5 TOP E-Sports Game Dengan Total Hadiah Uang Terbesar

4 Nov 2015 02:50 3602 Hits 2 Comments
E-Sports Game mulai menjamur di masyarakat dan menjadi penghasilan utama bagi beberapa orang. Tapi game manakah yang dapat menghasilkan uang paling banyak ? 

Dengan hadiah yang menggiurkan sekarang E-Sports atau Electronic Sports sudah mulai dilirik menjadi ladang uang. Masih ingat pada bulan agustus lalu game Dota 2 mengadakan turnamen The International 5 dengan total hadiah lebih dari 18 juta dollar atau setara 243 milyar lebih !!!(1 Dollar = 13.500 Rupiah). Sehingga membuat E-Sports merupakan pekerjaan yang menghasilkan banyak uang dan tidak lagi dipandang sebelah mata.

Inilah Top 5 E-Sports Game dengan Hadiah Uang Terbesar :  

5. Counter Strike : Global Offensive

Merupakan game dengan konsep tactical first-person shooter yang dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment. Counter Strike : Global Offensive atau biasa disingkat CS : GO merupakan game FPS paling digemari saat ini. hingga saat ini telah tercatat 3000 pemain profesional lebih yang memainkan game ini. tak heran bila game ini banyak diadakan turnamen di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, sudah lebih dari 1000 turnamen bergengsi dunia diadakan. Dari berbagai turnamen jika dikumpulkan game CS : GO ini telah menghasilkan hadiah sebanyak lebih dari 7,5 Juta dollar atau setara 100 Milyar Rupiah !!!.

4. Counter Strike

Siapa yang tidak tahu game Counter Strike atau CS, game ini Bisa dibilang game dengan genre FPS pertama yang paling digemari. Game CS ini merupakan game modifikasi dari game Half-Life oleh Minh "Gooseman" Le dan Jess "Cliffe" Cliffe. CS juga mempunyai banyak seri yaitu Counter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, dan termasuk juga Counter-Strike: Global Offensive. Lebih dari 500 turnamen bergengsi dunia dan 2500 pemain profesional dihasilkan oleh game ini sendiri. jika ditotal maka hadiah yang dihasilkan adalah sebesar lebih dari 10 juta Dollar atau setara lebih dari 135 Milyar Rupiah !!!.

3. Starcraft II

Game yang bergenre real-time strategy ini dikembangkan dan dirilis oleh Blizzard Entertainment. Game Starcraft II ini merupakan sekuel game yang berjudul sama yaitu Starcraft. Game yang dirilis tahun 2010 ini bercerita tentang fiksi ilmiah militer luar angkasa yang harus menghancurkan koloni musuh. Game ini dikuasai oleh gamer korea dan sangat terkenal di korea. Terdapat lebih dari 1400 pemain professional dan lebih dari 3000 turnamen bergengsi dunia yang telah diadakan oleh game ini. dengan total hadiah seluruh turnamen sebesar lebih dari 17,5 Juta dollar atau setara 235 Milyar Rupiah !!!.

 2. League Of Legends

 Di posisi kedua ada  League Of Legends atau biasa disingkat dengan LoL. LoL merupakan game dengan genre RTS (Real Time Strategy) yang dikembangkan oleh Riot Games dan dirilis pada tahun 2009 lalu. Game ini merupakan game dengan pemain profesional terbanyak yaitu tercatat sebanyak lebih dari 3500 pemain professional. Sudah 2 tahun game ini mengadakan turnamen dengan total hadiah sebesar 2,130 juta dollar yaitu di turnamen Lol 2014 World Championship dan  Lol 2015 World Championship. Tercatat lebih dari 1600 turnamen bergengsi telah diadakan dan jika ditotal hadiah uang keseluruhan sebesar lebih dari 25 juta Dollar atau setara dengan lebih dari 336 Milyar Rupiah !!!.

1. Dota 2

Akhirnya kita sampai di nomor 1, ditempati oleh game paling bergengsi saat ini yaitu Dota 2. Dota 2 merupakan game yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini merupakan game E-Sports pusat perhatian utama dunia saat ini. mencatat sejarah sebagai turnamen E-Sports dengan total hadiah terbesar yaitu lebih dari 18 juta dollar atau setara 243 milyar lebih. Dengan gameplay sederhana namun memiliki tingkat ketegangan tinggi membuat game Dota 2 ini banyak dimainkan di seluruh penjuru dunia. banyak tim E-Sports mulai menekuni game ini demi sejumlah uang yang fantastis. Tercatat sebanyak lebih dari 1300 pemain professional dan lebih 450 turnamen bergengsi dunia diadakan. Jika ditotal uang hadiah yang dihasilkan oleh game ini sebesar 50 juta Dollar atau setara dengan lebih dari 673 Milyar Rupiah !!!.

Bagaimana ? apakah berminat menjadi pemain professional E-Sports game ? dibutuhkan latihan khusus dan terus menerus untuk menjadi salah satu dari pemain professional. Apalagi di Indonesia yang masih belum banyak melirik E-Sports game. Walaupun, banyak tim – tim Indonesia yang telah muncul di turnamen dunia dan menjadi juara. Jadi game mana yang kau mainkan ?

 

Data diperoleh Via esportsearnings.com

Tags

About The Author

sammywazza 22
Novice

sammywazza

love Something Good

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel