundar Pichai

Google rela menawarkan 10 juta dolar untuk tokoh teknologi yang satu ini untuk menahanya agar tidak meninggalkan mereka. Google melakukan keputusan yang tepat, dalam pengawasan tokoh teknologi satu ini, Chrome bermetamorfosis dari bukan apa-apa menjadi browser terbaik di dunia, mengalahkan Mozilla Firefox dalam waktu yang singkat, hanya 3 tahun.

Sheryl Sandberg

Sheryl Sanberg

Kesampingkanlah Mark Zuckerberg, Sheryl Sandberg adalah otak dibalik Facebook. Tokoh teknologi satu ini mengembangkan operasional dari Facebook, seperti marketing, pengembangan bisnis, dan komunikasi publik dari Facebook. Dalam kata lain, tokoh teknologi satu ini adalah orang yang "menggendong" Facebook. Mark Zuckerberg memang penemu situs ini tapi Sheryl Sandberg adalah orang yang membuat Facebook dapat dikenal sampai sejauh ini.

Demikianlah daftar Lima tokoh teknologi paling berpengaruh versi Paseban, semoga kisah mereka dapat menginspirasi kita untuk menjadi tokoh teknologi berpengaruh selanjutnya. [HR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel