1

Ini Dia 5 Produk Microsoft Terburuk Sepanjang Masa

8 Mar 2013 16:00 3575 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tak ada gading yang tak retak. Walaupun sukses menciptakan banyak produk spektakuler, ternyata Microsoft juga sering mengeluarkan produk-produk yang buruk dan tidak disukai oleh konsumen. Berikut daftar 5 produk Microsoft terburuk yang telah dibuat hingga sekarang ini.

Hampir semua orang pasti mengenal Microsoft, sebuah perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat yang terkenal dengan sistem operasi Windows-nya tersebut. Seperti kita ketahui, banyak sekali produk Microsoft yang mutakhir dan inovatif yang dibuat oleh perusahaan milik Bill Gates ini. Windows, Microsof Office, dan Xbox merupakan sedikit dari produk-produk unggulan mereka.

Namun tak ada gading yang tak retak. Walaupun sukses menciptakan banyak produk spektakuler, ternyata Microsoft juga sering mengeluarkan produk-produk yang buruk dan tidak disukai oleh konsumen. Jika Anda penasaran apa saja 5 produk Microsoft terburuk yang telah dibuat hingga sekarang ini, berikut ulasannya.

Internet Explorer 8

Internet Explorer 8 memang lebih baik dibandingkan dengan Internet Explorer 7 dan tentunya jauh lebih baik ketimbang Internet Explorer 6. Namun tetap saja browser andalan Microsoft tersebut masih kalah jauh dibandingkan para pesaingnya. Internet Explorer 8 merupakan produk Microsoft yang dikeluarkan pada tahun 2010, dan pada tahun tersebut browser ini kalah telak dalam persaingan dengan browser lainnya seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, atau bahkan Opera dan Safari.

Salah satu kelemahan mendasar dari Internet Explorer 8 adalah ketidakmampuannya untuk memblokir pop-up dari situs-situs tertentu. Selain itu, browser ini juga tidak bisa membuka banyak situs dalam beberapa tab karena ia akan membukanya dalam beberapa window sekaligus. Parahnya lagi, Anda tidak bisa menambahkan search engine favorit Anda dalam browser ini.

Blue Screen of Death Screensaver

Sekali seumur hidup menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows pasti Anda pernah mengalami error hingga muncul layar berwarna biru dengan tulisan yang sulit untuk dimengerti. Layar berwarna biru tersebut sering disebut sebagai BSOD alias Blue Screen of Death. Kejadian error semacam itu pastinya sangat menjengkelkan karena komputer Anda akan langsung me-restart tanpa sempat menutup semua program yang Anda buka untuk disimpan.

Konyolnya, dibalik semua permasalahan menjengkelkan tersebut Microsoft malah meluncurkan sebuah screensaver yang persis seperti layar BSOD. Microsoft mungkin menganggap ini lucu karena screensaver ini dapat digunakan untuk menjahili komputer teman Anda. Namun kebanyakan orang justru membenci screensaver ini karena Microsoft terkesan lebih menyukai membuat screensaver semacam ini dibanding membetulkan permasalahan BSOD pada sistem operasinya. Padahal banyak orang-orang yang menderita dan menglami kerugian karena permasalahan BSOD di komputernya.

Microsoft Office Dinosaur Screensaver

Di awal kemunculan Microsoft Office 2003, Microsoft sempat membuat iklan yang berisi seorang manusia bertopeng dinosaurus yang mengeluh tetang kesulitannya menggunakan teknologi pada masa itu. Iklan tersebut mengimplikasikan bahwa software-software Office buatan perusahaan lain sangatlah sulit untuk digunakan dan lebih baik bagi para konsumen untuk membeli Microsoft Office.

Lagi-lagi, Microsoft membuat sebuah tindakan aneh dengan membuat screensaver yang berisi iklan tersebut. Mungkin Microsoft menganggap jika hal tersebut akan mengabadikan iklan mereka, akan tetapi sangat jarang sekali orang yang menyukai screensaver atau bahkan iklan tersebut.

Plus! Dancer LE

Bayangkan bagaimana jika di dalam komputer Anda ada banyak penari sehingga komputer ramai layaknya sebuah pesta. Ketika Anda selesai mengerjakan sesuatu, maka seekor Scooby Doo akan langsung muncul dan menari di hadapan Anda. Sangat menarik bukan?

Tampaknya tidak, pasalnya hal tersebut merupakan ide terburuk yang pernah dilakukan oleh Microsoft. Sebuah aplikasi yang diberi nama Plus! Dance LE ini merupakan sebuah aplikasi yang memiliki konsep buruk dan juga pengemasan yang buruk. Beruntunglah bagi Anda yang belum pernah memiliki aplikasi ini.

Bing Toolbar for Firefox

Mungkin bukanlah hal yang mengherankan jika banyak mesin pencari yang kurang begitu terkenal akan memasang sebuah toolbar yang tidak berguna pada browser Mozilla Firefox. Namun bagaimana jika yang melakukan hal tersebut adalah Microsoft yang menawarkan sebuah toolbar mesin pencari Bing untuk Firefox? Memalukan.

Hal ini tentu sangat memalukan untuk perusahaan sebesar Microsoft. Mereka benar-benar melakukan hal bodoh karena kebanyakan orang pasti menganggap toolbar Firefox merupakan aplikasi yang sangat mengganggu. Lebih parahnya lagi, pada toolbar tersebut juga ada tombol berita yang hanya menyediakan MSNBC dan tombol email yang juga hanya menyediakan Hotmail. Menyedihkan! [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel