1

Berbagai Aplikasi Masak Untuk Perangkat Android

27 Feb 2013 16:00 2578 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan berbagai bentuk pengukuran yang berbeda-beda di setiap penjuru dunia, sekarang ini bukanlah halangan Anda dalam memasak. Berikut Paseban sajikan menu aplikasi masak yang akan membantu Anda dalam memasak berbagai makanan agar memiliki rasa yang pas dan juga lezat.

Memasak bagi sebagian orang merupakan kegiatan yang menyenangkan, Selain karena memang suatu kebutuhan, memasak juga bisa dilakukan karena hobi. Apa lagi yang Anda butuhkan selain resep masakan yang telah Anda dapatkan? Mungkin Anda membutuhkan alat pengukur waktu dalam memasak dan converter ukuran bahan-bahan. Berapa banyak waktu yang Anda butuhkan agar resep yang Anda olah telah sempurna untuk disajikan? Berapa sebenarnya ukuran bahan-bahan yang tepat? Hal-hal seperti itulah yang bagi sebagian orang masih menjadi sesuatu yang membingungkan. Dengan berbagai bentuk pengukuran yang berbeda-beda di setiap penjuru dunia, sekarang ini bukanlah halangan Anda dalam memasak. Berikut Paseban sajikan menu aplikasi masak yang akan membantu Anda dalam memasak berbagai makanan agar memiliki rasa yang pas dan juga lezat.

Kitchen Timer

Kebanyakan orang mungkin hanya mengira-ngira waktu yang dibutuhkan dalam memasak suatu masakan. Tetapi bagaimana jika sajian yang Anda buat harus tepat, dan membutuhkan waktu yang berbeda-beda dalam proses memasaknya? Kitchen Timer adalah aplikasi memasak yang akan membantu Anda dalam mengatur tiga waktu memasak yang berbeda-beda. Jika Anda membutuhkan pengaturan waktu secara reguler, Anda dapat menyimpan durasi waktu sebagai preset. Alarm yang ada didalamnya dikontrol oleh Android, jadi pastikan ponsel Anda tidak dalam mode silent. Layar waktu akan ditampilkan dengan rapi, dan akan mudah dilihat dari jarak yang cukup jauh. Apabila Anda membuka aplikasi lain saat waktu penghitungan berjalan, aplikasi masak ini tetap akan memberi tahu Anda melalui alarm jika waktu yang diatur telah habis. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Recipe Convert

Apakah Anda bingung dengan suatu bahan yang memilki ukuran takaran yang berbeda dengan yang biasa Anda gunakan? Jangan terlalu dipermasalahkan, aplikasi memasak Recipe Convert akan membantu Anda sehingga Anda tidak perlu bingung lagi. Umumnya, apapun konversi yang Anda butuhkan, aplikasi ini akan menampilkannya untuk Anda. Recipe Convert dapat mengubah ukuran dari bilangan desimal hingga bilangan pecahan. Secara khusus, aplikasi memasak ini akan mengubah ukuran takaran yang ada pada suatu bahan masakan ke ukuran yang biasa Anda pergunakan, jadi Anda bisa menyesuaikannya dengan tepat. Recipe Convert mudah untuk digunakan, dan suatu aplikasi yang bermanfaat jika Anda suka memasak. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Egg Timer

Merebus telur dengan sempurna tidak menjadi problem lagi dengan menggunakan aplikasi Egg Timer. Aplikasi ini akan membawa Anda untuk mengatur kematangan telur seperti apa yang ingin Anda sajikan, dimulai dari temperatur telur dan ukuran telur. Ukuran telur bisa Anda pilih berdasarkan berbagai bentuk pengukuran yang Anda inginkan. Waktu yang akan berjalan dimulai saat Anda memasukkan telur ke dalam air yang telah mendidih, kemudian jika waktu yang diatur telah berhenti, maka segera keluarkan telur dari air rebusan tersebut. Telur yang sempurna untuk disajikan kini telah Anda dapatkan. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Big Oven

Untuk menilai suatu resep masakan yang baik, mungkin Anda membutuhkan gambar yang berukuran besar, disamping melihat resep-resep yang ada. Big Oven membawa hal tersebut dalam aplikasinya, menawarkan berbagai gambar untuk meningkatkan minat Anda dalam memasak. Aplikasi masak ini juga akan membantu Anda untuk menulis daftar bahan-bahan, jadi Anda mengetahui apa yang Anda butuhkan. Ditambah, resep yang disajikan akan ditampilkan dengan rapi dan menarik. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel