1

Komputer Mini Asus VivoPC Harga Rp 3-jutaan

12 Jun 2015 19:00 2339 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Komputer mini produksi Asus adalah Asus VivoPC yang dibanderol seharga Rp 3-jutaan

Komputer Mini Asus-Era komputer mini tampaknya memang akan segera tiba. Intel dengan Compute Stick-nya, Zotac dengan Zotax ZBOX-nya, dan tentunya produsen lain yang juga menghadirkan komputer mini berlomba-lomba merebut hati pengguna. 

Asus juga ikut dalam ranah pasar ini. Salah satu produk komputer mininya adalah Asus VivoPC. Produk dengan harga sekitar Rp 3 jutaan ini sudah hadir di Indonesia dan siap bersaing dengan Intel Compute Stick. Kehadiran produk ini sendiri merupakan jawaban dari Asus atas kebutuhan pengguna komputer yang sekarang membutuhkan perangkat yang lebih ringkas untuk efisiensi. Karena itulah Asus menghadirkan produk yang satu ini. 

Lantas, apa yang menarik dari komputer mini ini? Asus VivoPC merupakan produk komputer mini yang memiliki ukuran seperti kotak CD. Produk ini hadir dengan desain kompak dengan sentuha  warna putih yang elegan. Bentuknya yang mungil membuat komputer mini bisa mudah dibawa kemanapun pergi. 

Dikutip dari Antara (12/06/15), di dalam komputer Asus VivoPC ini, terdapar prosesor dual core Intel Celeron 1007U. Prosesor ini merupakan prosesor generasi Ivy Bridge yang mampu berlari hingga 1,5 GhZ. Di dalam prosesornya tersemat juga Intel HD Graphics yang tentunya akan memberikan performa grafis yang mumpuni. Tidak hanya itu, prosesornya juga telah didukung dengan RAM 2GB 600MHz. Dengan spesifikasi ini, tentunya performa yang ditawarkan untuk menjalakan program sehari-hari tidak perlu diragukan lagi. Terlebih untuk pengguna yang mau menyimpan data juga tidak khawatir. Pasalnya, didalam komputer mini ini, sudah tersemat penyimpanan HDD 500GB.

Komputer  PC Mini dari Asus memang memiliki ukuran kecil. Tetapi hal ini tidak membuat perangkat ini miskin port.  PC mini dengan dimensi 190 x 190 x 56.2 mm sudah tersemat berbagai port, seperti USB 3.0, HDMI, mini DisplayPort, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan juga Bluetooth. Secara keseluruhan, port-nya tidak kalah dengan komputer mini yang sudah beredar. Hanya saja, Asus VivoPC tidak langsung menggunakan sistem operasi. Di dalam komputer ini tidak ada sistem operasi karena itu pengguna yang membeli produk ini harus menginstal terlebih dulu OS Windows ataupun Linux. 

Asus VivoPC ini sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 3 jutaan saja. Jika dirasa spesifikasi yang ditawarkan kurang memuaskan, Asus menawarkan Asus VivoPC dengan varian prosesor Intel Core i3 atau Core i5.[HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel