1

Tahun 2012, Smartphone Mengejar Predikat Superphone

12 Aug 2011 16:33 2355 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Makin populernya smartphone, dilengkapi dengan naiknya angka penjualan perangkat smartphone tahun ini, serta para ahli memprediksikan tahun depan kenaikan ini akan bertambah, membuat vendor ponsel berlomba-lomba untuk menggenjot perkembangan dan produksi perangkat smartphone untuk tahun depan.

Saat ini smartphone semakin populer. Dengan naiknya angka penjualan pada perangkat smartphone, para ahli memprediksikan bahwa hingga tahun depan pun kenaikan ini akan terus bertambah. Sehingga tidak heran jika para vendor ponsel akan terus berlomba-lomba untuk menggenjot perkembangan dan produksi perangkat smartphonenya hingga tahun mendatang.

Beberapa media luar negeri banyak memberitakan rumor tentang vendor ponsel yang sedang giat mengembangkan perangkat smartphone untuk mengejar predikat "superphone", maksud superphone yaitu sebuah smartphone dengan hardware yang memiliki kemampuan sempurna.

iPhone 5
Mungkin Anda sudah pernah mendengar rumor iPhone 5 yang akan muncul pada pertengahan tahun ini. Seperti menurut rumor yang telah beredar tersebut, iPhone 5 akan rilis bulan Oktober mendatang, sementara sumber lain menyatakan bahwa peluncuran iPhone 5 mundur hingga awal tahun 2012. Bahkan beberapa bocoran foto pun, entah itu palsu atau benar, sudah beredar di dunia maya. Para pengamat gadget pun mengeluarkan prediksi spesifikasi dari iPhone 5 ini.

iPhone 5 memang digadang-gadang sebagai produk paling sempurna dari generasi iPhone. Produk Apple ini termasuk ke dalam salah satu kandidat "superphone" 2012 nanti.

Samsung Hercules
Samsung Hercules adalah penerus dari smartphone Samsung paling hebat saat ini, yaitu Samsung Galaxy S II. Sebuah media telah mempublikasikan sebuah foto bocoran Samsung Hercules yang diambil dari sebuah acara "VIP". Foto tersebut menunjukkan sebuah gambar smartphone Android dengan layar 4.5" dan memiliki perpaduan desain dari Samsung Galaxy S II, Nexus S, dan Infuse 4G.
Spesifikasi Samsung Hercules dirumorkan akan memiliki prosesor dual-core 1.2GHz, layar Super AMOLED Plus, 16GB flash storage, 42Mbps HSPA+, dan kamera 8 megapixel.

BlackBerry Colt
RIM, baru saja mengumumkan beberapa produk BlackBerry baru dengan OS versi 7, termasuk salah satunya BlackBerry Bold 9900 yang memiliki kemampuan "fantastic". Namun, beberapa pihak mengatakan bahwa produk "real-deal" BlackBerry tersebut masih dalam proses. "Real-deal" smartphone yang dimaksud adalah perangkat BlackBerry berbasis QNX, yang mana hal tersebut setidaknya akan mengembalikan nama BlackBerry yang sedang mengalami penurunan saat ini. Produk BlackBerry berbasis QNX yang pertama kali muncul memiliki codename "Colt".

Prediksi tentang prosesor yang digunakan BlackBerry Colt pun masih belum pasti, menurut rumor yang beredar prosesor BlackBerry Colt antara menggunakan single-core dengan kecepatan lebih dari 1GHz atau prosesor quad-core yang akan menjadikannya sebagai perangkat mobile pertama yang menggunakan prosesor jenis ini. Namun ternyata rumor lebih condong kepada penggunaan single-core, sementara prosesor quad-core akan melengkapi produk BlackBerry berbasis QNX selanjutnya.

Nokia
Pada tahun 2012 nanti, Nokia juga akan ikut bertanding dalam ,merebut predikat "superphone". Dalam pernyataannya pada sebuah media, Eksekutif Nokia menyatakan bahwa produk "superphone" Nokia yang baru akan memiliki user interface lebih bagus dari kompetitor lainnya, serta memiliki kemampuan cloud-enable.

Mereka juga mengatakan bahwa produk iPhone dan Android hanya menggantungkan kemampuannya kepada perkembangan aplikasi sebagai "outdated", sementara Nokia akan memunculkan sesuatu yang baru dari itu.

Selain perbaikan user interface dan cloud-enable, Nokia belum merilis detail yang jelas tentang nama dan spesifikasi "superphone" yang dimilikinya tersebut.

So, smartphone apa yang ingin Anda beli di tahun 2012 nanti? RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel