1

Andromax Es dan EC, Smartphone 4G LTE Harga 1 Jutaan

17 Jun 2015 13:13 2481 Hits 0 Comments
Inilah 2 smartphone 4G LTE keluaran Smartfren yang harganya dibanderol pada kisaran Rp 1 jutaan. Meski relatif murah, tapi smartphone ini telah dibekali berbagai jeroan dan fitur-fitur yang handal. 

JAKARTA, Plimbi – Layanan telekomunikasi generasi keempat (4G) LTE, belum lagi resmi digelar, tapi para vendor smartphone sepertinya tak mau ketinggalan. Tak terkecuali Smartfren Telecom. Tak tanggung-tanggung, 5 produk smartphone 4G LTE sekaligus diluncurkan oleh vendor yang juga operator telekomunikasi ini.

Yang menarik, dari 5 produk smartphone 4G LTE yang diperkenalkan tersebut, ternyata ada 2 jenis smartphone yang kisaran harganya hanya Rp 1 jutaan. Yaitu Andromax Es dan Andromax Ec, yang masing-masing harganya dibanderol Rp 999.000.

Meski harganya relative murah, tapi kedua smartphone 4G yang mengusung layar 4 inci WVGA Multi Touch Screen ini telah dibekali dengan berbagai fitur yang mumpuni.  Untuk prosesor misalnya, pada keduanya telah dibenamkan Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz Cortex A53.

Dengan dukungan RAM 1 GB dan ROM 8 GB, diyakini membuat pengguna mampu menjalankan aplikasi sekaligus (multitasking) dengan cepat. Serta memudahkan pengguna saat memainkan game berat, menonton film dan berselancar di internet.

Sementara untuk sistem operasinya, Andromax Es dan Andromax Ec ini menggunakan Android OS v5.0 Lollipop, dengan dukungan berbagai fitur yang berguna untuk penggunaan, performansi dan produktivitas yang lebih baik.

Untuk kamera, kedua smartphone ini masing-masing telah dibekali dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi Fitur Fixed Focus dan LED Flash. Sehingga memungkinkan pengguna leluasa berselfie ria, meski dalam kondisi minim cuaca tapi foto yang dihasilkan tetap jernih.

Sementara pada bagian belakang, kedua smartphone 4G Smartfren ini dibekali dengan kameran 5 MP, yang juga dilengkapi fitur Fixed Focus dan LED Flash, serta fitur Geo-tagging, touch focus serta face detection. Sehingga mampu memberikan kualitas bidikan jernih dan tajam.

Untuk urusan baterai, baik Andromax Es maupun Ec sama-sama menggunakan Li-Ion dengan kapasitas 1500 mAh.

Meski disebut sebagai smartphone 4G LTE, keduanya tetap tidak meninggalkan kodratnya yang menggunakan jaringan telekomunikasi CDMA. Kelebihannya, slot untuk Sim Card CDMA-nya yang saat ini masih menggunakan jaringan 3G, dapat juga digunakan untuk jaringan 4G. Sementara pada slot SIM 2, jaringan yang digunakan adalah GSM, dengan tetap menggunakan koneksi 3G.

Kedua Smartfren Andromax 4G LTE ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, untuk kebutuhan akses internet di area hotspot. Selain itu, kedua smartphone ini juga dapat difungsikan sebagai hotspot Wi-Fi, untuk berbagai koneksi internet bersama-sama.

Fitur lain yang juga ditambahkan pada smartphone 4G LTE ini, adalah konektivitas Bluetooth dan micro USB untuk kebutuhan transfer file ke perangkat lain. Tak ketinggalan, fitur GPS navigasi, Browser dan FM Radio juga dibenamkan pada kedua smartphone ini. (**/Red)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel