4 Fitur Tersembunyi Youtube yang Jarang Dimanfaatkan

18 Apr 2015 15:00 14673 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda pasti sudah tidak asing dengan Youtube. Popularitas dan kegunaan online video ini pun dimanfaatkan oleh banyak individu untuk meningkatkan popularitas mereka sendiri. Tetapi kebanyakan pengguna Youtube tidak memanfaatkan 4 fitur tersembunyi yang akan dibahas Paseban berikut ini.

Anda pasti sudah tidak asing dengan Youtube. Popularitas dan kegunaan online video ini pun dimanfaatkan oleh banyak individu untuk meningkatkan popularitas mereka sendiri. Tetapi kebanyakan pengguna Youtube tidak memanfaatkan 4 fitur tersembunyi yang akan dibahas Paseban berikut ini.

1. Link ke suatu titik tertentu dalam video

Pada Youtube tersedia link untuk tiap video yang dapat di-copy untuk dibagi ke teman Anda. Tahukah Anda bahwa Youtube juga memiliki fitur untuk berbagi link hanya bagian tertentu dari video, Youtube menyebutnya deep links. Pada saat Anda memutar video Youtube, klik kanan pada video tersebut dan pilih "Copy video URL at current time."

2. Fitur Add

Sign in pada akun Youtube Anda, dan pada saat Anda mengarahkan kursor ke salah satu video, Anda akan menemukan lambang "+" dan lambang "dropdown arrow" di ujung kanan bawah. Meng-klik lambang "+" akan menambahkan video tersebut ke "Watch Later" playlist. Dan lambang "dropdown arrow" akan menambahkan video tersebut ke playlist "Favorite" atau playlist lainnya.

3. Melihat dan mengorganisir history, likes, dan playlist Anda

Ketika sign in, klik username Anda di ujung kanan atas, kemudian pilih menu "Videos". Anda akan diarahkan pada halaman dimana Anda bisa melihat history video yang telah Anda lihat, video yang Anda unduh, video favorit Anda. Serta Anda juga bisa membuat playlist baru atau mengatur playlist yang sudah ada.

4. Game Snake pada Youtube

Pada saat Anda menunggu "video to buffer", tekan panah atas atau bawah pada keyboard Anda. Game Snake akan muncul menemani Anda menunggu "video to buffer". Jangan menekan panah kiri atau kanan pada keyboard, karena tombol ini berfungsi untuk "back" atau "forward" pada video Youtube. Setelah proses buffer selesai, matikan game snake dengan membiarkannya untuk membentur "tembok". Apabila Anda terlanjur untuk memainkan game snake pada Youtube dan melupakan video yang ingin Anda lihat, itu terserah Anda. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel