1

Huawei Y3, Mampu Bertahan Disegala Cuaca

16 Jun 2015 06:33 2634 Hits 0 Comments
Untuk pasar Indonesia, Y3 dibanderol dengan harga Rp799.000

JAKARTA, Plimbi – Huawei Indonesia hadirkan ponsel pintar yang mampu bekerja pada tingkat kelembaban antara 5-95% dan suhu udara hingga 55 derajat celsius. Smartphone ini dibuat Huawei untuk pengguna di Indonesia yang hendak beralih dari ponsel fitur (feature phone).

Henri Shu, Huawei Chief Operation Officer South Pacific Regional of Consumer Business Group, keunggulan lain yang dimiliki smartpohe ini adalah dibenamkannya fitur Ultra Fast Snapshot. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat dengan mudah mengambil foto, tanpa perlu membuka tombol kunci. “Cukup dengan dua kali menekan tombol minus pada fitur volume, maka perangkat akan langsung dalam posisi mengambil foto atau capture,” jelas Henri, saat memberikan keterang pers.

Untuk pengambilan foto atau video, Huawei Y3 di bekali dengan dual kamera. Yaitu 5 MP pada bagian belakang yang dilengkapi 2 Flash LED dan 2 MP pada bagian depan. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur Watermark untuk mengkreasikan pengambilan foto. Yang unik, kamera dapat diaktifkan dengan dua sentuhan saja atau quick snapshot. Fitur ini memudahkan pengguna mengambil foto hanya dalam waktu 0.06 detik tanpa membuka tombol kunci pada ponsel.

Untuk pasar Indonesia, smartphone android dengan layar 4 inci ini ditawarkan dengan harga Rp 799.000. Tapi meski harganya relatif murah, Y3 juga telah dibekali dengan berbagai teknologi terbaru. Pada prosesor misalnya, smartphone yang mengusung tag line “Gives You More” ini dibekali dengan prosesor Quad Core Spreadtrum SC7731 1.2 GHz. Sementara sistem operasinya menggunakan Android KitKat 4.4.. "Harga murah namun Kualitas premium yang memang didesain khusus bagi masyarakat Indonesia juga sekaligus mendukung salah satu program Indonesia Broadband Plan yang tengah digerakkan oleh pemerintah Indonesia," katanya lagi.

Dikatakan, Huawei Y3 diperuntukkan bagi masyarakat yang peduli teknologi, menyukai pengalaman berfoto dan kemudahan dalam menggunakan ponsel pintar.. "Yang paling penting dari sebuah gadget adalah kualitas perangkat tersebut mampu memenuhi kebutuhan masing-masing individu," imbuhnya

Dua slot SIM card pada samrtphone ini, pada slot SIM 1 dapat digunakan untuk GSM maupun WCDMA. Sementara slot 2 hanya dapat digunakan untuk GSM.. (**)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel