1

Unduh Seluruh Foto Instagram Anda Secara Online Melalui Situs-situs Berikut

23 May 2012 16:30 5768 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda mungkin salah satu pengguna Instagram yang terhitung memiliki koleksi foto begitu banyak. Kini ada beberapa situs yang dapat Anda manfaatkan untuk mengunduh seluruh foto Instagram pada satu tempat dengan cepat dan instan.

Semenjak Instagram dapat digunakan pada perangkat bersistem operasi Android, pengguna aplikasi tersebut melambung tinggi. Terhitung hingga saat artikel ini ditulis, terdapat lebih dari 50 juta aplikasi yang telah ter-install baik di dalam perangkat iPhone ataupun Android. Dengan aktifitas pengguna yang tinggi berkat kemampuannya yang mumpuni dalam mengolah foto, tentunya setiap trafik foto yang diunggah ataupun dijepret baik secara online ataupun offline akan semakin tinggi.

Anda mungkin salah satu pengguna Instagram yang terhitung memiliki koleksi foto begitu banyak. Dengan begitu, Anda termasuk orang yang telah banyak mengunggah ratusan foto menggunakan akun Instagram pribadi. Kini ada beberapa situs yang dapat Anda manfaatkan untuk mengunduh seluruh foto Instagram pada satu tempat dengan cepat dan instan. Berikut daftar situs tersebut.

Copygr.am

Copygr.am atau lebih akrab disebut Copygram adalah situs yang dapat Anda manfaatkan untuk memindahkan koleksi foto Instagram ke media penyimpanan lokal pada perangkat seperti desktop PC ataupun iPad. Untuk memanfaatkan kemampuan fitur dari situs ini, Anda harus membuat akun Copygram terlebih dahulu. Caranya mudah. Pada halaman utama website Anda cukup mengisi beberapa kolom registrasi standar agar dapat mengakses dan menggunakan fitur yang ada.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Copygram menggunakan Instagram Dev API untuk menghubungkan perangkat dengan Instagram. API atau Application Programming Interface digunakan untuk mengakses data-data sistem database. Dengan begitu, Copygram menggunakan cara yang mudah agar para pengguna dapat membuka akses kepada data mereka.

Selain dapat diakses melalui desktop PC, Copygram pun dapat Anda gunakan dengan cara melakukan browsing melalui Atomic Web Browser pada perangkat iPad untuk mendapatkan konten yang lebih baik. Sementara bagi Anda yang tidak memiliki akun Instagram, Anda masih dapat menggunakan Copygram. Dalam mode offline Anda masih berkesempatan untuk mencari konten-konten Instagram berbentuk feed, dan tidak digunakan secara rahasia.

Situs ini terhitung telah mengunduh sekitar 3 juta foto Instagram dan bekerja sama dengan Snapfish dan Keepsy untuk pemesanan pencetakan foto secara online. Selain itu Anda dapat memanfaatkan situs ini untuk mem-backup koleksi foto. Cukup masuk ke dalam fitur Backup Photos dan masukkan nama akun Instagram, email, dan jumlah foto yang hendak di-backup. Anda dapat mengakses Copygram di sini http://copygr.am/.

Pictarine

Bukan hanya Copygram, Anda dapat memanfaatkan situs Pictarine untuk mengunduh koleksi foto Instagram Anda. Pictarine merupakan situs sharing foto online yang dapat membantu penggunanya untuk mengorganisir banyak akun foto berbasis internet seperti Instagram ke dalam satu media.

Pictarine ditemukan pada tahun 2009 oleh Guillaume Martin dan Maxime Rafalimanana dan dapat terhubung ke media penyimpanan foto online seperti Flickr dan Picasa. Selain itu, situs inipun telah terintegrasi dengan aplikasi Instagram dan Twitter. Jika ingin mengaksesnya, Anda cukup membuat akun Pictarine dan masukkan rincian jejaring sosial Anda agar dapat diakses oleh situs ini. Pictarine akan menyatukan seluruh foto yang telah Anda unggah ke dalam situs tersebut.

Anda dapat memanfaatkan situs ini seperti halnya media sosial online lainnya dengan memberikan komentar, menambahkan pesan pertemanan dan lainnya. Selain itu, situs inipun dapat dimanfaatkan untuk mengunduh foto Instagram melalui layanan foto online mereka. Anda dapat mengakses Pictarine di sini http://www.pictarine.com/.

Instaport

Seperti halnya nama yang digunakan oleh situs ini, Instaport adalah situs yang dapat memindahkan seluruh foto Instagram ke dalam layanan online atau media penyimpanan perangkat Anda. Data kumpulan foto tersebut akan dibentuk dalam format zip. Anda dapat memanfaatkan media penyimpanan internal atau layanan media sosial seperti Flickr dan lainnya.

Instaport memiliki interface yang sangat sederhana dan memiliki opsi-opsi yang nyaman untuk digunakan. Pertama-tama Anda harus menghubungkannya menggunakan akun aplikasi Instagram Anda. Setelah itu, Anda dapat memilih layanan export. Di dalamnya Anda dapat memilih untuk langsung mengunduh foto dalam format zip atau menyimpannya pada akun media sosial Anda lainnya. Sebelumnya Anda dapat memilih opsi untuk mengunduh seluruh foto atau menentukan jumlah foto sendiri.

Selain itu Anda dapat menentukan foto-foto sesuai tanggal pengambilannya dan tags yang disisipkan. Sayangnya, di dalam Instaport masih ditemukan beberapa ganggunan berupa bugs dan kemampuan mengunduh foto yang lama. Anda dapat mengakses situs ini di sini http://www.instaport.me/faq. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel