1

Peringatan Awal Bencana Alam Jadi Fitur Baru iOS 5

25 Aug 2011 09:19 2294 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak ada yang memahami tentang pentingnya peringatan beberapa menit atau beberapa detik sebelum gempa atau tsunami kecuali penduduk Jepang. Apple pun melihat kebutuhan masyarakat Jepang akan "early warning system" ini dan mengembangkan pada iOS 5 beta terbaru miliknya.

Tidak ada yang memahami tentang pentingnya peringatan walaupun itu beberapa menit atau beberapa detik sebelum terjadi bencana seperti gempa atau tsunami kecuali penduduk Jepang. Negara ini mengalami bencana tersebut lebih sering daripada wilayah lainnya. Oleh karena itu Negara ini telah mengembangkan "early warning system" paling canggih di dunia.

Apple pun melihat kebutuhan masyarakat Jepang akan "early warning system" ini. Pada iOS 5 beta terbaru miliknya, Apple menyertakan peringatan gempa atau tsunami ini. Fitur yang khusus tersedia khusus untuk iPhone iOS 5 Jepang ini akan memberikan peringatan kepada pengguna waktu yang tepat untuk berlindung dari bencana gempa atau tsunami yang akan menyerang.

Fitur "early warning system" iOS 5 ini mengakses sistem yang sama dengan yang digunakan oleh Negara sakura tersebut. Sistem peringatan yang berada pada genggaman iOS 5 ini jelas akan sangat membantu pengguna untuk benar-benar mendapatkan peringatan awal bencana alam.

Kedepannya, sangat mungkin Apple akan mengembangkan fitur yang sama dan mengintegrasikannya dengan "early warning system" gempa bumi milik Mexico dan California. Atau mungkin mengembangkan sistem peringatan untuk bencana alam lainnya seperti banjir dan tornado. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel