Situs Edit Gif Online, Mengedit Tanpa Software

9 Jul 2012 11:00 9379 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Banyak dari Anda pasti sudah mengetahui apa yang dimaksud gif tersebut. Singkatnya, gif merupakan jenis suatu file yang berisi gambar bergerak. Gif dibuat dari susunan beberapa gambar atau yang biasa diesbut frame. File gif banyak dibuat untuk kebutuhan koleksi semata atau untuk kebutuhan profil seseorang di dunia maya. Beberapa lainnya memanfaatkan gif untuk kebutuhan lainnya.

Banyak dari Anda pasti sudah mengetahui apa yang dimaksud gif tersebut. Singkatnya, gif merupakan jenis suatu file yang berisi gambar bergerak. Gif dibuat dari susunan beberapa gambar atau yang biasa diesbut frame. File gif banyak dibuat untuk kebutuhan koleksi semata atau untuk kebutuhan profil seseorang di dunia maya. Beberapa lainnya memanfaatkan gif untuk kebutuhan lainnya.

Beberapa waktu lalu, Plimbi pernah memberikan artikel yang menunjukkan bagaimana cara membuat gif, bagaimana memasang gif sebagai wallpaper baik di gadget maupun PC Anda. Namun kali ini, Paseban akan memberikan review bagaimana caranya jika Anda ingin mengedit gif namun tanpa software yang terpasang di PC Anda. Suatu waktu Anda mungkin pernah merasa kesulitan ketika Anda ingin meng-upload gif ke suatu situs atau akun Anda di dunia maya.

Beberapa kemungkinan bisa terjadi, mungkin kondisi jaringan internet di lokasi Anda yang terlalu lemah atau mungkin ukuran file gif Anda melebihi batas maksimum yang ditentukan web. Atau ketika Anda merasa gif yang Anda unduh atau Anda buat sendiri perlu mendapat sentuhan berbeda atau proses pengeditan. Mungkin perlu Anda potong (crop), ubah ukuran (resize), atau menambahkan grafis lainnya, seperti; teks, gambar, atau pengeditan warna.

Anda bisa melakukan proses pengeditan tersebut lewat bebrapa situs edit gif online.

Karena online, maka Anda tidak perlu mengunduh software apa pun untuk mengedit file gif Anda. Cukup jaringan internet dan Anda bisa melakukan proses pengeditan. Hasilnya pun demikian. Anda bisa menyimpannya langsung di direktori PC atan laptop Anda. Berikut ini adalah beberapa situs yang bisa menjadi referensi Anda.

Online Image Editor Online image editor merupakan situs edit gif yang bisa Anda gunakan dengan cukup mudah. Dengan memiliki tools yang beragam, aktivitas edit gif online Anda akan terasa lebih menyenangkan. Di situs ini, Anda bisa memotong gif Anda atau crop, merubah ukuran file atau resize sesuai keinginan Anda. Untuk merubah ukuran gif, Anda akan diberikan sebuah garis yang bisa Anda geser ke kiri dan kanan untuk menentukan ukuran gambar Anda. Lebih menariknya, pengeditan tersebut ditampilkan secara langsung sehingga kita bisa dengan mudah mengetahui sebesar apa gif yang kita inginkan.

Selain itu, Anda bisa memberikan tambahan dengan sentuhan grafis lain seperti teks, gambar, frame atau ikon lucu lainnya.

Keuntungan yang lebih mengasikkan adalah situs ini tergolong cepat dalam bekerjanya. Anda tak perlu menunggu lama proses loading dari edit satu ke edit lainnya. Hasil edit gif online Anda bisa langsung disimpan di direktori laptop atau PC Anda.

GIF Magic Situs edit gif online GIF Magic ini tergolong sangat sederhana. Ketika Anda membuka pertama kali situs ini, pada halaman utama, Anda hanya disuguhkan tools untuk mengupload gif dari komputer atau dari situs sumber gif Anda. Anda juga tidak hanya bisa memotong gif Anda di sini. Tapi, Anda juga bisa melakukan resize, optimasi gif, menambahkan teks dan spesial effect lainnya di sini. Setelah Anda mengupload gif Anda ke situs ini, tunggu proses loading.

Jika sudah, Anda nisa memulai mengedit gif Anda. Dengan fungsi yang sederhana, tentunya cara penggunaannya pun sangat mudah dan juga sangat sederhana. Anda bisa menyimpan hasil editan Anda ke direktori PC atau laptop Anda.

Edit Gif Situs Edit Gif ini juga merupakan situs serupa untuk melakukan pengeditan gif secara online. Dengan nama yang sederhana, situs ini memang mengusung jargon Online Animated Gif Editor atau editor gif animasi online. Anda bisa melakukan proses edit dasar, seperti resize, crop, menambhakan teks, effect, dan sebagainya.

Bahkan Anda bisa mengedit yang lebih rumit seperti split, loop, dan lainnya. Situs ini juga tidak berbayar alias gratis. Anda bisa mencoba ketiga situs tersebut dan berkreasi dengan gif Anda. Mengedit gif ternyata tidak susah. Sama seperti mengedit foto.

Tak perlu repot install software baru untuk mengedit file gif Anda, karena semua bisa dilakukan secara online. Selamat berkreasi. [ZH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel