Cara Streaming TV Android via Aplikasi Video MoboPlayer

12 Mar 2012 16:00 15806 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini, Anda tidak akan terlewatkan menonton acara televisi kesayangan Anda lagi karena bagi pengguna Android Anda sudah bisa melakukan streaming TV Android via *smartphone* Anda dengan mudah.

Hal yang paling mengasyikkan ketika ada waktu luang selain bermain "game" ialah menonton. Menonton televisi merupakan salah satu hal yang disinyalir dan diyakini banyak orang bisa menghilangkan stress, kemumetan, atau bahkan mencari ide. Disadari atau tidak, peran televisi telah begitu siginifikan dalam kehidupan manusia. Bahkan banyak orang yang sudah terlanjur memiliki ketergantungan luar biasa terhadap layar kaca tersebut. Nah, sekarang bagaimana jika Anda dalam keadaan yang tidak memungkinkan. Misalnya Anda sedang berada di bis, di kereta atau ditempat publik lainnya yang tidak dibekali fasilitas televisi sementara ada acara penting yang merupakan kesukaan Anda.

Tentu Anda akan merasa kesal jika sampai melewatkan acara tersebut. Namun jangan khawatir, bagi pengguna "smartphone" Android hal menjengkelkan tersebut tidak akan terjadi. Karena "smartphone" Anda sudah bisa digunakan untuk menonton "streaming tv android" secara online. Para pengguna Android, bisa dipastikan sudah bisa melakukan streming tv Android dimanapun dan kapanpun Anda berada yakni dengan menggunakan URL TV Streaming online via aplikasi video MoboPlayer.

Meskipun demikian, tentu untuk kualitas gambarnya sangat dipengaruhi oleh kecepatan Internet itu sendiri. Maka dari itu, sangat disarankan ketika akan menggunakan cara "streaming tv Android" ini Internet yang Anda gunakan harus stabil dan cepat. Berikut ialah beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk melakukan streaming tv Android via *smartphone* Anda:

1. Download aplikasi TV Streaming MoboPlayer terlebih dahulu di Google Play Store App.

2. Langkah berikutnya, "install" aplikasi MoboPlayer di perangkat Android Anda.

3. Aplikasi MoboPlayer akan meminta Anda untuk men-"download" kode otomatis untuk jenis "smartphone" Android yang Anda gunakan.

4. Bukalah aplikasi yang sudah di-*install* lalu carilah menu "Streaming".

5. Langkah terakhir adalah lakukan akses ke alamat URL TV Streaming pada kolom yang tersedia dengan rekomendasi sebagai berikut:

- SCTV = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotv/SCTV

- Trans TV = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/TransTV

- Trans 7 = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/Trans7

- RCTI = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotv/RCTI - MNC TV = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/MNCTV

- Global TV = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotv/GlobalTV

- Indosiar = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotv/Indosiar

- ANTV = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/ANTV

- TV One = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/tvOne1

- Metro TV = rtsp://cdn.mivo.tv/mivotv/MetroTV

Untuk memudahkan melakukan streaming TV Android via "smartphone", pastikan bahwa perangkat Android yang Anda gunakan sudah mendukung Adobe Flash Player. [EH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel