1

Samsung Galaxy S7 Resmi Hadir

22 Feb 2016 07:25 1705 Hits 2 Comments
Galaxy S7 diperkenalkan di ajang Mobile World Congress Barcelona.

Setelah rumor kehadirannya ramai dibicarakan di jagat internet, Samsung Galaxy S7 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona.

Galaxy S merupakan lini smartphone besutan Samsung, yang dikhususkan untuk menyasar pasar premium.

Galaxy S7 masih melanjutkan model pendahulunya, yaitu Galaxy S6. Hadir dengan dua model, Galaxy S7 standar dan Galaxy S7 Edge. Kedua smartphone besutan Samsung ini dibekali dengan spesifikasi tinggi didalamnya.

Mari kita lihat apa yang ada didalam Galaxy S7,

Prosesor yang dibenamkan kedalam Galaxy S7 adalah prosesor besutan Samsung sendiri Exynos 8890 atau besutan Qualcomm, Snapdragon 820. Prosesor yang dibenamkan ke dalam Galaxy S7 akan disesuaikan dengan negara yang akan dipasarkan, belum diketahui apakah Indonesia akan kebagian yang Exynos atau Snapdragon atau kedua-duanya. Untuk mendukung kinerja prosesor, duo Galaxy S7 akan dibekali dengan RAM 4 GB.

Galaxy S7 akan memiliki bentang layar 5,1 inci sedangkan Galaxy S7 Edge akan memiliki bentang layar 5,5 inci. Baterai yang disematkan didalam Galaxy S7 reguler adalah 3000 mAh, sedangkan didalam Galaxy S7 Edge akan dibenamkan baterai sebesar 3600 mAh.

Memori internal yang dimiliki oleh Galaxy S7 adalah 32 atau 64 GB. Kedua flagship Samsung ini akan dibekali dengan slot ekspansi memori microSD, setelah sebelumnya sempat dihilangkan di seri Galaxy S6.

Bagi para penggemar game, duo Galaxy premium Samsung ini memiliki pendingin cukup unik. Seperti yang sempat beredar, Galaxy S7 akan memiliki pendingin liquid untuk meredam overheat.

Selain itu, Galaxy S7 juga akan memiliki fitur layar Always On, yang mana akan tetap menunjukkan notifikasi meskipun dalam keadaan tidak aktif. Mewarisi generasi Galaxy S5, kali ini Galaxy S7 akan tetap kedap air dengan sudah disertifikasi IP68.

Sektor fotografi tentunya tidak diabaikan oleh Samsung, kali ini Samsung akan menghadirkan teknologi dual piksel dengan bukaan f/1,7. Teknologi dual piksel tersebut akan dikombinasikan dengan kamera berkekuatan 12 megapiksel, sehingga diklaim mampu menangkap gambar dengan hasil superior dalam kondisi cahaya minim.

Untuk melengkapi kesan premium, dua smartphone besutan Samsung ini akan dilengkapi dengan bodi aluminium disekujur tubuhnya. 

Beberapa waktu yang lalu, Flagship besutan Samsung ini sudah sempat nongol di toko on line tanah air, Lazada.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel