1

Review Game Fighting Mortal Kombat X untuk PS4

20 Apr 2015 09:00 6988 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Review Game Fighting baru Mortal Combat X untuk PS4 dengan perubahan grafik yang mencolok dan game play yang lebih seru

Mortal Kombat adalah game legendaris yang sudah ada sejak 1992 dan sudah menghadirkan banyak seri dan. Seri terbarunya adalah Mortal Kombat X, sebuah game fighting yang tidak akan terlewatkan karena karakternya yang memang khas dan melekat di hati para gamer.

Walau merupakan game legendaris, kini game yang di publish pada 14 April 2015 ini hadir dengan perubahan yang signifikan terutama secara grafis. Anda akan melihat perubahan yang jauh berbeda dari seri sebelumnya, maklum terakhir seri game ini muncul pada tahun 2011 untuk PS3, Xbox 360, PS Vita dan PC.

 

 

Mortal Kombat X

Mortal Kombat X berlatar belakang 25 tahun setelah game terakhir keluar, sebuah generasi baru petarung lahir dari kedua kubu, Outworld vs Earthrealm. Pada saat yang bersamaan, seorang pengembara Elder God membuat perubahan, dia membahayakan semua dimensi. Meski akhir dunia terancam, Mortal Kombat X masih memperjuangkan dunia dengan membentuk Tim Khusus yang isinya sebagian besar adalah wajah-wajah lama. Seperti itulah sedikit mengenai cerita Mortal Kombat X, Anda juga akan menemukan pemain-pemain baru dari game ini. Dengan adanya alur cerita, pemain game ini diharapkan bisa lebih dekat kepada karakter-karakter yang disajikan walau memang ada beberapa karakter yang baru di seri game fighting ini.

 

Game Play

Anda bisa memainkan game petualangan Mortal Kombat X untuk mengetahui cerita game ini. Selain itu Mortal Kombat X juga menyediakan mode game yang sama dengan Mortal Kombat: Deadly Alliance, setiap petarung punya tiga style yang bisa mereka ubah saat bertarung. Style ini bisa dipilih saat memilih karakter anda dan saat bertarung semua skill karakter anda akan berubah. Untuk mode game lainnya masih sama dengan game-game fighting lainnya seperti Player vs Player, Player vs CPU dan beberapa mode game lainnya.

 

Grafik

Di bagian ini perubahan yang paling mencolok dari Mortal Kombat X. Bila anda merasa Mortal Combat 2011 yang diproduksi NetherRealm biasa-biasa saja, maka kali ini anda akan merasa wah pada game ini. Bermain di 60 frame per detik di Play Station 4 membuat game ini bergerak sangat mulus. Efek-efek bertarung tampak lebih jelas dan membuat permainan semakin seru. Gaya bertarung karaktar-karakternya lebih real ditambah background yang detail dan hidup. Anda juga bisa memanfaatkan benda-benda yang ada di arena bermain untuk mempermudah kemenangan anda. Namun, karena tingkat kedetailan ini, sebaiknya game ini tidak dimainkan anak-anak di bawah umur. Pertarungan dengan gaya sadis banyak tersaji di sini

 Anda bisa melihat trailer video game play di bawah ini.

 

 

Developer

Saat ini NetherRealm masih menjadi pengembang game yang diciptakan Ed Boon dan John Tobias pada tahun 1992. Namun, pada seri ini mereka banyak melakukan perubahan-perubahan yang fantastis. Saat ini NetherRealm menggunakan High Voltage Software sebagai mesin game. Dengan mesin ini, tampak jelas sekali efek pertarungan dan kedetailan grafis yang lembut.

 

Kelebihan:

- Visual luar biasa baik saat belum bertarung atau sat bertarung

- Area bertarung yang baik

- Kontrol yang responsif yang membuat kita bermain dengan akurat

- Variasi bertarung membuat banyak cara untuk menjalani pertarungan

- Players akan terus terlibat melalui Living Towers and Faction War

 

Kekurangan:

-Tidak bersahabat untuk yang masih amatir kecuali bermain di tingkat kesulitan rendah

-Banyak sadisme sehingga tidak bisa dimainkan anak-anak

 

Kesimpulan

Mortal Kombat sudah memiliki penggemar yang loyal, bahkan game-game jadul seri Mortal Kombat masih dimainkan pecinta game ini. Ini membuat publisher tidak akan sulit menjual game fighting yang satu ini ditambah perubahan yang begitu baik saat ini. Mau memiliki game Mortal Kombat X? Anda harus mengeluarkan kocek sebesar $60 bila membeli di situs-situs e-commerce internasional seperti Amazon dan rata-rata retail di Indonesia menjualnya dengan harga Rp620-650 ribu rupiah di beberapa retail online. Cukup mahal memang, namun harga yang anda keluarkan sebanding dengan yang disajikan game ini.[RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel